26🗝️

117 13 0
                                    

Gue sama soobin berjalan di koridor dalam keheningan, kan udah gue bilang tadi, kalo soobin tuh cowo dingin di kelas.

"Oh iya, nanti ada ulangan bahasa Indonesia, lo tau?" Tunggu, dia ngajak ngobrol?

"Emang udah di kasih tau?" Tanya gue.

"Lo sih, jarang ngumpul di grup, winwin bilang tadi pagi." ngeselin nih si dahyun, gak ngasih tau.

"Rame, gue gak suka." jawab gue

"Hm, sama sih, banyak bacotnya anak kelas."
"Btw, gue gak ngerepotin lo kan?"

"Oh enggak, sans, gue juga sekalian mau belajar."

"Lo sering banget ke perpus, gak bosen apa liat buku mulu?"

"Enggak."
"Emang lo enggak? Biasanya kalo anak diem diem di kelas, kerjaannya baca buku."

"Gue lebih sibuk ngehafalin dance, pusing kalo baca buku, pening gue, ini aja terpaksa."

"Lo bisa nge-dance?"

"Lo lupa? Kalo waktu 17-an gue kan yang ngewakilin kelas buat dance, ah iya gue lupa, waktu itu kan lo sakit ya hampir seminggu, emang waktu itu lo sakit apa? Parah banget emang?"

"Lo jangan deket deket sama soobin."

"Kenapa?"

"Nanti lo bakal di jutekin sama dia, gue ajak ngobrol dia cuman... hm, gak, sama naikin bahunya."

Terngiang ngiang omongan dahyun waktu beberapa minggu yang lalu.

Soobin dingin? Jutek? Kayaknya enggak deh.

"Lo kenapa ngelamun?" Eh?

"Sorry, ada yang kepikiran tadi."
"Waktu itu gue sakit maag, kambuhnya parah." jawab gue.

"Tuh cewe selingkuh? Incerannya ganteng ganteng njir." gue gak sengaja ngedenger suara cewe yang gak jauh dari gue sama soobin.

"Omongannya di jaga bisa?" Tanya soobin, anak cewe itu langsung diem. Gue sama soobin langsung ke perpus.

"Lo... kenapa lo suka menyendiri apalagi di kelas?" Tanya soobin waktu kita udah sampai perpus.

"Gue lebih seneng sendiri." jawab gue.

"Tapi kan ya, manusia itu kan makhluk sosial, yang saling membutuhkan satu sama lain, pasti di tengah kesendirian itu lo sering merasa kesepian, jadi lo gak bisa menyendiri secara terus menerus sa, lo butuh manusia lainnya juga."

"Lo kepaksa ya masuk ipa?" Celetuk gue dan di bales dengan ketawanya.

"Ya gue tau, cuman gue lebih seneng sendiri, tanpa orang lain."
"Terus lo... kenapa lo bisa di juluki 'cowo dingin' di kelas, padahal lo bawel?" Tanya gue sambil ngambil buku b. Indonesia.

"Gue diem mulu di kelas kok, kalo ada yang ngajak bicara ya gue nanggepinnya dengan cuek, gue gak terlalu suka ngeliatin sisi gue periang ini di depan banyak orang, gue juga risih kalo di jadiin pusat perhatian, apalagi naksir gue karena tampang, ya walau gue udah di juluki cowo dingin, banyak sih yang ngejar ngejar gue."

"Kenapa sama gue, lo bawel?"

"Karena gue tau, lo gak ngeliat fisik gue, lo juga gak caper buat gue nge-notice lo, lo gak kayak cewe yang lain, yang sok manis di depan gue." jawab dia.

"Jangan bilang siapa siapa ya, nanti yang ngirim stiky note di loker gue nambah banyak." bisiknya.

"Sans aja." balas gue
"Btw, cerdas cermat atau lomba biasa yang lo ikutin?" Tanya gue sambil buka buku paket.

[✓]You Are My Key🔑 || Jeon WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang