39🗝️

94 13 0
                                    

"Enaknya yang kemarin libur." sindir kak juyeon, entah ke gue atau kak younghoon.

Gue, dahyun, sohye, kak juyeon sama kak younghoon lagi makan di kantin, ya ngisi perut di jam istirahdi, tapi tumben kak hyunjae gak ada? Biasanya mereka bertiga paket komplit.

"Gue denger kak wonwoo kecelakaan sa? Sampe tangannya patah?"

"Lo gak denger aja Hyun, tapi Lo liat juga kan." gue musatin penglihatan ke arah mata dahyun yang ngeliatin kak wonwoo.

"Lo gak bareng ayang bebeb lo sa?" Tanya sohye yang gue bales dengan gelengan.

"Gue sama dia udah putus." ya, gue sama kak wonwoo bikin kesepakatan semalem, kalo sebenernya kita mutusin hubungan 'pura pura pacaran' dan kita juga bakal ngejelasin kalo kita berdua cuman pura pura.

"Maksud lo? Kak wonwoo jomblo gitu?" Tanya dahyun yang gue bales dengan anggukan.

"Siapa yang mutusin? Kenapa bisa putus?" Tanya kak juyeon.

"Kita berdua sepakat buat putus, karena hubungan ini cuman pura pura, kak wonwoo cuman ngejadiin gue sebagai alasan buat dia bisa putus sama kak jennie, kak Jennie ternyata selingkuh." balas gue ngejelasin, so gak ada yang perlu gue tutup tutupin lagi, gue mau belajar jujur dari sekarang.

"Gila! Serius ini?" Tanya kak younghoon sambil ngebrak meja.

"Serius kak." balas gue.
"Kalo gak percaya, tanya aja kak wonwoo" gue menunjuk kak wonwoo yang lagi bercanda dengan anak seventeen di pojokan kantin.

"Berarti sebenernya lo itu...."

"Gue gak pacaran sama dia." jelas gue kak younghoon yang angguk angguk.

"HAI BEBEB!!" gue yang lagi makan bakso hampir ke sedek dan sohye yang lagi minum jus nyembur ke depan yang untungnya gak ada siapa siapa.

Kak hyunjae? Manggil bebeb? Ke siapa?

"Lo jadian ama kak hyunjae?" Tanya gue ke sohye yane mukanya merah.

"Apa sih, gila kali gue kalo jadian sama orang begitu." sohye ngaduk ngaduk jusnya pake sedotan.

"Gila gila, malem aja lo galauin dia, mana nelfon nelfon gue lagi." kata dahyun yang langsung kena jitakan sama dahyun.

"Bacot Lo tau gak?"

"Enggak." jawab dahyun dengan watadosnya, emang dasar temen temen.

"Cowo masih banyak Hye, embat nih kak wonwoo." ucap gue setelah nelen nasi bakso.

"Gak nafsu lagi gue ma dia."

"Njir Lo kira kak wonwoo apaan?" Balas dahyun, ngegas nih bocah?

"Kak hyunjae jadian sama siapa?"

"Sama Mina." jawab kak younghoon.

"Mina kumpulannya nayeon, bukan temen Lo." kak younghoon cenayang? Apa dia yang terlalu peka? karena gue ngeliatin Mina-temen sekelas gue- yang duduk gak jauh dari meja kita.

"Potek banget temen hatinya gue, gimana kalo nanti malem kita ngumpul? Nginep sekalian?" Ajakan dahyun langsung di respon baik sama sohye, buktinya tuh anak langsung ngangguk ngangguk

"Heesa ikut gak? Lumayanlah bisa kumpul kita bertiga, di rumah gue." ajak sohye.

"Liat nanti aja ya "

"Ayolah, Lo kan gak bakal jalan jalan sama kak wonwoo yang pacar pura pura Lo itu, ayo!" Gue ngangguk ragu.

"Gue usahain."

"Yeay! Oke kalo gitu, kita siapin makanan yang banyak, biar bisa cerita cerita gitu sampe malem." ucap sohye mantap.

Gue ngangguk aja, terus lanjut makan.

"Hei!" gue natep malas orang yang manggil terus lanjut makan.

"Ck, gak sopan banget sih!" Desis kak sowon, lah? Lo duluan kali kak, gangguin orang yg lagi makan.

"Udahlah, mana ada sopan sopannya dia sama kita, kan dari dulu dia udah gak punya akhlak." gue ngelirik ke arah kak Jennie terus makan lagi.

"Hoax kali Jen, buktinya aja dia abaiin kita." ucap kak jisoo.

"Pergi aja yuk." ajak kak seulgi, pergi lah pergi sampai menghilang kau dari bumi!

"Enggak, gue mau ngobrol dulu sama anak yang jago akting ini." dahyun sama sohye mau ngomong tapi gue tahan pake tangan.

"Udah lah Jen, Lo pergi deh, gak usah caper deh lo!" Usir kak younghoon.

"Diem Lo Hoon, emang Lo siapa berani larang Jennie?" Kak younghoon ngedelik ke arah kak sowon.

"Gak usah ganggu Heesa lagi, dia bukan pelakor." balas kak younghoon.

"Gue gak mau ganggu Heesa kok, gue cuman pengen, Heesa yang asli keluar sekarang."

"Maksud Lo apaan kak?" Tanya sohye nyolot gue ngegeleng ke dia supaya dia gak lepas kendali.

"Enggak ada apa apa, oh iya sa, gue cuman mau ngasih tawaran ke Lo, kalo misalnya temen temen Lo ini ninggalin Lo, Lo bisa gabung kok ke kita." maksud nya kak Jennie?

"Heh! temen gue bukannya cewek yang gak ada akhlak kayak Lo pada ya!" Gue gak fokus ke suara dahyun, gue malah bingung ngeliat ekspresi kak Jennie yang tersenyum miring?

"Apa pun itu, keputusannya ada di Lo sa, milih jadi serigala yang hidup di kandang domba, atau jadi serigala hidup di hutan?" Oke, sekarang gue paham maksudnya.

"Hah? Serigala mah hidup di hutan gak di kandang domba! Gak mikir anda!" Celetuk seungkwan yang tiba tiba dateng.

"Bye!" Kak Jennie berserta antek anteknya pergi dari hadapan kita, gue gak akan milih untuk saat ini kak.

"Ada apa sa?" Tanya kak wonwoo yang tiba tiba datang, gue langsung ngegeleng.

"Hyun, gue ijin ya, kepala gue pusing, perut gue sakit, kayaknya maag gue kambuh lagi." bohong, gue berbohong untuk saat ini.

"Mau di anter?" Tawar kak younghoon dan gue ngangguk, gue gak akan langsung pergi gitu aja, karena gue kan alibinya sakit, masa gue bisa langsung pergi.

"Lo sih, gue bilang jangan masukin sambel ke baksonya Heesa, jadinya gini kan, tadi pagi kan Heesa gak makan." omel dahyun ke kak Juyeon, karena kak Juyeon yang tadi mesen baksonya.

"Ya udah sana sa, moga cepat sembuh ye" ucap sohye dan gue bales dengan anggukan.

Akhirnya, setelah ngambil tas, gue langsung  pergi dari sekolah di anter sama kak younghoon, untungnya tadi di kelas ada winwin jadi gue bisa langsung ijin, mereka percaya percaya aja sih.

Saat di jalan pun, kita gak ada ngobrol sama sekali, gue juga nambahin akting tadi dengan megang perut gue, ya kan sakit perut pasti megang perut dong.

"Cepet sembuh ya sa." ucap kak younghoon.

"Iya kak makasih." setelah itu gue langsung masuk ke rumah.

Masih sepi, bibi kemana?

Gue ke kamar dan langsung dapet panggilan dari..

"Halo?"

"Halo sa, gue denger si Jennie tau?"

"Gue gak tau, tapi kayaknya sih iya."

"Dah, langsung aja kitatemuin."

"Sorry kak, kalo ketemu sekarang gue gak bisa, kira kira, siapa yang nyebarin, gk mungkin anak sekolahan kita, karena mereka gak ada yg satu sekolahan ama gue."

"Ntar gue suruh anak buah gue cari, Lo tenang aja, sekarang Lo dimana?"

"Gue dah di rumah."

"Syukur deh, semoga kecemasan Lo gak kambuh."

"Iya." gue langsung matiin sambungan telfonnya dan tiduran di kasur.

Oke Heesa, rileks, jangan pikir macem macem, jangan cemas, semuanya baik baik aja, cari kesibukan!

Sambil mikir mikir, gue natep langit kamar, eh iya, kertas yang waktu itu robekkan belom gue sambungin, mending gue benerin deh...

[✓]You Are My Key🔑 || Jeon WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang