DARA dan kedua sahabatnya tengah menikmati makanan di kantin.
Sedaritadi, Farah terus berceloteh tanpa henti, membuat Dara dan Ratih yang mendengar hanya diam dan tak ingin merespons sama sekali.
"Heh, kalian berdua dengerin gue gak sih?" tanya Farah kesal.
"Denger kok," jawab Dara kemudian meminum es jeruknya.
"Permisi Kak,"
Mereka bertiga segera menatap ke arah gadis yang ada di hadapan mereka.
"Gue boleh duduk di sini gak? Soalnya semua meja penuh," izin gadis itu.
Dara terdiam sejenak. Ia merasa tidak asing dengan cewek yang ada di hadapannya.
Pernah liat, tapi di mana ya? batin Dara
"Boleh kok," ucap Ratih dan Farah.
"Makasih." Gadis itu tersenyum kemudian duduk di samping Dara.
"Kenalin nama gue Elsa." Elsa mengulurkan tangannya hendak berkenalan dengan Dara.
"Dara," ucap Dara tanpa menjabat tangan Elsa.
Entah kenapa, ia merasa sedikit tidak suka dengan Elsa. Padahal, Elsa tidak melakukan hal apapun yang membuatnya tidak suka pada gadis itu.
Elsa hanya tersenyum ketika tangannya hanya diabaikan oleh Dara. Melihat hal itu, Ratih dan Farah merasa tidak enak pada Elsa. Mereka segera menyambut tangan Elsa dan memperkenalkan diri mereka pada Elsa.
"Maaf ya Sa, Dara kayaknya lagi badmood," ucap Ratih yang hanya dibalas senyuman oleh Elsa.
Saat Dara tengah menikmati makanannya, tiba-tiba Elsa menyenggol saus yang ada dimeja, sehingga saus itu tumpah mengenai baju Dara.
Dara terkejut dan langsung bangkit dari duduknya."Maaf Kak Dara. Gue gak sengaja." Elsa segera mengambil tisu dan mencoba membersihkan baju Dara, namun bukannya bersih noda saus malah merembes ke area baju yang lain.
Dara segera menghempas kasar tangan Elsa, membuat gadis itu terkejut.
"Gue bisa bersihin sendiri." Dara segera pergi ke toilet dengan wajah kesal.
Di toilet, Dara mencoba membersihkan bajunya dengan sedikit air, kemudian menggosok-gosok bajunya berharap noda dibajunya bisa hilang.
"Ck. Dia sengaja atau apa sih. Bukannya bersihin baju gue, dia malah bikin kotor," gumam Dara.
Ia merasa Elsa sengaja menumpahkan saus pada bajunya. Dara yakin pasti Elsa kesal karena tadi diabaikan olehnya.
Selesai membersihkan bajunya, ia kembali menemui kedua sahabatnya di kantin."Gimana? Udah bersih?" tanya Ratih.
"Sedikit," jawab Dara kemudian duduk dibangkunya.
Ia melirik ke arah bangku yang tadi ditempati oleh Elsa. "Dia ke mana?" tanya Dara karena bangku tersebut kosong.
"Elsa lagi beli minuman buat lo." jawab Farah.
"Ngapain juga dia beliin minuman buat gue?"
"Kan, minuman lo udah habis," sahut Ratih.
Kemudian Elsa datang membawa segelas es jeruk.
"Ini es jeruk buat Kakak. Maaf udah buat baju Kakak kotor," ujar Elsa seraya menyerahkan es jeruk tersebut.
Ketika Dara ingin menerimanya, Elsa langsung melepas minuman tersebut sehingga es jeruk tersebut tumpah mengenai rok seragam Dara.
Untuk kedua kalinya, Dara kembali dibuat kesal oleh gadis yang ada di sampingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cowok cuek dan Cewek jutek (SELESAI) [PROSES REVISI]
Teen Fiction"Woi... lo kalo jalan tuh hati-hati dong main nginjak sepatu orang aja." ujar Dara kesal khas dengan wajah galaknya "Sorry. Gue nggak sengaja." ucap Dino dingin "Nggak sengaja lo bilang hah? Halah bilang aja lo sengaja nginjek sepatu gue kan ngaku a...