50. Papa Bucin

5K 422 26
                                    

Sarada tuh baru aja pulang kerumah, bukannya ganti baju eh dia malah langsung guling-guling disamping Suho yang emang lagi mager diruang tengah.

"Balik ganti baju kek, jorok amat sih. Itu keringet semua dek" -Sakka.

"Bodo amat, capek" -Sarada.

"Capek ngapain juga sih dek dek, paling kamu disekolah cuman duduk dengerin guru ngoceh, kekantin, ngegosip udah" -Shun.

"Ihhhh Sarada ga ngegosip tau. Lagian abang juga tega banget sih nelantarin Sarada disekolah!!" -Sarada.

"Lahh bukannya hari ini jadwal kamu pulang bareng Boruto?" -Shun.

"Nah itu dia masalahnya bang" -Sarada

CKLEKKK

Semuanya langsung noleh pas Shin masuk ampe Sarada teriak.

"Bang Shin!!!" -Sarada.

"Apa? Ga usah teriak-teriak. Ganti baju sono, ampun dah anah perawan jorok amat sih bukannya pulang ganti baju malah ngejungruk disini" -Shin.

"Ihhh abang, diem deh jangan banyak protes. Ini Sarada mau nanya" -Sarada.

"Apa?" -Shin

Shin nanya dengan malasnya sambil duduk disamping Sakka, paling juga si Sarada mau nanya tentang teka-teki ga jelas.

"Abang dari mana?" -Sarada.

"Rumah Boruto, maen ps" -Shin.

"Nahhh Boruto cerita sesuatu ga sama abang?" -Sarada.

"Cerita apa, ga ada deh" -Shin.

"Halah paling juga nyeritain anime-anime yang tetenya gede" -Sakka.

"Husss abang!!" -Shun.

"Iye-iye mangap" -Sakka.

"Ihh maaf bang" -Sarada.

"Iya ga papa, abang maafin kok" -Sakka.

"Dih kok kesel ya" -Sarada.

Ga lama kemudian pintu kebuka lagi dan masuk lah mama yang lagi nangis sama papa yang sibuk nyuruh mama berenti nangis.

S bersaudara langsung tatap-tatapan, kenapa mama bisa nangis? Jangan-jangan papa ketahuan selingkuh!!!

Udah udah buang semua pikiran negatif, S bersaudara pun memilih nyusulin mama yang lagi nangis-nangis.

S bersaudara pun sampe dikamar mama sama papa, liatin mama yang nangis kejer-kejer dikasur sementara papa duduk disampingnya.

"Sayang udah dong, jangan nangis mulu. Udah ya" -Papa.

"Ya hiks... T-tapi a-aku ga hikss... Hiks.. Mau pergi hiks.." -Mama.

"Sayang kamu kan pergi kesunanya buat rumah sakit anak disana, kenapa ga mau coba?" -Papa

Papa tuh sabar banget ngomong sama mama, ya maklum lah papa kan emang bucin mana tahan dia liat mama nangis gitu.

Papa tuh selalu berusaha buat mama ketawa, pokoknya buat mama bahagia ya walaupun pada akhirnya papa selalu minta 'imbalan'

"Mama emangnya kenapa pah?" -Sarada.

"Ini tadi mama dikirimin surat dari suna, mereka minta mama kesuna buat ngurus rumah sakit anak disana. Ga lama cuman 3 hari tapi ga tau nih mama kalian malah nangis" -Papa.

"A-aku hiks... Ga m-mau pisah hiks... Sama hiks... K-kamu hiks... Anak-anak" -Sakura.

Papa helan nafas berat, mama emang gitu. Paling ga tahan kalo pisah sama papa ataupun anak-anaknya.

"Iya nanti aku temeni yah, tapi anak-anak kan harus sekolah" -Papa.

"Bener?" -Mama.

"Iya sayang, udah dong sini" -Papa.

Papa narik mama terus dipeluk, S bersaudara malah duduk dilantai liatin mama sama papa, kayak nonton bioskop gitu deh.

"Tapi kamu katanya ada rapat penting sama dewan perusahaan" -Mama.

"Iya ga papa, aku tinggalin demi kamu. Makanya jangan nangis lagi, aku juga sedih kalo liat kamu nangis gitu sayang" -Papa.

Dalam hati S bersaudara menyerukan kata 'Gombal'.

"Bener?" -Mama.

"Iya sayang" -Papa.

Ya, papa adalah salah satu makhluk bucin.

•••
TBC

S-seven [Book 2] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang