Gue bangun kali ini, sepi banget, apa masih pagi ya? Gue buka gordeng dan cahaya matahari langsung masuk ke Indra penglihatan gue.
Anjir silau!
Gue kedipin mata berkali kali, biar nih mata gak sakit, saat gue liat ke jam.
ANJIR JAM 7!!!!!
gue langsung mandi, buru buru, saat udah pake seragam gue langsung keluar kamar, ngambil kunci mot-akh! Semalem kan bannya bocor gara gara nganterin si wonwoo, lupakan gue.
Gue keluar rumah aja ngunci rumah terus ngunci pager, lari ke sekolah, biarin kek seragam gue basah.
Saat nyampe sekolah, gerbang udah di kunci, anjir alamat manjat tembok belakang ini mah, gue langsung lari ke belakang sekolah, terus manjat.
Bruk
Untung mendarat dengan selamat!
"Ekhem!"
"Anjir gue kira Lo siapa!" Gue mukul pundaknya pelan, pelan aja kok.
"Telat Lo?"
"Kalo gak telat gue gak perlu manjat manjat kali kak." jawab gue ke kak nayoung.
"Lo telat kak?"
"Enggak, tadi nganterin temen gue ke kamar mandi, eh ngeliat Lo malah manjat sendiri, ya udah gue kagetin."
"Sa ae Lo kak."
"Ekhem, Lee Heesa ikut saya ke ruang BK." gue ngelirik ka nayoung, maksud nanya apa maksudnya nih kakel?
"Dia anggota PD." bisik kak nayoung, apes banget gue hari ini, gue akhirnya ngikutin nih kakel ke ruang BK, ck ck ck.
Gue ngikutin aja dari belakang, tanpa mau jalan di samping dia.
"Ini kali pertamanya Lo telat, Napa Lo telat dah? Bukannya Lo anak teladan? Mau gue coret nama Lo dari daftar anak teladan?" Gue gak nanggepin ucapan dia, menye menye gue anak teladan.
"Biarin kali, hidup gue ini, anak teladan atau enggak, bukan urusan Lo." balas gue.
"Tapi ini sama aja Lo ngurangin populasi anak teladan disini, lagi pula kesalahan Lo bukan itu aja, banyak pelanggaran yang kali ini Lo langgar, satu Lo telat, dua lo gak pake dasi, tiga sepatu Lo warna hitam, kan jadwalnya make sepatu putih empat Lo manjat tembok belakang, gue bakal nganterin Lo doang, sisanya biar ketua PD yang ngehukum Lo sendiri." Nyenyenye gak peduli!
"Kak, itu ada yang make sepatu warna hitam gak di hukum." tunjuk gue ke siswi yang lari.
"Itu urusan gue, lo gak perlu ikut campur."
"Dih, sok berkuasa gitu, gue bakal mau dihukum, kalo orang yang tadi di hukum juga." gue ngehentiin langkah kaki.
"Hoy! Semua sama di mata hukum, gue dihukum karena sepatunya beda, dia juga dong! Pernah belajar pkn gak sih?" Anggota PD itu malah balik badan ngadep gue.
"Kelima, Lo ngelawan PD."
"What?!"
"Buru ikut gue, Lo sama kayak anak berandalan lainnya, susah di atur, nentang mulu, apa apa protes, kenapa lo gak kayak heesa yang dulu aja sih, berubah tau gak Lo."
"Lo siapa nyuruh gue berubah? Kakak? Ayah? Ibu? Ortu gue aja enggak protes, Napa Lo protes? Kak Y?" Tanya gue sambil baca nametag nya, namanya satu huruf kah?
"Lagian gue gak berubah, ini tuh watak gue yang aslinya."
"WOY! Kak Y!" Anjir gue di kacangin! Gue langsung aja nyamperin dia.
Dia nyuruh gue ngikutin dia, tapi dia juga yang ninggalin.
"Hah? Kenapa? Langsung hukum aja? Tapi banyak kesalahan dia, oke oke." gue ngintip pembicaraan kak Y sama seseorang, mungkin anggota PD juga.
"Langsung ke taman belakang, bersihin taman disana, Lo ada temennya disana, tapi jangan berniat buat kabur, karna yang ngawasin nanti ketua PD sendiri." gue cuman ngehentak hentakan kaki terus ngikutin si makhluk hidup ini.
Bener aja, waktu gue udah nyampe di taman belakang sekolah, udah ada sebagian anak tongkrongan yang dihukum, haknyeon sama kak jangjun ada.
Gue deket sama mereka ah satu lagi, seungmin, gue lebih deket mereka dari yang lain, kalo sama kak june sama kak rose jangan ditanya.
"Lo telat?" Tanya kak jangjun yang gue bales dengan anggukan.
"Gue dihukum berat nih pasti." ucap gue sambil ngeliatin mereka.
"Emang Lo ngapain?"
"Gak jelas tuh, pelanggaran gue ampe lima masa, ngeselin kan tuh orang!" gue ngambil sampah plastik terus naro di karung yang kak jangjun bawa.
"Wih, mantep Lo bisa lima langsung!" gue ngecibir saat haknyeon muji gue.
Mantep? Ngebikin pelanggaran dibilang mantep? Gak waras nih orang.
Gue ngemungut sampah, terus masukin ke karung, netra gue menangkap pemandangan gak enak, masa anak yang dihukum di dorong gitu ampe nyusruk, sedangkan yang dihukum cuman bisa diem, anak PD apaan anjir yang kayak begini?
"Weh Weh Weh, apa nih?" Tanya gue ketika dia mau dorong anak yang dihukum, tunggu bukanny itu anak cewe yang gak sengaja ngedorong gue kemarin?
"Ngapain Lo? Beresin kerjaan Lo sana, gak usah ikut campur."
"Anak PD Lo?" Tanya gue ke siswi yang ngedorong.
"Iya, kenapa? Lo berani sama PD? Hah?" Gue natep kak Y yang ngeliatin dari ujung.
"KAK Y!! GUE NGELANGGAR SATU LAGI GAK APA APA KAN?" gue nyengir, setelahnya gue dorong anak PD itu sambil jatuh.
"Gue tau dia gak becus ngambil sampah, tapi gak usah di dorong juga dong, gimana? Enak di dorong?" Gue nyamain jongkok, nyamain tingginya ama anak PD.
"Lo gak usah sok pahlawan njing!" Balas dia sambil balik dorong gue, gue langsung berdiri, terus ngedorong dia sampe bener bener jatuh.
"Akh!" ringis dia sambil megang tangannya yang kebesut tanah.
"Sekali pun Lo anggota PD, Lo gak berhak ngedorong murid, tugas Lo, cuman ngawasin, gak usah banyak bertingkah Lo, pengen terlihat berkuasa? Hm?" Gue natep dia yang bisanya nunduk.
"Apa itu sifat yang harus di miliki sama anggota PD? Sok berkuasa? Serasa Lo semua di atas serasa Lo bener, dan kita dibawah? Inget, roda itu berputar gak selamanya Lo bakal di atas, akan ada saatnya Lo di bawah, dan di permalukan, gue rasa kayaknya waktu itu sekarang deh, benerkan?" Gue natep anak yang lagi di hukum pada bisik bisik.
"KAK Y, PELANGGARAN GUE UDAH ENAM KAN? MANA KETUANYA? BURU HUKUM GUE, GUE JUGA MAU PROTES!!!" teriak gue sambil ngeliatin kak Y yang diem di tempat, nyadar juga Lo kak?
"LEE HEESA, IKUT SAYA!" gue langsung nengok ke sumber suara, tunggu, kak won? Haknyeon sama kak jangjun ngisyaratin supaya ngikutin dia.
"Hah?" Tanya gue ketika kak jangjun ngomong tapi gak jelas.
"Dia ketua PD." jawab kak jangjun, selama ini gue deket sama ketua PD? Bener bener emang!
"Lain kali, Lo harus ngelawan." ucap gue ke siswi yang di dorong dan yang ngedorong gue kemarin di koridor.
Ah, sebut saja dia seungyeon, itu namanya, gue liat di nametag nya
"LEE HEESA!" Gue berdecak, terus ngikutin kak won entah mau kemana, ngikutin aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓]You Are My Key🔑 || Jeon Wonwoo
De TodoJudul sebelumnya 👉 Dia? Jeon Wonwoo [Tahap Revisi ada perubahan tokoh] Gue gak nyangka ternyata lu adalah masa lalu gue, dan gue gak nyangka kalau lu ternyata adalah kunci kenangan masa lalu gue..... Cast: Jeon Wonwoo Lee Heesa (OC)