"Rel."
"Kenapa?"
"Lo masih ama Hyunjin?"
Gue noleh ke arah Ryujin yang lagi natap gue sambil nyilanginnya tangan didada. Gue menghela nafas sebelum jawab pertanyaannya Ryujin. Sekarang gue lagi di perpustakaan dan tadi anak ini tiba-tiba nyamperin gue.
"Emangnya ada hal apa lo sampe nanya gitu?"
Ryujin malah senyum, "Gapapa, gue cuman kasian aja ama lo."
Gue menghela nafas lagi berusaha nahan emosi gue biar gak keluar.
"Lo itu udah terlalu baik jadi pacarnya dia, tapi kayaknya.. lo cuman dimanfaatin aja ama dia."
"Maksud lo apa ya pake ngomong kayak gitu segala ama gue?"
"Sebagai sahabat yang baik, gue cuman mau ngasih tau lo aja hal ini sih.. hampir semua cewek yang pernah jalan ama Hyunjin tuh udah gak virgin lagi. Dan sayangnya gue juga termasuk salah satunya." Ryujin tersenyum menyeringai yang bikin emosi gue tersulut, tapi gue harus tetep tenang.
"Gue tebak lo masih virgin kan? Aneh banget dah Hyunjin, kok dia lebih milih main ama cewek lain ya daripada ama ceweknya sendiri?"
Daripada emosi gue pecah disini, mending gue pergi aja. Gue lalu milih buat cepet-cepet ke toilet, sesampai disana gue langsung ke depan wastafel buat ngebasuh muka gue biar gue tenang. Gue lalu natap pantulan diri gue dicermin, pikiran gue melayang ke perkataan Ryujin tadi.
Kalo dipikir-pikir.. omongannya Ryujin ada benernya juga. Selama ini Hyunjin selalu nolak kalo gue nawarin hal itu ke dia, tapi dia mungkin malah sering ngelakuin itu sama cewek lain.
Jadi selama ini tuh gue cuman dianggap apa sama dia? Apa dia ini cuman nganggap gue sebagai pengganti sosok ibu atau alm. kakaknya doang?
"Mau pulang bareng aku gak rel?" tawar Mark yang sekarang udah ada disamping gue sama motornya.Gue ngegeleng pelan, "Gak Mark, makasih." Mark ngangguk lalu pergi duluan ama motornya.
Sekarang gue lagi di depan gerbang, seperti biasa gue abis selesai latihan. Dan gue lagi nunggu ojol gue dateng buat nganter gue ke rumahnya Hyunjin.
Tin.. tin..
Gue lalu nengok ke arah sumber suara dan nemuin kak Lino yang lagi senyum dari dalem mobilnya.
"Ayo pulang rel." ajaknya masih dengan senyumannya yang belum luntur.
Gue ngegeleng, "Maaf kak, aku udah pesen gojek mau ke rumah temen. Tanggung gojeknya udah mau sampe, kasian kalo dicancel." ujar gue sambil nunjukkin layar hp gue.
Kak Lino ngangguk ngerti, "Yaudah kalo gitu nanti pas pulangnya kamu hubungin kakak aja, nanti kakak pasti jemput kok."
Gue ngangguk padahal dalam hati gue berucap 'nggak'. Kak Lino lalu pamit dan pergi lagi ama mobilnya. Gojek pesenan gue gak lama kemudian sampe, gue lalu segera naik.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD HABITS✔
Fiksi Penggemar"..kok bisa ada bekas lipstik dipipi kamu ya?" "I-ini.. tadi ada tante aku dateng buat jenguk, biasa kalo tante dateng mah suka cium cium pipi." ujar Hyunjin sambil mencoba menghapus bekas lipstik yang ada dipipinya. Gue mendekat ke arah Hyunjin, ta...