21🗝️

123 12 0
                                    

Drtt.... drtt...

Gue denger ada suara getaran gitu, gue cek hp gue, ternyata bukan.

"Sa, tolong ambilim hp gue nih di saku celana gue" dih?

"Dih? Ogah, lo aja ambil sendiri." Gue bukannya songong ya, di kasih tumpangan malah gak sopan, cuman... kita kan lagi di mobil dan jalannya kebetulan gak rata, entar salah megang gimana?

Yang ada di bilang pelecehan guenya.

"Aih!" kak wonwoo berhentiin mobilnya di pinggir jalan dan dia angkat telefonnya.

"Napa ming?" Kata kak wonwoo begitu angkat telepon(?)

"Mendadak?"

"Otw."

"Bacot!" Itulah kata terakhir kak wonwoo setelah bertelefon, nih orang telefonan singkat banget jawabnya.

"Gue ada kumpul sma anak seventeen, lo mau ikut gak?" Gue yang lagi ngeliatin jalan di depan langsung ngegeleng.

"Gue mau istirahat aja." jawab gue dan kak wonwoo langsung menjalankan mobilnya menuju rumah gue.


"Sorry kalo cepet banget." Gue sama kak wonwoo udah nyampe di rumah, dan kita lagi di dalem mobil, gue belum keluar.

"Gak apa apa."

"Lo.... beneran gak ikut aja? Rumah lo sepi." kata kak wonwoo sambil ngeliat rumah gue, kan emang sepi atuh, paling cuma ada bunda sama bibi doang di rumah.

"Gak usah, gue gak mau ganggu lo ama temen temen lo."

"Padahal biasanya jennie suka ikut." cicitnya yang masih gue denger,

Heh, nih orang, katanya udah mantan tapi masih aja di kenang, gak kepikiran gue, tapi... gue kan gak boleh liat begitu, gue kan belum pernah ngerasain yang namanya pacaran.

"Gue keluar ya, makasih buat mi ayamnya." pamit gue sambil buka pintu.

"Iya, sama sama, lain kali gue bawain lo ke restoran mie ayam." gue ngangguk.

"Hati hati." gue nutup mobilnya dia nge-klaksonin mobilnya dan pergi dari rumah gue.

"Heesa pulang!" gue membuka rumah, ternyata ada bunda yang lagi nonton tv, tumben mukanya bunda lesu gitu, padahal sebelum gue pergi baik baik aja

"Udah pulang nak? Kok cepet banget?" Tanya bunda sambil menepuk sofa di sebelahnya

"Kak won mau kumpul bareng gengnya." jawab gue

"Udah besar ya anak bunda, udah punya pacar juga."

"Bunda kenapa lesu gitu?" Tanya gue sambil ngeliatin bunda yang malah nengok ke tv.

"Gak kenapa napa, tadi ada pembeli yang kurang sopan, jadi mamah masih kepikiran." jawab bunda dan gue bales dengan anggukan.

"Oh ya, ikut bunda yuk, kita perawatan muka di kamar bunda aja." ajak bunda dan gue ngangguk lagi. Gue mandi dulu, setelah mandi gue pergi ke kamar bunda, di meja bunda udah ada bermacam alat kecantikan? Sorry gue gak ngerti benda benda itu, kayak authornya.

Udah lama gue gak ke kamar ortu gue, terakhir waktu gue kelas 3 sd.

"Sini sa!" bunda nyuruh gue duduk di sebelahnya agar berhadapan dengan cermin.

"Kamu udah cuci muka?" Gue ngangguk.

"Kamu, kalo udah punya pacar tuh rajin rawat diri, wajah juga biar cantik, biar wonwoo gak selingkuh sama yang lain hehehe." lah, gue ama kak wonwoo cuma pura pura doang padahal.

"Dulu bunda sering begini ya?" Bunda berhenti aktifitasnya, yang semula naro cream(?) Di wajahnya

"Sering kok, dulu, saat bunda masih sma kayak kamu, dan pastinya sebelum di jodohin sama ayah kamu." ah iya, gue baru inget sekarang, kalo bunda tuh sebenernya udah di jodohin waktu dia kelas 3 sma saat umurnya 17 tahun, dan langsung nikah lagi, pantes aja bunda gue mukanya masih fresh and glowing gitu, gue aja ama bunda gue beda hampir 18 tahun, bunda sekarang udah 33 dan gue? Baru 14 tahun, nanti tanggal 25 desember baru 15 tahun.

"Bunda punya mimpi gak?" Tanya gue sambil ngikutin apa yang bunda lakuin.

"Punya, kenapa emangnya?" Tanya bunda.

"Gak apa apa, apa mimpi itu udah terwujud?"

"Belum semuanya."

"Kenapa emangnya bun?"

"Karena bunda udah punya woozi dan kamu, yang harus bunda jaga."

"Kalo heesa mau bunda capai mimpi bunda.... bunda mau ngejar gak?" Gue natep bunda.
"Semua orang pasti punya mimpi, dan pastinya gak boleh ada yang ngehalangin orang itu untuk mencapai mimpinya, heesa gak mau jadi penghalang itu bun, bunda juga harus miliki mimpi itu."

"Apa iya kamu bakalan ijinin bunda?"

"Bun... bunda gak patut minta ijin sama heesa, karena mimpi itu hak semua orang." jawab gue, bunda tersenyum kemudian mengusap pelan rambut gue.

"Pake maskernya, nanti tunggu 30 menit." itu balasan bunda.

"Oh ya, olim.. kamu tinggal berapa hari lagi?" Tanya bunda.

"Em, seminggu lagi bun, hari senin depan olimnya." jawab gue.

"Oh gitu ya, ya udah deh."

Gue pake maskernya dan izin balik ke kamar

Di saat orang lain sibuk mengejar mimpinya, bunda cuman sibuk ngurusin keluarganya, bunda gue emang lulusan SMA, dia gak kuliah, karena itu kemauan kakek.

Ting!

Notif hp gur bunyi, pas gue liat ternyata dari kak wonwoo.

081**********

P
Save back, wonwoo

Udh

Soal tentang gue.. gue kirim ya

Ya
Lo udh smpe?

Udh nih
Ini ya, di baca dengan seksama
Jeon wonwoo
Murid famous
Kelas 11 mipa 1
Ranking 1 pararel dari kelas 7 smp
Mantan gue ada 2, 1 jennie, 1 lagi eunha (anak ips kelas 11-3)
Gue seneng baca buku
Gue suka olahraga
Gue gak suka seafood
Gue anak tunggal(ortu masih lengkap)
Gue punya nama panggilan(?)
Wonu, gamer, sama Mr. Beanie
Cita cita gue jadi... penerus perusahaan papa gue
Gue tinggi
Gue seneng denger musik
Gue pinter
Banyak fans gue
Tanggal lahir gue 17 juli
Gue gak suka smaa tomat
Gue seneng main game
Gue punya geng seventeen, dan gue bisa nge-rapp
Gue ekskul basket

Udh?

Udah
Inget inget yok

Banyak banget

Gak apa apa lah
Btw, lo lagi ngapain?

Maskeran

Gak pengap emang maskeran di rumah?

Masker buat wajah, pinter!

Gue emang pinter kok
Dikira gue, lo cewek yang gak suka perawatan

Ini aja gue baru di suruh ama bunda

Ohh
Ya udah, gue ngumpul dulu ya

Yo.

Huft,
Btw, kenapa bunda nanyain olim gue ya? Eh, bukannya itu hal wajar ya?

[✓]You Are My Key🔑 || Jeon WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang