Bagian 19

2.2K 281 24
                                    

Hoseok keluar dari kamarnya karena tak bisa tidur. Cerita dari tuan Kim masih terus terbayang. Ia tak menyangka jika kisah orang tua Namjoon sama dengan terjadi saat ini.

.

"Jinhee berteman baik dengan Hakyeon dan Taekwoon dari masa kuliah mereka. Jinhee sendiri merupakan gadis yang berasal dari keluarga sederhana. Karena dia anak yang cerdas akademiknya mengandalkan beasiswa penuh dari pemerintah. Dulu, dia dan Hakyeon tak keberatan berteman dengan Taekwoon yang jelas-jelas keluarganya turun-temurun bekerja untuk keluarga kami.

Aku pertama kali bertemu dengannya saat pulang kuliah. Kampusku berbeda dengan mereka, tapi aku iseng ingin menghampiri Taekwoon di kampusnya dan di sana aku melihat Jinhee. Aku langsung jatuh hati padanya dan terus berusaha mendekat meskipun Jinhee sudah menunjukkan penolakan dengan jelas. Dia tak pernah tertarik padaku sebesar apapun usahaku untuk membuatnya melihatku. Dia berbeda dengan perempuan lain yang selalu menempel padaku karena uang. Jinhee tak pernah tertarik pada uang ataupun kekuasaan keluargaku. Dan itu semakin membuatku ingin memilikinya.

Sampai suatu ketika aku berhasil memperdayainya dan merenggut kehormatannya secara paksa. Dia membenciku, tentu saja. Tapi dia tak bisa pergi begitu tahu kalau dirinya mengandung. Saat itu Jinhee, Taekwoon, dan Hakyeon masih semester tiga, sedangkan aku sudah menyelesaikan skripsiku. Dia terpaksa mengambil cuti kuliah karena kehamilannya. Dan di saat itulah aku menikahinya.

Berkali-kali dia bilang, jika aku menginginkan bayinya silakan, tapi setelah melahirkan dia ingin bebas dan bercerai dariku. Tapi aku dan kakek nenek kalian tak bisa membiarkan hal itu. Kami keluarga mafia, musuh kami dimana-mana. Melepasnya dan membiarkannya sendiri di saat statusnya sebagai bagian dari keluarga kami sudah diketahui publik bukanlah hal yang bagus. Dia bisa diincar siapa saja yang dendam pada keluarga kami. Nenek kalian yang berusaha memberikan penjelasan padanya dulu dan akhirnya Jinhee terpaksa untuk terus bersamaku. Untuk keamanannya, dan juga untuk keegoisanku sendiri. Dan akhirnya setelah Jinhee melahirkan Namjoon, dia benar-benar tidak pergi. Meskipun begitu, aku tak pantas merasa bahagia dengan keputusannya yang penuh keterpaksaan itu..."

"Ah, jadi itu yang membuat eomma masih tetap bertahan meskipun eomma membenci appa..." ucap Taehyung yang kini paham tentang kisah masa lalu orang tuanya. Ia melirik Namjoon dan Hoseok bergantian. Nasib Hoseok saat ini sama persis dengan nasib ibunya dulu dan itu membuatnya tak tahu harus bagaimana. Dia bingung, haruskah dirinya mendukung Hoseok yang tak ingin menikah dengan Namjoon, atau ia harus membela kakaknya itu dan bantu membujuk Hoseok.

"Karena hal itu, sikapnya pada Taekwoon berubah. Jinhee mulai menjaga jarak dengan Taekwoon. Dia bahkan keberatan saat Taekwoon ingin menikahi Hakyeon. Dan pada saat Hakyeon tertembak, Jinhee semakin frustasi dan terus menyalahkan aku dan Taekwoon. Ucapannya sama persis dengan yang diucapkannya tadi. 'Seandainya Hakyeon tak menikah dengan Taekwoon, hal ini tidak akan terjadi.'. Dan kami tak bisa menyanggah perkataannya karena itu memang kenyataan. Dan Jinhee semakin tak terima karena Taekwoon harus membuang anaknya di saat dia ingin merawat bayi itu."

Taekwoon seketika berusaha mengalihkan cerita tuan besar agar tak membahas tentang bayinya. Namjoon dan Taehyung juga berusaha bertanya hal lain yang tak bersangkutan dengan Taekwoon dan bayinya. Hoseok yang melihatnya hanya berpikir kalau mereka berusaha mengalihkan topik tentang keluarga Taekwoon supaya pria itu tak bersedih mengingat masa lalunya. Dia tetap menjadi satu-satunya pihak yang tak tahu apapun tentang hubungannya dengan Taekwoon. Namjoon dan yang lain menutupi hal itu dengan sangat baik.

.

"Belum tidur, nak?"

Hoseok terkejut mendengar suara tuan Kim yang tiba-tiba terdengar dari arah belakangnya. Ia menoleh dan melihat sang tuan besar yang berdiri tegap dengan segelas wiski di tangannya. Gadis itu mengangguk kecil.

[NamSeok] ✔️- FateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang