14 | Dunia yang sebenarnya

12.7K 434 8
                                    


"Haruskah cinta ditakdirkan diantara kita,jika pada akhirnya berakhir dengan luka".

          

        Hari begitu cepat berganti, rasanya baru saja fajar menyapa nya. Tapi kini, malam sudah kembali hadir. Menyingkir kan mentari yang sebelum nya bersinar  hingga tergantikan dengan bulan.

       Kini, Azzyra tengah berada didalam kamar tidurnya. Duduk ditepi ranjang dengan handphone dan beberapa barang yang berada disamping, diatas ranjang nya.

       Setelah beberapa saat lalu ia bercengkrama dengan anggota keluarganya, Azzyra memilih untuk pergi ke kamar dan menyendiri disana. Tentunya setelah ia membersihkan tubuhnya. Sesekali Azzyra mengecek handphone yang terus berdering menandakan notifikasi dari aplikasi pesan singkat. Ada yang ia balas dan ada juga yang hanya sekedar dibacanya. Sempat Azzyra terkekeh sendiri akibat membaca pesan dari Nathan yang hanya berisi tulisan-tulisan konyol. Setelah itu ia kembali terdiam, seperti sebelum nya.

        Azzyra mengambil sesuatu dari samping nya. Sebuah bungkusan kotak kecil berwarna coklat.
Ia mengeluarkan sebatang kecil benda yang diisi dalam kotak tersebut. Menyalakan nya dengan menyulutkan api dari pemantik miliknya.

Azzyra merokok.

     Ya, saat ini dia tengah merokok. Tidak setiap saat ia merokok, hanya jika dia sedang kalut saja ia melakukan nya. Seperti saat ini, ia tengah kalut. Entah karna kejadian tadi siang atau apapun itu yang ada dalam pikirannya.

      Setelah menyalakan rokok nya,  Azzyra menghisap nya secara perlahan. Terlihat Asap rokok mengepul disekeliling nya.
Lagi dan lagi, Azzyra menghisap lalu mengeluarkan asap dari rokok tersebut. Adegan itu terus terulang sampai rokok yang dipegangnya nyaris habis.

      Saat umurnya menginjak 15 tahun, Azzyra sudah banyak mengetahui perihal dunia malam dan hal yang berbau berandal. Diusia nya yang ke 15 tahun juga, untuk pertama kalinya Azzyra mencoba merokok. Tidak hanya rokok, tapi semua yang bersangkutan dengan kehidupan liar diluarsana. Sejak saat itulah Azzyra menjadi perokok aktif diusianya yang masih belia.

       Azzyra tak peduli bagaimana pandangan orang lain perihal dirinya. Gaya bicara nya, style pakaiannya, aktifitas nya hingga cara dirinya menghibur diri sendiri. Yang ia pikirkan hanya ketenangan dan kebahagiaan dirinya.
Sudah menjadi hal umum jika rokok dikonsumsi hampir seluruh orang didunia. Tak peduli itu laki-laki ataupun perempuan.

       Bahkan, Azzyra berani bertaruh. Jika semua orang pernah merasakan yang namanya mengonsumsi rokok, mengetahui dunia malam dan mencicipi alkohol. Mungkin opsi kedua dan ketiga jarang dilakukan oleh kebanyakan perempuan di-Indonesia, tapi untuk urusan merokok. Ia berani bertaruh dengan apapun.

'Lo tau? Hampir 79% cewek diIndonesia terutama Jakarta. Mereka udah pernah ngerasain panas nya aksi diatas ranjang,well yang artinya mereka udah bukan perawan lagi. '

'90% pernah nyoba buat nyebat juga nyicipin apa yang namanya alkohol'

'dan ada lebih dari 50% adalah mereka si pengguna club-club malam. '

     Kira-kira begitulah apa yang pernah Azzyra ucapkan pada sebagian orang. Faktanya, kalimat yang Azzyra lontarkan hampir sepenuhnya benar. Jika kalian cek disalah satu situs pencarian, akan ada sebuah artikel yang menyebutkan sebuah fakta jika, hampir seluruh perempuan yang ada di Jakarta sudah tidak perawan. See? Mirisnya kehidupan diera modern ini menjadikan para remaja putri menjadi liar dan tak terkendali.

      Bahkan di sana ada sebuah kampung yang dihuni oleh para PSK , sebuah tempat yang menyedihkan bukan?. Bagaimana bisa disebuah kota besar terdapat kampung yang berisikan orang-orang semacam itu?.

'kenapa lo mabok sih Kia!?!' Erang Ziko frustasi.

'Bantu orang' jawab Azzyra santai dengan setengah sadar.

'Bantuin apaan ?' Teriak nya.

'Buat apa mereka bikin pabrik alkohol kalo kita gak beli? Kasian kan mereka udah susah-susah bikin tapi malah gak laku?'

'Gila! ' Ucap Ziko tak percaya.

'Halah! Duduk aja si Bang, abang juga suka mabok ini.'

     Dialog singkat itu masih Azzyra ingat sepenuh nya. Saat pertama kali Ziko memergoki nya disalah satu club didaerah Jakarta.

      For your information! Buat kalian yang cuma diem dirumah, please sekali-kali main keluar. Apa kalian liat? Dunia itu sangat kejam. Dimana yang memiliki kekuasaan akan menjadi raja, sementara orang miskin akan menjadi pembantu.
Seseorang yang berpakaian terhormat mampu menjadi seorang pengemis, dan seorang pengemis mampu memiliki mobil mewah.

       Dunia gak akan berputar ditempat kamu berdiri. Tapi dunia bergerak untuk semua orang.

      Terkadang takdir akan bersifat begitu kejam. Merenggut kebahagian seseorang dengan menyimpan kesengsaraan yang berkepanjangan. Bahagia sesaat lalu tersiksa seumur hidup.

        

____________________________________________

Part ini dibuat khusus dari Ra.
Ra ingin kalian tahu dan tidak men-judge seseorang hanya dari penampilan mereka. Dan juga Ra pengen kalian tau, kalo dunia itu gak seindah yang kalian bayangin.

Dari dunia liar kalian harus bisa belajar. Gak selamanya hidup kita bakal seneng dan sedih karna hal yang sepele. Karna masalah besar tengah menanti kita dimasa depan.

Ra tau ini adalah hal yang sangat sensitif untuk dibahas, maka dari itu sebelum nya Ra minta maaf jika terdapat kesalahan dalam cerita ini.

  

Ig : hraa_124


TBC 🔜

UnPerfect Couple [End]√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang