58. Mama Suho dan Sakka

3.9K 383 42
                                    

Sekarang Sarada dan abang-abangnya lagi dengerin perdebatan yang menurut abang-abangnya Sarada ga berfaedah.

"Sayang kandungan aku baru 3 minggu, aku baik-baik aja" -Mama.

"Tapi kamu kan baru pulang, pokoknya kamu ga usah kerja hari ini" -Papa.

"Ihh sayang apaan sih? Kamu tuh overprotektive banget sih, aku ga papa" -Mama.

"Udah ga usah ngebantah" -Papa.

"Sasuke aahhh" -Mama.

Sarada nepok jidatnya sendiri liat mama yang udah ngerengek kayak bocah 5 tahun, dari buku yang pernah Sarada baca katanya bumil emang agak sensitif gitu.

"Mah pah udah dong" -Sarada.

"Mama kamu nih dek" -Papa.

"Ya aku kan mau kerja Sasu!!" -Mama.

"Besok aja yah, nurut sama aku" -Papa.

Dan akhirnya perdebatan yang tidak berfaedah itu pun berakhir dengan kemenangan papa.

Papa sama S Bersaudara pun pergi dengan mama yang anter sampe didepan pintu.

Suho udah naikin mobilnya sementara Sakka tumben-tumbennya bawa motor sportnya yang mungkin udah berdebu sangkin dia lebih sering nebeng sama Suho.

Sarada sama Shin naik mobilnya Shun, Shun emang bisa bawa mobil ga kayak si Shin yang bisanya cuman ngomel-ngomel kalo jalan macet.

Papa noleh ke Mama sebelum masuk mobil terus nyium keningnya mama sambil elus-elus kepala Mama.

"Aku berangkat ya, hati-hati dirumah" -Papa.

"Kamu yang seharusnya hati-hati" -Mama.

"Iya sayang aku hati-hati kok" -Papa.

"Adek bayinya ga dipamitin?" -Mama.

"Ohh iya" -Papa.

Papa bungkukin badannya terus nyium perut rata mama sambil dielus-elus.

"Maaf yah, papa lupa. Kamu baik-baik didalam sana jangan nyusahin mama" -Papa.

"Iya papa nanti ga bakal nyusahin mama kok"-Mama.

"Hahaha kamu tuh ya" -Papa.

Papa ketawa denger mama yang ngomong kayak anak kecil ampe papa ngacak rambut mama gemes.

"Udah ya aku berangkat. Bye sayang" -Papa.

Mungkin kalian harus tahu ekspresi abang-abangnya Sarada yang pada helan nafas berat sambil ngelus dada dengan rasa iri.

.

.

.

Sekarang udah jam 10 pagi dan Suho udah pulang duluan soalnya dia udah selesai kelas eh pas masuk kamar dia malah liat mama yang lagi lipatin baju dia.

"Mama? Mama ngapain?"

Suho langsung mau ngambil baju yang dipegang mama tapi mama udah lebih dulu nahan lengan Suho.

"Mah udah ga usah, nanti mama capek"

"Kamu tuh apa-apaan sih sayang, mama ga bakal capek cuman lipetin baju kamu doang"

"Ya tapi kan Suho bisa sendiri mah"

"Ga papa dong, sekali-kali mama mau ngurusin kamu. Kamu tuh dari kecil udah mandiri, mama jadi ga bisa manjain kamu"

"Mama ngomong apa sih, udah mama ga usah deh"

"Ihh abang masa Mama ga boleh lipatin baju abang"

"Ya udah sesuka mama aja deh"

Akhirnya Suho nyerah juga daripada mama nangis kan ribet entar urusannya. Bumil kan gitu eh jangan-jangan si Mama ngidam pengen lipatin bajunya Suho, masa iya sih?

"Bang sini deh"

Mama nepuk-nepuk pahanya sampe akhirnya Suho tiduran dengan paha Mama sebagai bantalan.

"Kamu makin ganteng aja yah nak"

Mama elus-elus rambutnya Suho sementara Suho ketawa denger omongannya Mama.

"Lebih ganteng dari Papa kan mah?"

"Iya gantengan kamu dari pada Papa tapi Rahasia aja, jangan sampe papa kamu tahu"

"Hahaha kalo tau marah ya mah"

"Iya, ada-ada aja papa kamu tuh cemburuan banget sama anak sendiri"

Pas Mama sama Suho lagi asik-asiknya ngobrol munculah si Sakka yang bawa gitar masuk ke kamar Suho.

"Lah abang ga ngajak-ngajak nih ah" -Sakka.

"Eh Abang, sini deket mama" -Mama.

Sakka duduk disamping mama sambil senderan, mayankan ga ada papa jadi boleh manja-manja sama Mama.

"Abang bawa gitar buat apa?" -Mama.

"Ini abang mau nyanyiin sesuatu buat pacar abang" -Sakka.

"Pacar? Sejak kapan kamu punya pacar Sak?" -Suho.

"Tau nih, mama aja ga tau" -Mama.

"Ya kan pacar abang, mama" -Sakka.

"Ohh gitu yah, mama nya aja digombalin" -Mama.

Mama ketawa terus nyubit perutnya Sakka sementara Sakka ketawa sambil nahan sakit perutnya yang kena cubit Mama.

"Eh tapi beneran mah, mama itu cinta pertamanya abang" -Sakka.

"Ohh gitu? Masa sih?" -Mama.

"Ga percaya? Belah nih ma dada Sakka, ada tulisan nama mama kok" -Sakka.

"Ya udah aku ambil pisaunya ya" -Suho.

"Eh eh jangan dong Bang"-Sakka.

" Hahaha" -Mama.

•••
TBC

S-seven [Book 2] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang