5. Sarada dan Mangga [1]

6.8K 560 7
                                    

Jadi pas pulang sekolah Sarada liatin pohon mangga dirumah temannya, Boruto didepan rumahnya.

Si Sarada liat mangga jadi pengen makan mangga dah tuh ya udah dia minta ambilin aja sama abang-abangnya tercinta.

Dimulai dari Shun.

"Bang?"

"Hn"

"Ambilin mangga dong bang"

"Abang capek dek abis rapat osis minta sama Shin aja"

Sarada helan nafas tuh sambil ngelirik Shin yang lagi tiduran disofa.

"Bang"

"Hn"

"Ambilin mangga dong bang"

"Capek"

Sarada manyun dah tuh, kesel dong kemauannya ga diturutin.

Nah kali ini Sarada lagi dikamar Sakka yang lagi sibuk benerin senar gitarnya. Biasanya kan Sakka suka tuh nuruti kemauannya Sarada.

"Bang"

"Apa sayang?"

"Ambilin mangga dong dirumah boruto"

"Sama bang Suho aja gih dek, ribet nih lagi ngurusin senar gitar"

Sarada tambah kesel dah tuh. Dia keluar kamar Sakka sambil hentak-hentakin kakinya. Sakka mah bodo amat lagian dia lagi sibuk.

Nah kali ini Sarada nemplokin abangnya yang lagi tidur dikamar.

"Bang Suho"

"Em.."

"Ambilin mangga dong bang"

"Nanti ya"

"Sekarang bang"

"Ngantuk hm.."

"Ihhh"

Udah deh si Sarada bad mood parah. Pas mau ngambil minum ke dapur, dia liatin mama yang lagi bikin kue.

Pengennya sih minta diambilin sama mama tapi ya si Sarada mana tega liat mamanya manjat pohon mangga jadi ga jadi deh.

Mama ngelirik Sarada yang dari tadi liatin dia sambil senyum.

"Udah pulang dek?"

"Iya ma, bikin apa?"

"Ini brownis"

"Ohh Sarada kedepan ya ma"

"Kemana?"

"Rumah om Naruto"

"Mau main sama Boruto?"

"Iya ma"

"Ya udah hati-hati ya dek"

"Iya ma"

Nahh abis ngobrol sama mama si Sarada langsung melesat kerumah Boruto dan pas dia ketuk pintu adeknya Boruto, Himawari yang bukain.

"Kak Sara?"

"Hai Hima, Borutonya ada?"

"Abang tadi maen basket kak"

"Ohh om Naruto sama tante Hinata ada?"

"Papa masih dikantor kalo mama lagi pergi kerumah nenek"

"Ohh, kakak minta manganya ya dek?"

"Ambil aja kak"

"Makasih loh"

"Iya"

Abis pamit Sarada langsung deketin pohon mangga dirumah Boruto. Rada tinggi sih, serem juga kalo jatuh tap ya berhubung si Sarada udah kepengen banget ya udah dia panjat aja.

Nah kebetulan papa pulang kerumah karena ada dokumen yang ketinggalan.

Pas papa keluar mobil dan liat anak perawannya naik pohon mangga panik dong. Langsung aja dia kesana.

"Adek ngapain disana turun gih!! Entar jatoh"

Si papa bener-bener panik ampe ga bisa stay cool kayak biasanya. Si Sarara baru sadar kalo ada papanya langsung liat bawa.

Serem sih pas liat kebawah, tinggi banget.

"Papa"

Sarada baru aja panggil papanya ampe tiba-tiba dahan pohon yang dijadiin pinjakan dia patah nah untung papa pas banget langsung nangkep Sarada.

Sarada syok dong ampe papanya dudukin dia di tanah Sarada masih syok nah papa makin panik liat anaknya diam aja.

"Dek kamu ga papa kan?"

"P-papa"

"Iya sayang, kamu ga papa kan"

Papa liatin badan Sarada sambil genggam tangan anaknya terus si Sarada geleng-geleng kepala.

"Syukurlah, kamu ngapain sih dek manjat pohon"

"Sara pengen mangga pa"

"Kenapa ga minta sama abang aja hm?"

"Pada sibuk sendiri-sendiri pa tadi Sara udah minta tapi gitu deh"

Si papa cuman bisa helan nafas sambil geleng-geleng kepala

•••
TBC

S-seven [Book 2] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang