the distances...

57 7 0
                                    

Rotterdam, Agustus 2024

pagi itu hujan mengguyur kota Rotterdam. jalanan utama kota Rotterdam basah terguyur air hujan yang turun rintik. jalanan cukup sepi , dikarenakan weekend. banyak yang memilih menghabiskan waktu didalam rumah bersama keluarganya. tidak terkecuali keluarga Mr. Romejo.

sepotong sandwich isi telur dan sayur jadi sarapan Nathan pagi itu. tidak lupa nge gym didalam rumah tetap ia lakukan meskipun sedang libur pertandingan. 1 sampai 2 jam ia gunakan untuk berolahraga agar tubuhnya tetap bugar.

selesai berolahraga, Nathan beristirahat di balkon kamarnya. ia sedang asik melihat sosial media nya. banyak komentar positif untuknya dan timnas pada pertandingan terakhir. menjadi salah satu pacuan agar selalu berusaha memberikan permainan yang terbaik. menang atau kalah adalah hal yang biasa dalam pertandingan bukan ? tapi memberikan permainan yang apik dan layak untuk ditonton adalah hal yang sulit. itu yang selalu mereka usahakan untuk membela negara.

jarinya terhenti tatkala ia melihat sebuah postingan yang diunggah seseorang. ads sebuah foto disana. iya membuka kolam komentar, lalu membacanya satu persatu.

" pacar baru Capt kita, cantik juga. tapi kayaknya gak asing deh."

" masih cantikan mba Razela kalau kataku, lebih kalem dan mirip. semoga ini bukan pacar barunya ya mas Ridho."

" loh, adeknya Ernando kan , yg nge vlog ituloh ..."

" aku pernah ketemu di stadion kemarin. aslinya lebih cantik dari foto, ga nyangka ternyata pacaran sama mas Ridho."

" enak ya punya kakak pemain timnas, mau deketin yang mana aja gampang. tinggal bilang aja sama kakaknya."

" aku sering lihat vlog nya,.menurutku ga cocok sama Ridho, masih kayak bocil."

dan masih banyak lagi..

Nathan menaruh ponselnya. mengusap wajahnya dengan gusar. ia masih tidak percaya dengan yang ia lihat di media sosial. foto Sera dan Ridho sedang joging di suatu kawasan di Jakarta.
"kemana Razela ? kenapa dia bisa sama Sera ? kemana Nando ? bukannya Nando sudah kasih izin untuk gue menjaga Sera ? tapi kenapa dia izinin Sera jalan sama Ridho?" Nathan membatin gusar. ia sedang berada dirumahnya, di Belanda. jauh  dari Sera.

Tingg....
ponselnya berbunyi. ada pesan masuk dari Rafael.

" Have you seen the articel ?" tanya Rafael.

" yes.." jawab Nathan singkat.

" then ? balas Rafael.

" nothing.." ketik Nathan singkat, lalu membuang ponselnya kekasur miliknya.

Ia terduduk lesu disamping kasurnya. menunduk dan memikirkan semua.
tanpa sadar, air mata nya jatuh sedikit demi sedikit. ia tidak menyangka bahwa Sera bisa mempermainkannya seperti itu. padahal hari terakhir Nathan di Indonesia, Sera selalu mengkhawatirkan Nathan. Sera takut jika Nathan akan bersama wanita lain di Belanda. nyatanya, Sera yang melakukanya. padahal 2 hari lagi ia akan terbang kembali ke Indonesia untuk persiapan pertandingan selanjutnya. dan melepas rindu dengan Sera tentunya. namun rasa-rasanya ia mengurungkan niatnya itu.

Malam hari di Rotterdam..

mobil RR hitam terparkir rapih di halaman rumah Mr. Romejo. 2 laki-laki tinggi dan 1 perempuan berambut panjang dan pirang, masuk ke dalam rumah Mr. Romejo.

" Oh hai Justin, Rafa and.. who's that girl ,boys?" tanya Noura kakak perempuan Nathan.

" She is my gf , Noa." jawab Rafael singkat.

" and you, Jussa?" tanya Noura lagi.

" you know, i never good in love,Nou." jawab Justin santai.

Rafael dan Justin cukup dekat dengan keluarga Romejo. mereka bertiga bertemu di sekolah bola ternama di Rotterdam. jadi mereka sudah tidak asing lagi dengan keluarga Romejo. bahkan keluarga mereka juga cukup dekat.

Dia Adalah,Anasera...Where stories live. Discover now