56 : terbongkar (2)

49 9 0
                                    

Suasana canggung menyelimuti kafe tempat mereka bertemu, tepatnya Kanya menyewa tempat VIP diatap kafe. Disini ada teman-teman Sheila siapa lagi kalo bukan Key, Ara, Arsha, plus 2 teman Key. Gilang dan Tara.

Sedangkan Kanya membawa teman-temannya, Aza, Maya, Tama dan yang pasti ada Kano dan Kiki.

"Siapa mereka Kan?" tanya Aza memecah keheningan, pasalnya Aza kepo tingkat akut.

"Temen kakak gue"

"Oww... Kenapa ada disini?" sekarang giliran Maya yang bertanya.

"Gue mau klarifikasi"

"Buat?" heran Maya.

"Gue kembar" ucap Kanya tanpa basa-basi.

"What!?" ucap Maya dan Aza bersamaan.

"Bawel pada" ejek Kiki.

"Diem lo!" balas Aza.

"Lanjut Kan" ucap Maya.

"Gue mau minta maaf sama temen-temen gue. Bukannya gue gak mau cerita, tapi gue gak mau aja kalian tau dan kalian pasti tau gue orangnya gimana" jelas Kanya dan mendapat anggukan dari teman-temannya.

"Untuk temen-temen Sheila, kakak gue. Bukan Sheila yang harus minta maaf karena gue yang nyuruh Sheila untuk gak nyeritain ke kalian, padahal tuh anak pengen banget cerita ke kalian. Tapi gue yang maksa buat jangan cerita. Jadi, gue minta maaf sama kalian"lanjut Kanya. Oke, mungkin ini penjelasan yang sangat panjang dari Kanya.

"Eumm... Lo pernah ke sekolahan kita jadi Sheila?" tanya Ara memberanikan diri.

"Pernah"

"Kapan?" tanya Key.

"Waktu Sheila amnesia dan itu gue juga lagi amnesia. Sebelumnya juga pernah, yang gue masuk UKS gara-gara dibully. Terus sebelum Ujian kenaikan kelas" jawab Kanya dengan muka yang berekspresi datar.

"Makanya, lo pernah minum jus alpukat padahal lo gak suka" jelas Aza.

"Udah ya klarifikasinya. Kan, pulang yuk!" ajak Kiki.

"Belum selesai!" kompak mereka yang ada disana.

"Biasa aja. Gak bisa santai?" ucap Kano.

"Bian tau?" kini Tama bertanya.

"Tau dan dia tau sebelum kita liburan sekolah" jawab Kiki mewakili Kanya.

"Kalo lo?" tanya Tama pada Kiki.

"Pokoknya dari lama. Pas si Kano baru masuk SMA kita? Atau belum ya? Gue lupa" jawab Kiki sambil berfikir.

"Kalo lo No?" kini Aza yang bertanya.

"Gue? Lupa. Pokoknya gue udah tau" jawab Kano ala kadarnya.

"Yaudah. Gue pulang" pamit Kanya dan berdiri diikuti Kano dan Kiki.

"Tunggu" Key menghentikan langkah Kanya dengan memegang pergelangan tangan Kanya. Kanya hanya mengangkat satu alisnya.

"Gue ikut ke rumah lo. Mau jengukin Sheila" lanjut Key.

"Gue juga" Ara ikut berseru.

"Gue juga" disusul Arsha.

"Kami juga" ditambah lagi kedua temen Key.

"Ayo" ucap Kanya.

"Woy Kan! Kita gak diajak?" canda Aza.

"Ikut aja" ucap Kanya dan mereka semua berangkat ke rumah Kanya.

------
"La. Lo gak apa kan?" tanya Key saat berada di kamar Sheila dengan teman-teman yang lainnya.

"Waaaa... Kalian beneran sama" ucap Maya terpukau.

On Your Side (COMPLETED) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang