7 : Balas dendam ala Kanya

165 22 1
                                    

Yuhuy!!
Kiya dateng
Selamat membaca
Jangan lupa tinggalkan jejak

--------

"Kanya!" panggil Sheila saat memasuki kamar Kanya.

"Ada apa?"

"Gue pusing" ucap Sheila lirih dan Kanya memegang dahinya.

"Lo habis makan apa?"

"Gue gak tau tadi pas kerkom gue disuguhi snack sama minuman"

"Minuman apa?"

"Jus semangka"

"Ya ampun Sheila. Lo tuh gak bisa makan ataupun minum apapun yang berhubungan dengan buah semangka! Lo tolol atau gimana sih?!" Kanya marah. Kanya tuh sayang banget sama Sheila. Tapi gak pernah ia perlihatkan secara terang-terangan dan Sheila tau hal itu.

"Gue lupa. Waktu itu gue sibuk sama kerjaan gue jadi gue gak tau kalo yang gue minum tuh jus semangka. Gue taunya pas udah habis"

"Tuh liat kulit lo! Ada bintik merah! Ah! Bandel sih lo! Pokoknya besok lo gak boleh sekolah!"

"Tapi Kan. Nanti mama khawatir gimana?"

"Gue nanti yang bilang. Sekarang lo tidur. Gue anterin lo kekamar dan gue ambilin obat buat lo"

Kanya menuntun sang kakak menuju kamarnya. Setelah membaringkan tubuh Sheila, ia bergegas menuju dapur untuk membuat bubur dan obat.

"Kanya? Itu bubur buat siapa?" tanya mamanya yang berpapasan dengan Kanya di tangga.

"Sheila ma"

"Sheila kenapa sayang?"

"Demam biasa kok ma"

"Yaudah mama ambilin kompresan dulu ya"

Kanya melanjutkan langkahnya untuk menuju kamar Sheila.

"Makan dulu!" suruh Kanya.

"Gak enak"

"Belum dicoba bilang gak enak. Coba dulu aja sih!" kesal. Itu yang dirasakan Kanya. Ia khawatir.

"Sheila mama bawakan kompresan katanya kamu demam ya sayang?" ucap mama mereka.

"Ma, mama suapin aja Sheila. Aku mau kekamar. Tidur"

"Iya sayang. Kamu tidur aja" ucap sang mama sambil mengusap lembut rambut Kanya.

"Iya ma. Goodnight ma. GWS La!" ucap Kanya sambil meninggalkan kamar Sheila.

"Tuh adek kamu masih nyebelin ya sayang?" ucap Felicya.

"Iya ma.Kanya meskipun nyebelin tapi perhatian sama Sheila loh ma" ucap Sheila.

"Udah ah. Mama suapin lalu minun obat terus kamu tidur. Besok mama gak ngijinin kamu untuk sekolah"

"Iya ma. Eumm... Ma?"

"Kenapa sayang?"

"Sebenarnya alergi aku kambuh ma" lirih Sheila. Ia memutuskan untuk jujur karena ia tak begitu pandai berbohong.

"Mama tau" ucap Felicya dan itu membuat Sheila terkejut.

"Mama kok tau?" heran Sheila.

"Nih. Kulit kamu ada bintik-bintik merah"

"Ishh... Mama"

"Alpukat atau semangka?" tanya Felicya.

"Semangka ma"

On Your Side (COMPLETED) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang