51 : Liburan+kerja

31 9 0
                                    

Malam ini, jadwal mereka camping di halaman belakang rumah oma. Mereka membangun tenda, tak lupa ada api unggun, serta acara bakar-bakar. Eits, bukan bakar rumah lo ya. Ini maksudnya bakar jagung sama acara barbeque.

" jangan sampe gosong Ki " peringat Sheila. Mereka mempunyai tugas masing-masing. Kiki dan Sheila bertugas bakar jagung sedangkan Kano dan Kanya memanggang daging barbeque.

"Bawel lo"

"Gue cuma memperingati"

"Ambilin piring!" suruh Kiki.

"Emang udah?" tanya Sheila.

"Ngapain gue nyuruh lo ngambil piring kalo belum"

"Isshh... Gue kan cuma nanya" kesal Sheila dan mengambil piring untuk jagung yang sudah selesai dipanggang.

"Kanya!" panggil Kiki saat Kanya sedang sibuk mengoles bahan di daging.

"Hmm?" balas Kanya.

"Bentar. Shel! Titip ini bentar. Gue mau ngomong sama Kanya. Urusan K3" ucap Kiki dan memberikan jagung pada Sheila.

"Iya. Jangan lama-lama" peringat Sheila.

"Kalo lama, lo minta bantuan Kano"

"Kok gue?" Kano menyahuti karena namanya dibawa-bawa.

"Bentar doang, No. Gue ada yang perlu diomongin sama Kanya" jawab Kiki.

"Iya, iya"

Kiki menggandeng tangan Kanya menuju dalam rumah.

"Ada apa sih?" tanya Kanya.

"Gue ada yang mau diomongin"

"Apa?"

"Plan kita mau gagal"

"Kok bisa?"

"Si Sonya mau dikirim bokapnya ke luar negeri"

"Bukan. Maksud gue, kenapa lo bisa tau?" ralat Kanya.

"Oh... Gue ngirim mata-mata"

"Kano tau?"

"Taulah. Kan dia orang pertama yang gue kasih tau, soalnya kita sekamar"

"Plan B?"

"Gue gak ada rencana cadangan"

"Shit!" umpat Kanya dan langsung dihadiahi bungkaman dari Kiki.

"Mulut lo"

"Sorry" Kanya melepaskan tangan Kiki yang membungkam mulut nya.

"Terus?" tanya Kiki.

"Kita lepasin aja kali ini"

"Semudah itu?"

"Terus? Gue harus nyusul ke luar negeri?" tanya Kanya dengan nada ketus.

"Ya enggak sih"

"Yaudah kalo gitu. Berarti misi K3 resmi ditutup" lanjut Kiki.

"Iya"

"Yaudah, kita balik aja ke Sheila sama Kano" ajak Kiki dan berjalan didepan Kanya sedangkan Kanya mengekor di belakang.

"Lama amat" protes Sheila.

"Mana hasil lo?" tanya Kiki dan mendekati Sheila.

"Kok gosong Shel?" tanya Kiki sambil mengangkat jagung yang gosong.

"Untung cuma satu. Lagian tadi gue ngangkat telepon dari Ara" jawab Sheila.

"Isshh... Lo kalo kerja ya kerja Shel. Jangan sambil ngangkat telepon" peringat Kiki.

On Your Side (COMPLETED) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang