"DIMANA DIA, BRENGSEK!!!"
Dong Baek akhirnya benar-benar meledak. Dadanya naik-turun dengan cepat. Napasnya dan degupan jantungnya juga sudah tak selaras. Matanya terus melotot buas.
Tapi dari tatapannya yang memanas itu, terlihat jelas bagaimana putus asanya dia. Bahkan mulai berair, menyembunyikan sosok rapuh yang tersembunyi di baliknya.
Kemudian lamat-lamat, tatapan panas tadi mulai berangsur melunak tatkala ia menangkap sebuah siluet yang sedang berjalan pelan, muncul dari sudut tergelap di ujung jalan sampai perlahan-lahan menampakan wajahnya.
Siluet itu berhenti, mencoba membaca situasi.
"Jin Jae Gyu.... Sang Algojo?" Katanya.
Dong Baek melepaskan cengkramannya pada kerah baju si pemilik Vila yang di panggil Jin Jae Gyu itu. Matanya yang menunjukan betapa cemas dan takutnya ia, tak lepas menyorot ke siluet yang sudah kelihatan jelas sosoknya sekarang.
Ia bernapas selega-seleganya.
"Seo Ji Eun-ssi..." Sun Mi terkesiap mengeluarkan pistolnya. "Seo Ji Eun, kau di tangkap atas---"
"YA!"
Dong Baek menginterupsi. Dia bergerak cepat menurunkan pistol Sun Mi yang membidik ke Ji Eun.
"Kombes Han, kau terlalu cepat menyimpulkan." Sergah Ji Eun.
"Ya, Seo Ji Eun, tutup mulutmu! Apa yang kau lakukan disini, huh? Kau kenal pemilik Vila ini?" Tanya Dong Baek, marah.
"Tidak kenal secara pribadi, tapi aku tahu tentangnya. Dia yang harusnya kau tangkap, bukan aku."
"Apa-apaan kalian? Mengganggu saja malam-malam begini."
Pria bernama Jin Jae Gyu yang di singgung Ji Eun sebagai 'Sang Algojo' tadi, kemudian melengos melewati Dong Baek dan Sun Mi dengan santai. Dia membuka gerbang Vilanya. Tapi, terhenti ketika Ji Eun datang dan mendadak mencengkram keras tangannya.
"Apa yang kau lakukan? Kau tidak akan melepaskanku?"
"Algojo dari dua puluh tahun yang lalu... itu adalah kau!"
"Apa yang kau bicarakan?"
"Kombes Han, kau sudah menyelidiki kasus 'Pembunuhan Algojo' sejak lama, kan? Kau tidak penasaran siapa Algojo yang kau selidiki selama ini?" Tanya Ji Eun pada Sun Mi.
"Bagaimana kau tahu soal itu?"
"Gak penting bagaimana aku bisa tahu. Yang terpenting, sekarang kau sudah berhadapan dengan 'Si Algojo' itu. Apa yang akan kau lakukan?"
"Apa maksudmu?" Jin Jae Gyu berusaha melepaskan diri dari cengkraman Ji Eun. Dia terus berlagak polos.
"Kau bekerja untuk 'Si Penghapus' dua puluh tahun lalu. Tentu saja, kau tidak akan bisa ingat itu karena memorimu langsung di hapus olehnya tiap kali kau habis membunuh orang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Seo Ji Eun vs Drama Korea (IU x Yoo Seung Ho)
Fiksi PenggemarDaftar isi : 1. Drama Pertama : Master of Study [FINISH] 2. Drama Ke-2 : Remember War of the Son [FINISH] 3. Drama Ke-3 : Memorist [FINISH] 4. Drama ke-4 : The Emperor [ON GOING] Sinopsis : Apa kamu adalah seorang penggemar Drama Korea? Nah, apa jad...