59. Tanggung Jawab Papa

4.2K 400 49
                                    

Jangan pernah kalian berpikir jadi papa tuh enak, kerjaannya cuman nemplok mulu sama mama karena sebenarnya sikap manjannya papa ke mama itu cuman cara papa untuk menghilangkan rasa capeknya melaksanakan tanggung jawabnya sebagai suami dan ayah dari S bersaudara.

Mungkin papa keliatannya galak, pelit dan ga sayang sama anak-anaknya tapi sebenarnya papa sayang banget sama anak-anaknya walaupun ga sebesar rasa sayang mama keanak-anaknya.

Papa sebenernya ga pernah cemburu liat anak-anaknya nempel sama mama cuman papa pengen bercandaan aja biar seru karena kenyataannya papa itu punya selera humor yang buruk ga kayak Sakka atau celetukan-celetukan sombongnya Shin yang suka bikin ngakak sendiri.

Papa ya papa dia bukan pria yang pandai mengungkapkan rasa sayangnya, mungkin kata yang bisa dia ucapkan cuman kata 'I Love You', papa ga sama kayak Paman Itachi yang punya selera humor yang bagus.

Papa adalah Papanya S bersaudara dengan begitu banyak tanggung jawab, tanggung jawab untuk masa depan anak-anaknya misalnya, tanggung jawab sebagai seorang CEO kayak sekarang misalnya.

Udah jam pulang kantor, papa masih aja sibuk sama dokumen-dokumen diatas mejanya sampe si Om Juugo deketin papa.

"Sas ga pulang lu?"

"Hn gue kayaknya lembur, banyak dokumen yang harus gue urus abis nemenin Sakura ke Suna kemaren"

"Ohh ya udah gue temenin deh"

"Ga usah, lu pulang aja"

"Ya udah gue balik ya, take care bro"

"Hn"

Om Juugo keluar dari ruangan Papa nyisahin papa yang lagi nyari nomornya mama di ponselnya sampe akhirnya papa nemu kontak mama yang namanya 'Istri💕'

"Hallo sayang?"

"Hn"

"Kenapa? Kamu udah dijalan mau pulang?"

"Aku kayaknya lembur sayang"

"Mau aku temenin? Aku kesana ya"

"Ga usah, kamu dirumah aja jagain anak-anak. Anak-anak mana?"

"Beneran? Emm... Anak-anak ada kok tapi Shun belom pulang. Paling bentar lagi pulang"

"Ya udah kamu baik-baik dirumah ya"

"Iya sayang, kamu juga jangan capek-capek ya. Love you"

"Love you too SakuraKu"

Sambungan telepon terputus nyisahin papa dengan senyumannya, Mama itu emang selalu jadi MoodBooster bagi papa.

.

.

.

Sekarang udah tengah malam dan papa baru sampe dirumah dengan muka ngantuknya.

Pas buka pintu papa langsung disambut sama mama, bikin rasa capeknya papa hilang seketika apalagi pas papa inget bahwa sekarang ada Sasuke Junior didalam perutnya mama.

"Sayang"

Papa langsung nyium keningnya mama terus mama nyium pipinya papa.

"Kamu kok belum tidur?"

"Aku nungguin kamu pulang"

"Harusnya kamu tidur aja, udah yuk masuk"

"Iya, ohh ya Sayang aku tadi liat di google ada makanan yang kayaknya enak gitu"

"Ohh ya?"

"Iya, bakso namanya. Makanan dari Indonesia gitu tapi sayang disini ga ada jualannya ya padahal aku pengen makannya"

"Hn"

"Kamu mau mandi? Aku siapin air hangat mau?"

"Ga usah kamu tidur aja, aku mau ambil minum didapur"

"Ya udah nanti nyusul yah sayang"

"Hn"

Mama masuk kekamar sementara papa ke dapur ambil minum sambil browsing cara membuat bakso.

.

.

.

Jam 2 dini hari Sarada ke bangun gara-gara haus dan berhubung dia lupa naro gelas dinakas jadilah dia kedapur eh pas sampe didapur dia malah liat papa yang sibuk masak sesuatu.

"Papa bikin apa pah?"

"Bukan apa-apa, kamu kenapa bangun?"

"Haus"

"Hn"

Sarada ambil minum terus duduk dimeja makan liatin papa masak sampe akhirnya dia ketiduran sendiri.

Papa yang liat Sarada ketiduran dimeja makan pun akhirnya gendong Sarada terus bawa kekamar.

Pas mau kedapur lagi papa ke inget mama, jadi dia kekamar dulu mau liat mama udah tidur apa belom eh tau tau pas masuk kekamar malah liat mama lagi tidur pelukan sama Shin.

Papa cuman geleng-geleng liat Shin yang cari kesempatan dalam kesempitan, papa sih ga bangunin Shin, dibiarin aja sama dia karena kalo papa bangunin Shin entar Shin ga bisa tidur-tidur lagi, Shin emang gitu orangnya.

Papa lanjut masak deh kedapur soalnya masakannya bentar lagi selesai.

Nah besok paginya, Suho yang emang suka bangun pagi langsung liat Papa yang tidur disofa masih pake baju kantor.

Sakka, Shun, Shin, Sarada dan Mama pun ga lama kemudian nonggol liatin papa yang tiduran disofa.

"Sayang?"

Mama bangunin papa sampe akhrinya papa bangun.

"Kamu kok tidur disini?"

"Ga papa, yuk makan. Aku udah bikin bakso buat kamu sama anak-anak"

"Ohh ya? Makasih sayang"

Ya begitulah sosok seorang Papa, sang Uchiha Sasuke.

•••
TBC

S-seven [Book 2] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang