Akhir kisah

10.9K 421 74
                                    

Rekomendasi lagu yang cocok sambil baca part ini.
[Maudy Ayunda–– Kamu dan Kenangan]

Selamat membaca















































Ketika rindu menyapa tak ada yang bisa dilakukan selain berdoa. Karena sampai kapanpun rindu ini tak akan pernah berakhir dengan temu.

-Airmata Aisyah-
@AisyahRL
Aisyah290909

Ceklek

Daun pintu terbuka lebar. Hanif tak lekas masuk, ia berdiri diambang pintu sembari memperhatikan keadaan kamarnya.

Ia menghela nafas panjang, sekelebat kebersamaannya dengan Aisyah kembali menari-nari dalam kepalanya.

Menutup pintu lalu menguncinya Hanif menyeret langkahnya untuk masuk dan duduk ditepi ranjang.

Sorot mata sayunya menyorot pada sebuah figura besar yang terpajang di-dinding kamarnya. Disana dirinya tengah tersenyum lebar seraya menatap pada wanita yang tengah ia rangkul mesra. Dan wanita itu juga balas menatapnya dengan senyuman yang sangat ia rindukan.

Pemandangan yang sangat indah.

Kapan ia bisa merasakan moment-moment seperti itu lagi?

Lelaki itu tersenyum getir saat kenyataan menamparnya jika ia tak akan pernah bisa merasakan moment indah seperti itu bersama wanitanya lagi.

Tes.

Bersamaan dengan itu juga Hanif menitihkan air mata.

Sungguh ia sangat merindukan istrinya yang telah lama pergi. Setiap saat ia selalu merindukan kebersamaan yang pernah mereka lewati bersama.

"Kakak rindu sayang."Lirihnya tanpa mengalihkan perhatiannya dari senyum istrinya yang ada difoto sana.

Kepergian Aisyah merupakan hal yang paling menyakiti Hanif.

Senyum lebar yang selalu terpancar dari paras tampannya seolah ikut terenggut bersama dengan kepergian sang istri menghadap pada Illahi.

Semua orang pun tahu betapa sakitnya Hanif melepas Aisyah walau hanya dengan menatap wajah lelaki itu.

Namun raut sedih itu akan seketika sirna dari wajah Hanif ketika bersama anak-anaknya. Hanif selalu berusaha untuk tetap tegar dihadapan putra dan putrinya.

Ia hanya berusaha untuk menepati janjinya pada Aisyah. Dan ia juga tidak ingin anak-anaknya ikut kehilangan sosok Ayah karena keterpurukannya ditinggal wanita yang begitu ia cintai.

Setidaknya ia bertahan hingga sampai saat ini karena anak-anaknya.

Pandangan Hanif beralih pada penjuru kamarnya, tak ada sedikitpun yang berubah dari kamar ini. Semuanya masih sama seperti saat Aisyah masih ada disisinya. Hanya saja kamar ini terasa sangat hampa tanpa kehadiran sosok wanita itu.

Bayang-bayang wanita itu memenuhi isi pikirannya. Membuat Hanif tak kuasa lagi menahan tangisnya.

Tangis yang begitu memilukkan bagi siapapun yang mendengarnya. Rindunya terhadap Aisyah begitu menggebu dan ia tidak tahu bagaimana cara menghentikannya.

Air mata Aisyah [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang