Kenapa Kecewa?

151 19 3
                                    

"Pulang sekolah kemana dulu?" Tanya Akmal tiba-tiba.

"Main." Jawab Ajeng sembari memakan buah jeruk di depannya. Mereka berada di taman belakang. Ajeng tengah sibuk mencari tahu profil Rafa.

"Sama?"

"Sama temen lah, masa main sendirian. Gila dong." Celetuk Ajeng tak menoleh sedikit pun ke abangnya.

"Siapa cowok tadi siang?" Tanya Akmal sembari duduk di depan Ajeng. Ajeng menutup laptopnya.

"Hastu. Dia anak pindahan yang nyelametin anak ayam yang hampir mati gara-gara abang." Jelas Ajeng. Akmal mengernyit bingung.

"Anak ayam?" Ulang Akmal. Ajeng mengangguk lalu mulai bercerita.

"Dia yatim piatu kek mama, jadi Ajeng punya permintaan sama abang. Satu itu aja, abang wajib kabulin!"

"Apaan?" Akmal was-was.

"Jangan bully Hastu." Jawab Ajeng mantap.

"Dia yatim piatu yang gak punya apa-apa, jadi jangan bully dia." Ulang Ajeng.

"Terus dia knapa bisa masuk Adhi Wijaya? Papa gak lagi ngadain beasiswa khusus, kan?" Tanya Akmal kini ikut penasaran.

"Dia diadopsi sama papanya Rafa, om Somad. Salah satu klien papa." Jawab Ajeng.

"Jadi karna dia yatim piatu, lo beliin dia sepatu?"

"Tadinya dia nolak-" cerita Ajeng.

"Ajeng yang maksa biar dia nerima." Lanjut Ajeng.

"Kok lo bisa kenal dia?" Akmal terus mengintrogasi adiknya itu.

"Hari pertama dia masuk, dia niat banget nyelametin anak ayam sampai-sampai rela masuk got."

"Gue tanya, kok bisa lo kenal dia?"

Ajeng ragu untuk menjawab.

"Ajeng penasaran sama dia, Ajeng kagum dengan pola pikirnya yang apa adanya-"

"Jadi lo suka sama dia?" Potong Akmal.

"Bukan! Ajeng cuman tertarik aja ada cowok yang gak suka sama Ajeng bahkan setelah Ajeng deketin dia." Ajeng menunduk sedih.

"Lo kehilangan kepedean lo karna dia?" Tanya Akmal menduga. Ajeng mengangguk.

Akmal menghampiri Ajeng lalu mengacak gemas rambut adiknya itu.

"Gue tau lo baik, tapi jan sampai kebaikan lo itu dimanfaatin." Saran Akmal. Ajeng melirik sebal pada abangnya.

"Bukan gue yang bakal nge-bully dia." Ucap Akmal. Ajeng menunggu lanjutan kalimat abangnya.

"Anak-anak lain yang udah abang bully yang bakal nge-bully dia."

"Kenapa gitu? Kan-"

"Lo pinter. Iya, dia bakal kena bully karna statusnya dan karna abang ngebiarin lo deket sama dia. Jadi, lo lebih percaya abang ato mereka(buat nge-bully Hastu)?"

Ajeng terdiam. Ia tak bisa memilih salah satu. Akmal mulai beranjak meninggalkan Ajeng agar berfikir lebih dulu.

"Ajeng percaya sama abang, tapi-" Akmal berhenti untuk mendengarkan lebih lanjut keinginan adiknya.

"Jangan persulit dia kek anak-anak yang lain. Dia beda, bang. Ajeng pengen berteman sama dia." Lanjut Ajeng.

"Jadi?" Tanya Akmal. Ajeng mengangguk ragu.

####

Seperti hari-hari biasanya, Hastu bangun lebih awal. Sholat subuh, lalu beberes alat kerjanya semalam.

Langit dan Senja [complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang