CPNS

1.3K 173 27
                                    

...

...

Sahabat adalah fatamorgana bagi Joy, terkadang dirinya iri dengan orang-orang lain yang mempunyai sahabat dari masa sekolah hingga dewasa atau sampai mempunyai cucu.

Teman-teman sekolah dan kuliah hanya semu, mereka hanya akrab disaat sekolah dan kuliah. Hidup sendirian dan merantau dikota orang terkadang dirinya memimpikan hidupnya akan seindah drakor-drakor atau cerita yang sering dirinya baca.

Satu-satu teman yang setia menemani dirinya adalah sebuah ponsel.

Sepi tentu dirinya merasa sepi.

Bekerja pulang tidur kehidupan yang monoton, semua dirinya lakukan sendiri. Tapi dirinya merasa nyaman dengan kesendiriannya tersebut yang terkadang membuat orang tuanya prihatin karena dirinya sampai sekarang belum mempunyai kekasih. Jangankan mempunyai kekasih seorang lelaki yang dekat dengan dirinya juga tidak ada.

Bukan karena trauma disakiti atau apa? Karena menurut Joy berpacaran tidak ada gunanya saja, dirinya pernah mencoba berpacaran dengan seorang lelaki tapi lelaki tersebut sering mengajaknya keluar bersama. Kalau hanya satu kali satu tidak masalah tapi setiap hari yang terkadang membuat Joy kesal sendiri, sehingga menolak ajakan tersebut. Hingga dirinya dituduh selingkuh, Joy malah bersyukur lelaki tersebut memutuskan dirinya. Tidak ada sakit hati atau apa. Dirinya juga tidak menyukai lelaki tersebut.

Sampai suatu hari dirinya mengikuti tes CPNS, dirinya bergabung dengan sebuah grup yang membahas soal-soal untuk CPNS.

Tiba-tiba ada yang mengajaknya untuk belajar bersama menurut Joy tidak ada ruginya.

Joy duduk menunggu seseorang diperpustaan kota sambil mengerjakan membaca-baca materi tes CPNS, dirinya benar-benar lemah dengan materi ini yang kebanyakan dari PKN. Joy dulu waktu sekolah setiap pelajaran PKN selalu mengantuk, entah siapa yang mengajar mau guru atau dosen yang tua ataupun yang muda dan ganteng.

"hay Joy ya" sapa seorang lelaki dengan senyu diwajahnya, Joy melihat sekilah lelaki tersebut seperti om-om

"hay Joy ya" sapa seorang lelaki dengan senyu diwajahnya, Joy melihat sekilah lelaki tersebut seperti om-om

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yang memang wajar sih kalau lelaki yang sudah kerja dikantoran kebanyakan penampilannya seperti om-om.

Taehyung adalah seorang pegawai kontrak diperusahaan swasta memang penghasilannya lumayan tapi menjadi pegawai negeri adalah impiannya sejak dulu, kerjaannya santai dan gajiannya yang banyak. Tidak seperti pekerjaanya sekarang benar-benar menguras tenaga.

Joy menguap mendengar cerita-cerita Taehyung, dirinya benar-benar tidak tertarik untuk mendengarkan cerita tersebut ditambah lagi buku yang dirinya baca.

"kalau kamu sendiri kenapa mau jadi PNS" tanya Taehyung

"buat pengalaman" ucap Joy malas

"aku udah ikut 3 kali tapi gagal trus" ucap Taehyung dan Joy tidak peduli.

THE JOYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang