8 〰 Bersih-Bersih

9.9K 724 4
                                    

Hari ini hari Jumat, yang berarti hari terakhir anak-anak sekolah di minggu terakhir di bulan November. Jam masih menunjukkan pukul delapan lewat sepuluh menit. Di jam pertama, anak-anak diberi tugas untuk membersihkan area sekolah. Anak kelas sepuluh membersihkan halaman depan dan kantin, kelas sebelas lapangan dalam serta taman, dan kelas duabelas lapangan belakang dan parkiran.

Karen sudah siap dengan celana jersey hitam dan kaos pink. Hari ini, kelasnya janjian untuk memakai baju bernuansa pink. Dodit terlihat lucu mengenakan setelan jersey pink dengan headband pink.

"Bawa sarung tangan plastik gak?" tanya Dodit kepada Karen, membuat anak itu mengangguk.

"Lo bawa?" tanya Karen.

Dodit mengeluarkan sarung tangan plastik yang ia selipkan di celana, lalu menunjukkan benda itu ke depan wajah Karen membuat Karen menaikkan jempolnya di udara.

"Yuk turun," ajak Dodit melihat teman-temannya sudah mulai turun.

Karen berjalan bersama Dodit, sedangkan Aska bersama Alvin dan Adam. Sebelum ke bawah, Dodit menyempatkan diri untuk ke kelas teman-temannya. Yang pertama di kunjungi adalah kelas tetangga, yaitu ipa 3 dimana ada Rama dan Keisha.

"Kareeeen!" sapa Keisha senang melihat Karen.

"Aku kangen duduk sebangku sama kamuuuu!" lanjut Keisha saat sudah sampai di depan mantan chairmatenya itu membuat Karen terkekeh.

"Sekarang emang lo duduk sama siapa?" tanya Karen.

Keisha berbalik, lalu menunjuk teman sebangkunya yang sedang memasang sarung tangan plastik.

"Namanya Nadine," jawab Keisha.

"Duluan ya cantiks," pamit Dodit turun duluan bersama ketiga temannya.

"Ayok Kei," ucap Nadine yang baru saja datang dengan senyuman di wajahnya.

"Ini sahabat Kei, namanya Karen. Ayok kalian kenalan, nanti kita bikin gang bertiga!" balas Keisha senang.

Nadine menatap Karen, "Adeknya Nath kan?" tanya Nadine membuat Karen mengangguk.

"Karen namanya," jawab Karen

"Yaudah, yuk," ajak Nadine menggandeng tangan Karen dan Keisha karena kebetulan juga bu Fena sudah memanggil-manggil anak yang ada di koridor atas untuk segera turun.

🌞🌞🌞

Jam sudah menunjukkan pukul 10 lewat 25 menit. Kegiatan bersih-bersih baru selesai di lakukan dan sekarang anak-anak diberi kesempatan untuk beritirahat sampai jam sebelas kurang lima belas. Karen bersama Nadine dan Keisha sedang menikmati es teh manis dan nasi campur di salah satu meja kantin. Cuaca di luar sangat terik. Tak heran jika Karen sudah menghabiskan dua gelas es teh manis.

"Join dong join," ucap seseoramg datang, membuat mereka yang sedang asik makan mendongak.

"Eh sini Gab," balas Nadine lalu bergeser untuk memberikan Gabi tempat duduk.

"Dari mana aja?" tanya Keisha.

"Biasa, di suruh ngangkutin trash bag bekas tadi," jawab Gabi.

"Mahal mahal sekolah di sini ujung-ujungnya jadi tukang sampah juga lo, Gab." balas Karen tanpa melihat Gabi.

Ia berkata sambil menikmati nasi campurnya, membuat Nadine dan Keisha otomatis tertawa.

"Setan banget gak tuh mulutnya, Nad?" tanya Gabi menyenggol lengan Nadine.

Nadine yang masih tertawa menggeleng. Sudah lama ia ingin mengejek Gabi, tapi ia takut sahabatnya itu marah. Yang ia tahu, Gabi itu galak.

Rester [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang