BonChap I

93 6 0
                                    

"LEE JENO
LEE HAECHAN
LEE HEESA!!! BALIK!!! BELUM BACA DO'A WOY!!!"

Gue, Jeno sama haechan lagi sekencangnya di koridor, gak meduliin renjun, si ketua kelas yang teriak teriak di koridor.

"UDAH BEL JUGA, GUE MAU BALIK!!!" balas jeno sambil lari.

Di depan parkiran sekolah, kita berhenti, ngatur nafas dulu, capek lari larian.

"Kuy balik!" Ajak haechan ke motornya, gue jalan ke motor gue.

"TRIO LEE!! KALIAN JANGAN PULANG DULU, HUKUMAN TADI PAGI BELUM SELESAI!!!"

"Balik, balik, kak Doy mau kesini!!" Jeno loncat ke motornya dan langsung nyalain motornya.

Haechan mundurin motornya sampe nabrak pohon, wkwkwk ngakak!!

Baru aja gue mau ngegas motor, kayak ada yang nahan, aish si kak Doy napa megang jok motor belakang dah?

"Jangan kalian coba coba kabur! Ke perpustakaan sekarang! Atau, gue tambahin hukuman kalian!" Gue nengok ke Jeno yang lagi nggbantuin hacehan bangunin motornya.

"Gimana nih? Gak jadi ke warnet dong!!"

"Yaaa gak jadilah, kita udah ketangkep gini, pasti lama ngebersihinnya." kata Jeno sambil ngelepas helmnya.

"Nah, sekarang kalian pergi ke perpustakaan sebelum gue panggilin toben." ancam kak doyoung.

Toben itu, anjing punya sekolahan, yang super duper ngeselin, siapa pun yang lewat di depannya bakal di kejar, walau harus keluar dari sekolahan NCT.

"Yang terakhir sampe harus ngasih makan toben." gue lari setelah ngomong begitu, ke perpustakaan yang ada di persis di depan lapangan.

"GAK ACI!!" teriak haechan di belakang sana.

Sampai di perpustakaan, gue langsung ngeberesin buku buku yang ada di meja perpus, ngebersihin buku pake kemoceng, ngelap rak buku.

Gue harus cepet cepet, soalnya wonwoo ada tanding basket sore ini, di SMA Dreamcatcher, gue harus nonton nih!

"Kak Doy, gue udah selesai ya, udah gue rapihin semua buku di rak 1 sampai 4." gue make sepatu dan pamit ke kak Doyoung.

"Oke oke, sana pulang!"

"Makasih kak Doy, Jeno! Haechan! Gue duluan, ada urusan penting!" Teriak gue dan keluar perpustakaan.

Bodolah berisik, gak ada yang lagi baca di perpus ini kok.

Gue ke parkiran dan langsung cus ke sekolah Dreamcatcher, tapi sebelum gue masuk ke dalem sekolah, udah di cegat sama yuvin? Mau ngapain dia?

"Gue mau ngobrol penting, bisa ikut?" Gue nengok ke dalem sekolahan, kayaknya udah mulai deh pertandingan wonwoo.

"Bisa?" Gue nengok ke yuvin, dan dengan ragu ngangguk.

"Kita ngobrol di cafe deket sini." gue ngeliat dia yang naik ke mobilnya, dari belakang, gue ngikutin dia menuju cafe yang gak jauh dari sekolah.

Gue turun dari motor ketika yuvin keluar dari mobilnya.

"Americano satu, sama...." Yuvin nengok ke gue.

"Cappucino latte." ucap gue dan kita jalan ke meja yang deket jendela, agak jauh dari pintu, gue takut dia ngapa ngapain.

"Gue mau ngomong menge-"

"Ini pesanannya." pegawai cafenya naro pesanan kita di meja, setelah itu dia pergi.

"Diminum." suruh yuvin, gue natep minuman yang ada di meja, ragu gue buat minum.

"Gue mau ngomongin soal dulu, dan tolong, jangan sela omongan gue." gue nengok ke yuvin, yang sekarang raut mukanya serius(?)

"Gue tau, dosa gue banyak banget ke Lo, Lisa sama bambam, maafin gue, gue emang pengecut dan brengsek, sama kayak yang di bilang kak wonwoo Minggu lalu." gue masih fokus buat dengerin omongannya tanpa nge nyela omongannya.

"Maafin gue, harusnya gue dulu gak berbuat kayak itu ke kalian." yuvin nundukkin wajahny.

"Gue tau Lisa di rawat dimana, kalo Lo pikir, selama ini gue gak peduli sama dia, Lo salah, gue peduli kok, gue juga tanggung jawab ke dia, gue yang minta Lisa buat di rawat di RSJ yang bagus buat dia pemulihan, sama seperti perkataan Lo, gue gak tenang, gue masih di hantui bayang bayang kesalahan gue dulu terutama sama bambam."
"Gue minta maaf sebesar besarnya."

"Gue maafin Lo kok, gue juga minta maaf, karena selalu ngebully Lo, bahkan sampe masuk ke rumah sakit." balas gue dengan ringisan.

"Hm, gue nyadar kok, alasan Lo ngelakuin sampe begitu ke gue, karena Lo gak suka temen Lo menderita kan?"

"Pasti dong, mana ada temen yang suka ngeliat temennya menderita." balas gue sambil di selingi ketawa.
"Damai sama masa lalu itu, emang susah Vin." gue nepuk pundaknya pelan.

"Tapi tau gak, apa yang paling susah?"

"Apa?" Tanya dia make tampang polosnya.

"Ngeharapin dia yang ternyata punya temen kita, ciah wkwkwk!!" tawa gue dan dia ikut ketawa.

"Oh ya, makasih ya Lo udah rawat bokap gue di RS, gue sebagai anaknya merasa gagal jadi anak, masa bokap gue sendiri yang sakit malah di rawat rival gue." gue nepuk bahu gue pelan, sombong dikit gak apa apa kan ya

"Iya dong, gue gitu, baik banget kan gue jadi manusia."

"Ya elah Lo, di puji dikit langsung sombong!"

"Kali kali sombong di depan Lo, mantan rival."

"Mantan? Emang kita pacaran?"

"Yeuu, si bahlul pengen banget gue pacarin." gue tepuk kepalanya pelan.

"Ternyata asik juga ye Lo."

"Makanya baek baek ama gue, gue bakal  baikin balik, kalo Lo jahatin gue, gue bales lebih jahat."

"Yeuu bisa aja nih bocah, btw, gue ada titipan dari bokap, nih buat Lo, jaga baik baik ya." gue nerima kunci motor, anjir enak banget gue dapet motor baru wkwkwkw!!

"Bilang makasih ke om jongki ya, baik banget bapak Lo."

"Sama sama, bapak gue gitu."

"Gak kayak anaknya."

"Sembarangan!!" dan kita ketawa bareng.

"Oh ya, nih alamat RSJ nya Lisa." dia ngasih selembar kertas.

"Emang separah itu ya?" Tanya gue sambil Nerima kertas itu dari dia.

"Lumayan, tapi sekarang kayaknya udah baikkan deh, terakhir kali gue jengukin dia Minggu lalu."

"Lo temuin dia langsung?"

"Enggak, gue nemuin dia kalo udah tidur, kalo misalnya gue jenguk dia sebelum tidur, dia bakal ngamuk." kata yuvin sambil ngegaruk lehernya.

"Ohh oke, nanti gue bakal jenguk Lisa." gue ngangguk dan mauskin ke saku almet.

"Gimana rasanya sekolah di SMA NCT?" Tanya yuvin yang gue bales dengan naikkan kedua bahu.

"Ya enak enak aja sih, bisa bolos disana, lebih enak tempat rooftop nya."

"Wahh kayaknya Sabi gue pindah ke sana."

"Yeuu Lo mah ngikutin gue mulu, ntar tubir lagi."

"Yeuu, gak tau aja Lo, gak ribut itu, gak asik dalam pertemanan."

"Emang kita teman?" Tanya gue sambil naikin alis sebelah, mulut yuvin menganga, anjir ngakak wkwkwk!!!

"Canda lah, tegang ae mukanya!" gue nepuk paha gue sambil ketawa, yuvin yang awalnya canggung jadi ketawa lepas juga.



Tok tok tok

Ketukan di jendela membuat gue dan yuvin berhenti ketawa, dan kita langsung nengok ke asal suara...

Mampus, wonwoo keliatan marah!

[✓]You Are My Key🔑 || Jeon WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang