Suatu sore di tahun 2016,
Aku dan keluarga ku berkumpul dirumah, kami mengobrol banyak hal mulai dari membahas perkembangan sekolah, Keputusan untuk berkuliah dimana, hingga masuk ke pembahasan yang selalu menjadi topik andalan keluarga.
Cerita horror masing-masing dari aku dan kakak-kakak ku. Tak jarang dari mereka juga sering mengalami pengalaman yang menakutkan, tapi kok hanya aku yang ngalamin kejadian super lawak selama ini?
Sampai pada akhirnya Kak Jeri bertanya pada Ibu tentang kemampuan Indigo kami.
"Bu, Jeri mau tanya" Ucap Kak Jeri, tatapannya penuh dengan keraguan.
"Tanya aja, gak usah ditahan gitu jer" Sahut Ibu kami, sembari kedua tangannya sibuk mengaduk adonan kue.
"Sebenarnya, mengapa kami semua terlahir sebagai Indigo begini?" Tanyanya serius.
Ibu berhenti mengaduk adonan, lalu menatap wajah penasaran kami semua dengan penuh keraguan. Sepertinya Ibu tidak ingin membahas hal ini dulu, tapi Kak Tomi kemudian menanyakan hal yang sama.
"Iya bu, mengapa kami semua terlahir dengan kondisi mata batin terbuka seperti ini? Apalagi penglihatan Fana bisa dibilang berhasil menjangkau lebih jauh dari kami semua?" Kata Kak Tomi, mulutnya terus berucap tanpa ada jeda.
Melihat Ibu yang justru melamun seolah sedang memikirkan bagaimana harus menjelaskan hal tersebut pada kami? Kak Rasa, sebagai anak sulung, mengalihkan pembicaraan.
"Bu, kue ini jadinya mau dikukus saja atau bagaimana? Menurut Rasa sih, bagusnya dikukus agar lebih empuk" Ucap Kak Rasa, mengalihkan topik pembicaraan.
"Mengapa kalian tiba-tiba penasaran akan hal tersebut, dan menyebut Fana sebagai tameng?" Tanya Ibu yang tiba-tiba saja terbangun dari lamunannya.
"Bu, tak usah hiraukan pertanyaan mereka, kita sebaiknya fokus saja buat kuenya" Sahut Kak Rasa, mencoba mengalihkan sekali lagi.
Tak lama terdengar suaramobil yang tengah diparkirkan didepan rumah kami, itu Ayah. Aku sangat senangkarena Ayah sudah kembali dari toko pudding yang sangat enak itu, tentu sajaaku menantikan pudding coklat dengan vla vanillanya yang khas.
KAMU SEDANG MEMBACA
DUNIA FANA: The Adventure Ft. Ghosts
PrzygodoweHidup dengan julukan "Indigo" tidak selamanya selalu tentang kejadian horror. Fana Semestaria, seorang gadis remaja terlahir dengan kondisi dimana ia bisa melihat dan berkomunikasi dengan mereka yang tak kasat mata sudah menjadi makanan sehari-harin...