"Kita mau ngunjungin makamnya siapa jin?" ujar gue agak takut karena sekarang kita lagi di area pemakaman.
Tadi pulang dari air terjun Hyunjin bawa gue ke toko bunga, gue kira bunganya mau dikasih buat gue. Ternyata dia mau ngunjungin makam seseorang.
"Makamnya kak Dahyun, tiap hari jumat aku selalu dateng kesini."
Gue ngangguk-ngangguk, tangan gue terus ngerangkul lengan Hyunjin erat soalnya gue agak takut kalo datang ke pemakaman gini. Mana udah sore, emangnya Hyunjin gak takut ya kalau datang kesini sendirian sore-sore gini?
Kita lalu berhenti di depan sebuah batu nisan yang bertuliskan nama alm. kakaknya Hyunjin. Kita lalu berjongkok. Hyunjin langsung nyimpen buket bunganya, ngeganti buket bunga yang udah kering sama yang baru.
"Hyunjin dateng kak, kali ini Hyunjin ditemenin sama Maurel. Dia pacar Hyunjin, dia cewek yang selalu Hyunjin ceritain ke kakak."
Gue cuman terdiem ngeliatin Hyunjin yang lagi ngobrol sendiri sambil ngusap-ngusap batu nisannya kak Dahyun.
"Dulu Hyunjin pernah cerita ke kakak kan, kalo Hyunjin pernah janji buat ngebalas dendam ke cowok brengsek yang udah bikin kakak sekarang gak ada. Dan Hyunjin bakalan ngebalesin dendamnya lewat adiknya, tapi nyatanya Hyunjin gak bisa kak.. maaf Hyunjin udah ngingkarin janji Hyunjin buat kakak.."
Gue mengusap punggung Hyunjin sambil tersenyum iba.
"Kakak pernah bilang kan sama Hyunjin, kalo Hyunjin harus ngejaga orang yang Hyunjin sayang. Kakak juga pernah bilang buat jangan nyakitin orang yang kita sayang sedikitpun.. dan Hyunjin udah sayang banget sama Maurel. Makanya Hyunjin mutusin buat ngebatalin dendam Hyunjin dulu."
"Kakak yang tenang disana ya, sekali lagi Hyunjin minta maaf karena gak bisa nepatin janji Hyunjin ke kakak."
Gue meluk Hyunjin dari samping sambil mencoba buat gak nangis, gue gak kuat banget ngeliat Hyunjin sekarang.
Pandangan gue lalu jatuh ke seseorang yang lagi merhatiin ke arah kita gak jauh di depan sana. Orang itu berdiri mematung dengan buket bunga ditangannya.
Bang Jaehyun?
Bang Jaehyun lalu berbalik pergi. Gue terus mandangin punggungnya sampe gak keliatan lagi. Sampe gue ngerasain punggung Hyunjin bergetar baru lamunan gue buyar.
"Hyunjin kamu gapapa kan?" tanya gue khawatir, gue tambah ngeratin pelukan gue ke Hyunjin.
"Aku gapapa." ujarnya dengan nada agak parau.
Gue terus meluk Hyunjin, mencoba buat terus nenangin dia. Pas Hyunjin udah baikan, kita lalu mutusin buat pulang karena sebentar lagi matahari mau tenggelam.
Diperjalanan Hyunjin diem aja gak banyak bicara gak kayak biasanya. Dan itu ngebuat gue makin mengeratkan pelukan gue ke Hyunjin. Gue terus naruh kepala gue diatas bahu Hyunjin.
Gue jadi kayak bisa ngerasain perasaan dia sekarang. Pasti berat banget jadi Hyunjin, apalagi selama ini dia selalu tinggal sendirian semenjak kakaknya udah gak ada.
Pas udah sampe di depan gerbang rumah gue, gue sama Hyunjin dikejutin sama kedatangan ayah yang tiba-tiba ngebuka gerbang.
Ayah tiba-tiba langsung main narik kerah baju Hyunjin sampe ngebuat Hyunjin turun dari motornya.
BUKKH!
Gue tersentak kaget saat ayah ngelayangin bogeman ke wajah Hyunjin sampe bikin Hyunjin jatuh tersungkur ke aspal.
"Dasar anak berandalan! Berani-beraninya kamu bawa anak perempuan saya keluar sampai malam-malam begini?!!"
Pas gue mau nolongin Hyunjin, ayah malah langsung narik gue ke belakangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD HABITS✔
Fanfiction"..kok bisa ada bekas lipstik dipipi kamu ya?" "I-ini.. tadi ada tante aku dateng buat jenguk, biasa kalo tante dateng mah suka cium cium pipi." ujar Hyunjin sambil mencoba menghapus bekas lipstik yang ada dipipinya. Gue mendekat ke arah Hyunjin, ta...