39 : Ceramah

57 9 0
                                    

"Anak saya buat ulah apa lagi kali ini pak?" tanya Gery saat berada didalam ruang BK bersama Sheila disampingnya.

"Anak anda kali ini bergelantungan antara lantai 1 dan 2 sambil mewarnai tembok menggunakan pilox pak" jawab pak Bagus.

"Astaga. Kanya! Kalo kamu jatuh gimana?" ucap Gery khawatir.

"Gak bakal pa" jawab Sheila dengan menggeleng-gelengkan kepalanya polos.

"Aduh. Shel! Lo oon atau pinter sih? Jangan buat kelakuan aneh" batin Sheila kemudian ia memasang wajah malas.

"Kalo mama kamu sampai tau, siap-siap aja kamu kena omelan panjang" ucap Gery.

"Iya pa" ucap Sheila dan Gery memutar bola matanya capek.

"Kalo begitu saya permisi pak. Maaf kalo anak saya selalu ngerepotin bapak" pamit Gery pada pak Bagus.

"Iya pak" Gery dan Sheila keluar dari ruang BK.

"Kok cuma gitu doang sih dek?" tanya Gery dan Sheila mengerutkan dahinya tak mengerti. Gery tak jadi keluar kota, tapi ia menginap di hotel bersama sang istri karena baru hari ini ia akan ke luar kota untuk mengurus bisnisnya.

"Kemaren kan kamu udah ngelukis di samping ruang BK. Masa kelakuan jahil kamu cuma segitu? Dulu bikin anak orang babak belur, ngerusak tiang bendera, nyembunyiin mic pas mau upacara, ikut tawuran antar sekolah, dan paling parah hampir buat kepala sekolah kena serangan jantung gara-gara pas kamu main bola basket, bolanya hampir kena kepsek" jelas Gery.

"Papa gue stress kayaknya. Anak bikin ulah seneng banget deh kelihatannya" batin Sheila.

"Tapi papa masih bisa mentoleransi kelakuan kamu karena nilai kamu bagus semua dan kamu selalu juara satu di kelas maupun sekolah. Papa bangga sekaligus agak kecewa. Sedikit" lanjut Gery.

"Iya pa. Maafin Kanya" ucap Sheila sambil menundukkan kepala nya.

"Lo kok?... Biasanya juga kalo papa lagi ngomel selalu gak kamu tanggapi, kok sekarang minta maaf?" heran Gery.

"Lagi pengen minta maaf aja pa" alibi Sheila.

"Ya sudah kalo begitu. Papa ke kantor lagi ya sayang. Belajar yang rajin, jangan lupa bahagia" ucap Gery dan mengecup puncak kepala Sheila.

"Hati-hati pa" ucap Sheila dan di balas anggukan oleh Gery.

Selepas Gery pergi, Sheila memutuskan untuk ke UKS. Tidur.

"Gak ada orang. Aman" ucap Sheila saat mengintip lewat pintu UKS. Sheila masuk dan menghampiri brankar kosong, menutup tirai dan merebahkan tubuhnya.

"Capek" ucap Sheila.

"Lo ngapain?" tanya Kiki yang mengagetkan Sheila.

"Lo kalo muncul kasih kode kek. Kaget tau gue" ucap Sheila sambil mengelus-elus dadanya.

"Sorry. Ngapain lo disini? Lo abis bikin ulah apa? Kok bokap lo kesini?" Kiki memberi Sheila setumpuk pertanyaan.

"Bisa satu satu gak sih pertanyaan nya?" kesal Sheila.

"Gak bisa. Jawab aja sih. Ribet amat" ucap Kiki malas.

"Lo gak tau?" Sheila kini bertanya. Padahal ulah yang ia lakukan tadi cukup memyita banyak perhatian dari warga sekolah.

"Enggak" jawab Kiki.

"Oke gue jelasin. Tadi gue tuh abis ngelukis di tembok lantai 3, tapi gelantungan pakek tali. Dibantu sama Kano" jelas Sheila.

"Ampun deh Shel. Kanya tuh aslinya takut ketinggian. Lo malah bikin ulah kek gitu. Au dah" heran Kiki.

"Eh iya ya.... Gue lupa sih" ucap Sheila dengan senyum diwajahnya.

On Your Side (COMPLETED) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang