Oke heesa, lo bisa! Lo bisa!
Gue mulai ngebalik soal, 40 soal? 2 jam? It's ok.
Gue mulai ngerjain dengan teliti, tadi pengawasnya bilang klo uda selesai, kita berempat harus diem dulu di ruangan ini sampai 2 jam itu selesai, untungnya aja pengawasnya ganti satu cewe satu cowo, yang ini lebih serius gitu, dia keliling periksa 'kami'
Bu shinhye nungguin di depan, ibu-able banget emang.
Tuk tuk
Gue langsung tersadar terus nengok ke sumber suara.
"Kamu kenapa nunduk terus? Ada apa di bawah? Ada uang?" Panitia cewe nanya ke bora yg duduk di pojok belakang.
"Sa-saya mau ngambil pulpen saya yang jatuh." gue liat bora kayak ketakutan gitu.
"Ngambil pulpen lama banget."
"Ada, ada di sana, jatuhnya jauh."
"Dek? Udah?" Gue lagsung nengok ke depan, ternyat kakak panitia cowo, gue ngangguk ngebalesnya.
"Tunggu sebentar ya." gue ngangguk lagi.
"AAAAAA!"
Kita serempak langsung nengok keluar jendela.
"Lo jaga mereka hyo, biar gue liat ada apa." kakak yg ngawasin langsung pergi keluar dan aura mencekam pun datang. Ya gimana gak mencekam, kakak pengawas cewe itu berdiri di depan kelas sambil ngasih tatapan tajem. Padahalkan kita gak ngelakuin apa apa.
Clek
"Ada apaan niel?" Gue rasa tadi yg masuk itu kakak pengawas yg cowo.
"Itu tuh penonton olim fisika pada heboh."
Fisika? Kak wonwoo dong? Ah iya, dia kan lomba lagi."Napa pada heboh?"
"Gak tau, tapi sih tadi gue denger yg peserta dari dreamcatcher ngegombal." Gue yakin pasti kak mingyu, gk mungkin kan kak wonwoo? Tadi aja dingin gitu, sok jaga image.
"30 menit lagi kalian keluar, jadi, koreksi lagi jangan sampai ada yang tidak di kerjakan."
"Baik kak." jawab kami serempak.
30 menit berlalu.....
"Baik, tinggalkan lembar kerja kalian di samping kanan dan soal di samping kiri, kalian boleh keluar." gue langsung ngegendong tas dan keluar bareng peserta lain.
Di luar, sepi. Nahkan guru pembimbing mereka gak ada, termasuk bu shinhye.
"JAWABANNYA BENAR!"
"YEAYY!"Gue dan lain sontak langsung nengok ke bawah dari pembatas yg terbuat dari tembok, pantes sepi, pada nontonin lomba toh.
"PERSAINGAN YANG SANGAT KETAT! WAHH, KEPINTARAN MEREKA TAK PERLU DI RAGUKAN LAGI." suara si host terdengar sampai ke lantai 3?
"Pantes, grandfinal kan? Makanya pada nonton." gue nengok ke cowo yg lebih pendek dari temennya.
"Ho'oh mereka cerdas, apalagikan turun menurun pasti masuk grandfinal." ucap yg tinggi.
"Lo salah server rim, aturan ikut lomba fisika, napa jadi ke mtk."
"Salahin pak Hanse lah, dia kan yg masukin ke lomba ini, untungnya gue jago mtk juga."
Gue cuman nyimak doang, gak ada niatan turun ke bawah, kak wonwoo sama kak mingyu tampak serius dari atas. Hah, tuh orang berdua bisa serius juga?
"Em... lo, gak turun?" Gue nengok ke sebelah ketika salah satu cowo itu-yg tinggi- nanya ke gue.
"Nanti." jawab gue sambil melihat kebawah, mencari bu shinhye, bukannya bu shinhye tadi nungguin di depan sini?
"Loh? Kalian masih disini?" Gue nengok ke belakng ternyata kakak pengawasnya.
"Kalian gak turun? Ada pertunjukkan khusus loh." ucap kakak yg cowo.
"Sebentar lagi kak." jawab cowo yg nanya ke gue.
"Oh gitu, kalian udah kenal satu sama lain?" Kakak cewe nunjuk kita ber-empat
"Belum kak, ini mau kenalan." celetuk cowo di samping gue.
"Oh, ya udah, kita duluan ya." pamit kakak pengawas yg cowo yg gue bales dengan anggukan, sepeninggalan kedua pengawas itu, gue ngelirik ke bawah dan mulai jalan ninggalin mereka bertiga.
Terdengar sombong, tapi gue emang mau berbaur ama yg lain, kalian tau itu kan?
Heuh!
Nyesel gue ke bawah sini, mana sumpek, apa gue langsung ke bus ya? Tapi klo bu shinhye nyariin gimana?
Oh iya, kan sekarang teknologi canggih ya, bisa ngabarin lewat benda persegi panjang, lupa gue. Gue ngeluarin ponsel yg ada di tas gue.
Bu shinhye (Guru MTK)
Udah selesai?Wonwoo jelek (5)
Klo udh selesai, tonton...Bocah ilang (3)
Hp lo mati?Bunda (3)
Jangan lupa minum ob...Karena punya bu shinhye paling atas, langsung gue buka.
Bu Shinhye (Guru MTK)
Udah selesai?
Sudah bu
Kamu dimana?
Ibu ke sana yaSaya ada di dekat tangga bu
Tunggu disana
Ibu segera kesanaBaik bu
Sesuai perkataan bu shinhye, gue nunggu tuh di deket tangga, gak lama, bu shinhye dateng, dibelakangnya ada kak eunwoo.
"Gimana? Soalnya ada yg susah gak?" Tanya bu shinhye yang gue bales dengan anggukan.
"Ada bu, cuman puji Tuhan saya bisa kerjakan." jawab gue.
"Baguslah, kamu mau nuggu disini atau ke bus aja?" Tanya bu shinhye sebelum kita berangkat.
"Disini aja bu, nungguin yang lain."
"Nungguin yang lain, atau nungguin wonwoo?" Gue cuman senyum tipis aja nanggepin ucapan bu shinhye.
"Nanti pulangnya agak sorean, ibu sudah izin sama orang tua kamu."
"Iya bu." karena gue rasa gak ada yg perlu di bicarain, gue lebih memilih diem aja, kak eunwoo sama bu shinhye juga ngobrol ngobrol tentang lombanya kak eunwoo, mungkin(?)
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓]You Are My Key🔑 || Jeon Wonwoo
AléatoireJudul sebelumnya 👉 Dia? Jeon Wonwoo [Tahap Revisi ada perubahan tokoh] Gue gak nyangka ternyata lu adalah masa lalu gue, dan gue gak nyangka kalau lu ternyata adalah kunci kenangan masa lalu gue..... Cast: Jeon Wonwoo Lee Heesa (OC)