Eps. 89

827 52 0
                                    

Tujuh tahun lalu. Saat usia Keeno baru menginjak 10 tahun. Bunda memberikan hadiah sebuah kalung liontin padanya berbentuk lampion. Kalung itu ada dua. Dan karena Keeno dan Fillo memiliki tanggal lahir yang sama, maka Bunda memberikan hadiah kembar itu ke mereka berdua. Lampion biru dengan ukiran hati di tengahnya. Di dalamnya ada sebuah foto mereka. Sekilas foto itu nampak tak ada yang berbeda, seperti hanya foto satu orang yang sama. Tapi jika dilihat lebih teliti lagi, tatapan mata mereka lah yang dapat membedakan diantara keduanya. Tatapan mata Keeno terlihat lebih teduh dan membuat siapapun akan terus menatapnya saat kali pertama melihatnya.

Hari itu adalah ulang tahun mereka. Tapi Bunda tidak dapat membuat perayaannya. Itu karena ayah mereka tidak menyukai sesuatu yang ribut atau berisik. Jadilah mereka bertiga membuat pesta diam-diam dalam gudang. Karena hanya tempat itulain yang jarang dibuka oleh ayahnya.

Keeno dan Fillo tersenyum senang. Pasalnya, seumur hidup keduanya, baru ini kali pertama mereka dihadapkan oleh sebuah kue ulang tahun yang dibuat oleh sang bunda dengan penuh perjuangan demi tanpa ketahuan oleh suaminya.

Sampai waktunya mereka meniup lilin. Api lilin itu keburu hangus lantaran seseorang mendobrak pintu gudang sampai lepas, mengakibatkan debu dan angin singkat menerpa wajah ketiganya.

"A-ayah..."











...

At Heart (Arazka Feat Keeno) | [completed] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang