#10

1.8K 78 1
                                    

Farza sedang duduk santai sambil menonton chanel TV kesukaannya.

Drrrtttt

HP farza bergetar, sebuah pesan via WhatsApp dari grub bapak hits masa kini  milik bapak-bapak dikomplek nya sedang ramai. Rupanya ada pemberitahuan dari pak rt. Tapi pesan dari pak rt membuat farza menyerkit heran.

[Pak rt] - (bapak hits masa kini)
Pemberitahuan! Kepada bapak-bapak wargaku sekalian yang terhormat, saya selaku ketua rt ingin memberitahukan bahwa dirumah saya ada penyuluhan senam sehat pembentuk perut roti sobek khusus untuk bapak-bapak di rt ku tercinta. Penyuluhan ini bertujuan membasmi perut buncit agar menghasilkan perut sixpack seperti milik pak farza, ini bertujuan agar istri-istri kita bahagia dan gembira bersama kita. Plus membasmi istri yang sok ganjen dengan pak farza yang notabene nya duda keren seRT kita. Ayo bergabung bapak-bapak yang mendambakan kasih sayang istri! Penyuluhan ini dipimpin langsung oleh saya sendiri lho!

[Pak bambang]- (bapak hits masa kini)
Kapan itu pak? Saya mau join:v

[Pak Bimo]- (bapak hits masa kini)
Saya juga pak, biar bisa punya yang kotak-kotak macem pak farza Kekekekeke.

Farza yang membaca itu hanya menggelengkan kepalanya terheran-heran. Ada ada saja akal-akalan pak rt agar warganya mau berkumpul.

Farza kembali menyerkit bingung, apa pula kekekeke ini? Istilah baru kah? Farza suka bingung sendiri. Soalnya bukan hanya ibu-ibu dikampung nya yang terlampau gaul, bapak-bapak nya juga tidak mau kalah.

Baru-baru ini muncul istilah aneh dari bapak-bapak di kampungnya, istilah seperti jinja? Paboo, ottoke, gomawo, mian, chingu, yeorobun, ini sedang populer dikalangan chat bapak-bapak di-RT nya. Entah mereka dapat dari mana istilah itu.

Pernah tahun lalu, acara nonton piala Dunia bersama, diubah menjadi acara nonton drakor bersama pak rt dan kawan-kawan. Awalnya pak rt mengundang bapak-bapak untuk nonton piala Dunia, eh ternyata entah kenapa chanelnya malah ilang sinyal atau disensor entah apalah. Alhasil akhirnya mereka jadi maraton nonton drakor terbaru di laptop milik anak pak rt yang ternyata seorang k-popers. Dan jadilah demam k-pop dan k-drama yang menjadi-jadi dikalangan bapak-bapak paruh baya itu.

Ini juga pasti bukan mau olahraga atau senam yang dibilang. Ini hanya akal bulus pak rt untuk mengajak para bapak bapak-bapak dikomplek nya nonton mv terbaru milik idol k-pop kesukaan pak rt. Kabarnya baru-baru ini pak rt resmi pindah fandom dari once ke buddy , entah apa maksutnya, farza benar-benar bingung.

Biasanya farza jarang muncul di grub, jadi pak rt yang dengan rajinnya membujuk atau lebih tepatnya memaksa farza agar mau ikut berkumpul dengan cara menge-chat farza secara pribadi.

Drrrtttt

Baru dibilang, pak rt benar-benar panjang umur.

[Pak rt] jangan lupa join ya pak farza, biar bapak-bapak pada semangat. Acaranya besok malem.

[Me] maaf saya kayanya ada kerjaan besok malem pak.

[Pak rt] pak farza kojimal deh! Saya paboo aniya kekekeke.

"Astaghfirullah apalagi ini yaallah? Ini bapak-bapak pada sadar umur nggak sih? " Tanya farza pada diri sendiri.

"Apaan sih pah? " Tanya alea sambil berjalan kearah farza dan duduk disampingnya.

MY PAPA Is A DUREN [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang