10🗝️

132 12 0
                                    

Setelah dari kelasnya kak woozi, gue langsung pergi ke kelas gue lagi...

"Ya ampun sa? Lo minjem buku lagi perpus? Bukannya dah banyak yang lo pinjem?" Baru dateng, udah ditanya tanya aja sama dahyun.

"Enggak elah, ini buku punya gue, gue minjem buku perpus langsung di balikin ya!"

"Ck, ngapain lo bawa sebanyak itu kesini? Di perpus banyak kali."

"Niatnya gue mau bawa ini buat belajar, tapi gue tinggal di kamar, eh malah di bawa sama kak woozi." jawab gue sambil mengambil obat dalam totebagnya dan menaruhnya di dalam tas.

"Lo masih minum obat aja?" Gue pun cuman ngangguk aja.

"Lo tuh kebiasaan, pasti apa apa kecapean, maag lo kambuh lagi? Atau apa lagi?"

"Berisik hyun." jawab gue sambil minum air putih.
"Gue juga gak mau kali sakit sakitan, tapi apa daya gue, kalo dikasih tubuh lemah begini." gue cuman natep dia malas.
"Semua manusia itu gak sempurna hyun." gue cuman ngeliatin papan tulis.

"Lo, gak ada yang lo sembunyiin dari gue kan?" Gue natep dia, terus ketawa.

"Ngomong apa sih lo!"

"Gue takutnya lo punya penyakit yang berbahaya sa, lo kan sering keluar masuk rumah sakit."

"Tapi untungnya penyakit gue ringan hyun."
"Dahlah, gue mau ke ruangan bu shinhye." gue pun keluar kelas lagi, menemui bu shinhye.

Keberuntungan ada di pihak gue, baru aja gue mau masuk ruang guru, bu shinhye mau keluar.

"Pagi bu!" sapa gue dan salim ke beliau.
"Saya mau ngasih formulir ini." gue pun nyerahin formulir olim.

"Oh, kamu ikut matematika?"

"Iya bu."

"Ya sudah, setelah bel bunyi, kamu ke perpustakaan saja ya, pelajaran pertama, ibu kan?"

"Iya bu."

"Ya sudah, kamu nanti belajar di perpustakaan, bareng anak anak yang lainnya." Anak anak lainnya? Bukannya MTK lomba perorang ya? Apa gue mau di seleksi?

"Iya bu, terimakasih." gue pun pergi ke perpustakaan.

Bentar deh, gue bawa buku paket gak ya?

Gak usahlah, ntar dikira gue ngambil buku di perpus...

"Jennie, aku cuman mau belajar buat olim, gak lama kok." gue cuman mematung melihat kak wonwoo yang lagi ngusap kepala kak jennie di depan perpustakaan. Dasar anak jaman jigeum, pacaran gak tau tempat.

"Gak lama, tapi berjam jam." kak jennie ngepoutin bibirnya. Dih dih dih? Cantik lo? Masih kesel sebenernya gue sama manusia itu.

"Ini cuman hari pertama doang kok makanya sebentar, palingan besok setelah pulang sekolah. Dah ah, jangan begitu, kalo diliatin orang lain gimana? Berabe urusannya kalo ada yang naksir kamu."

Hft-mau ngakak,

Kayaknya kok..... gitu banget ya?

"Permisi! Orang ganteng mau lewat." kak mingyu nyenggol gue, dan jalan ngelewatin kak jennie dan kak wonwoo.

Gue pun langsung ngikutin arah kak mingyu dan masuk ke perpus.

"Lo mending langsung jalan aja tadi, ntar kayak kemarin lagi." kak mingyu ngomong sambil nulis namanya.

"Kalian mau belajar buat olim ya? Bapak sudah siapkan bukunya di meja, tinggal di baca saja." ucap pak xiumin sambil menunjuk ke arah meja yang biasanya di pake buat baca.

"Baik pak, terimakasih." balas gue dan langsung menuju meja, soal nulis nama? Tadi udah sama kak mingyu.

Matematika, matematika, dimana kamu?

Ck, nemunya kelas 11 sama 12!

Gue pun cari cari lagi,

"Woy sa, lo nyari apaan? Mondar mandir?" Kak mingyu udah duduk anteng sambil megang buku.

"Buku mtk."

"Kayaknya tadi di sebelah sana."  kak mingyu nunjuk ke buku paket biologi kelas 12.

Dan, bingo! Ada!

"Makasih kak." ucap gue
"Btw, lo ikut lomba apa kak? Jadi yang bikin robot?"

"Fisika, sama wonwoo sama eunha, kan peregu. Udah nyerah gue bikin robot, anak kelas 12 aja pada gak jadi ikut, jadinya cuman si eunwoo sama si younghoon doang." jawab kak mingyu dan gue bales dengan anggukan.

Gue pun ke tempat biasanya gue baca kalo di perpus, yaitu deket rak rak yang agak pojok.

Gue langsung duduk di lantai dan mulai buka lembaran pertama,

Tokoh tokoh penemunya gue hafalin juga gak ya?

Udah hampir 1 jam gue gak bergerak dari tempat gue, bu shinhye mana dah? Katanya tadi nyuruh gue ke perpus.

Tuk tuk

Gue noleh ke belakang, ternyata dia, tumben jam segini dah dateng?

"Tumben udah dateng?" Tanya gue, dianya cengengesan, tapi, kayaknya dia gak sendiri deh.

"Iya nih, bu jessica nya ada gak?"

"Gak ada."
"Bolos kok di pelajaran pertama." celetuk gue, dia masih cengengesan.

"Gue gak bolos, cuman telat aja nih gara gara eunbi." eunbi? Kak eunbi bukan sih? Temen sekelasnya?

"Bukan karna gue juga ya, lo sih jemput gue lama banget." kak eunbi langsung duduk di sebelah gue, kak seungcheol pun nyusul dan duduk di sebelah kak eunbi.

"Iya iya, maap." kak seungcheol senyum senyum gitu ke kak eunbi, kok sesek ya?

"Lo... ngapain disini, sa?" Tanya kak seungcheol

"Gue..... lagi belajar buat olim."

"Oh ya? Berarti lo pasti pinter!" Seru kak eunbi dan gue bales dengan anggukan.

"Semangat belajarnya." kalo kalian pikir yang ngomong itu kak seungcheol, kalian salah besar, itu tuh yang ngomong kak eunbi, sedangkan kak seungcheol cuman ngeliatin kak eunbi dari samping.

"Ini udah mau pergantian pelajaran, kalian gak pada ke kelas?" Tanya gue.

"Ah iya ya, gue duluan deh, dadah dekel pinter, dadah scoups! Neol saranghae haha bercanda!" Neol Saranghae? Mungkin panggilan ke sayangannya kali ya?

Kak eunbi udah pergi, tinggal gue ama kak seungcheol doang, gue pun ngelanjutin ngebaca materi, yang sempat ketunda tadi.

"Ngapain kalian berduaan?" Gue pun langsung ngangkat kepala, dan liat kalo yang ngomong itu ternyata kak wonwoo. Untung bukan guru, bisa bisa dikira yang enggak enggak nanti.

"Sama lo bertiga kan?" Tanya kak seungcheol.

"Lo gak ke kelas lo bang? Ketauan kak eunbi, abis lo." jangan jangan, kak eunbi sama kak seungcheol udah pacaran?

"Iya iya elah, dah, gue balik dulu, duluan ya sa, won." kak seungcheol langsung berdiri dari tempat duduknya dan pergi keluar

"Lo tadi di cariin bu shinhye, katanya, setelah bel pergantian pelajaran, lo ke kantornya."

"Oke, makasih infonya kak." balas gue.

Kak wonwoo pun pergi dari sini, dan gue... masih ngelanjutin bacanya.

Tapi, ada aja yang ganggu pikiran gue.

Kak seungcheol sama kak eunbi ada hubungan apa?

Kok, gue gak tau, padahal kan selama ini, gue sering perhatiin dia?

[✓]You Are My Key🔑 || Jeon WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang