6🗝️

159 12 0
                                    

Setelah mandi, gue langsung ke ruang tamu dan nyalain tv, gue tiduran di sofa panjang persis di depan tv, gue ngeliatin bibi yang mondar mandir terus, keluar masuk rumah...

"Bi, ada yang perlu heesa bantu gak?" Tanya gue sambil nge hadap ke belakang sofa, tepatnya bibi yang lagi di dapur.

"Enggak ada non."

"Terus bibi kenapa mondar mandir?"

"Saya tadi beli sayur di tukang keliling, tapi selalu lupa, bahan apa aja yang habis." gue cuman ngangguk ngangguk dan balik nonton tv sambil tiduran, karena gue tipe orang yang menyukai hawa dingin, gue turunin suhunya, jadi dingin banget.

Lagi enak enaknya nonton sinetron, tiba tiba bunda gue dateng sama mamanya kak wonwoo, gue auto duduk dong, gak sopan kalau tiduran.

"Heesa, kebiasaan! dingin dinginan mulu." bunda langsung ngatur suhunya dan naikin dikit.

Yah elah, gue kan gak suka kalo misalnya agak panas panas

"Namanya juga jomblo, gak ada yang bisa meluk buat ngehangatin dia." gue natep kak woozi yang nurunin anak tangga, biasalah dia, ngurung bae dikamar.

"Miror dong." balas gue.

"Titipan aku ada tan?" Tanya kak woozi dan bunda ngasih sesuatu sama dia, gue tertarik buat buka kantong plastik yang berlogo salah satu supermarket.

"Nih, tante beliin dua, buat jaga-jaga kalo yang satu lagi hilang" kak woozi ngangguk dan bilang makasih abis itu naik tangga mau ke kamarnya.

"Dasar manusia goa!" ucap gue sambil nontom tv.

"Lo manusia kutub! Suka tidur suhunya dingin banget. Ke antartika Sono, tidur sama pinguin."

"Yeuu ngajak ribut nih anak!" balas gue

"Lo duluan kali."

"Dih? Lo kali!"

"Gak denger!" dia masuk ke kamarnya, kalo gak denger ngapain ngebales coba?

"Udah udah, kalian ini ribut Mulu kerjaannya." Kak woozi balik ke kamarnya, gue masih ngedumel gak jelas. Gue ama dia itu kadang adu bacot, dia yang mulai, tapi dia yang main pergi aja, kayak tadi.

Kak woozi, kebanyakan orang taunya dia itu irit ngomong, iya sih ngirit ngomong, tapi kalo udah ngomong licin banget mulutnya, ngeselin, kayak tadi, ngatain gue jomblo, sendiri nya apa coba? Di ajak pacaran ama cewe cantik, dianya nolak, alasannya karena bunda ngelarang. Padahal mah enggak, dianya aja yang males pacaran, gimana gak males, yang nembak aja cewe cerewet, padahal kan tipe kak woozi itu nyari cewe yang kalem, gak banyak omong, jaga sikap, gak kayak ayam abis bertelur.

Btw, ada yang mau jadi pacar kak woozi gak? Harus persis tipenya, kalau mau, ambil Sono capek juga gue serumah sama dia.

Set dah, napa gue jadi buka lowongan buat jadi pacarnya kak woozi coba?

Saat gue lagi buka plastik supermarket itu, gue nemu ciki, gue langsung buka dan makan.

"Heesa, jangan kebanyakan makan ciki, nanti kamu batuk batuk aja." Omel bunda, udah sering gue kayak gini, kan gue anaknya lemah banget, apa apa sakit.

"Iya bun, baru ini kok." gue lanjut makan ciki sambil nontom tv.

"Eh iya, chanyeol nya, mana dek?" Tanya bunda sambil ngeluarin barang barang hasil shoppingnya.

"Kuliah."

"Besok suruh dia ketemu sama bunda ya."

"Loh? Kenapa? Bunda mau ganti guru les lagi? Ya ampun bunda, heesa udah betah di ajarin kak chanyeol, jaga gak mau harus beradaptasi sama guru baru lagi." protes gue, hah, capek gue kalo gonta ganti guru les!

[✓]You Are My Key🔑 || Jeon WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang