63🗝️

76 7 0
                                    

Sehabis upacara, semuanya pada bubar, kecuali gue, haknyeon, yena ama seungmin, kita lesehan dulu di lapangan, soalnya kalo langsung ke kelas nanti pas naik tangga tabrakan, mana kayak zombie, palanya doang yang keliatan.

"Kak rose cantik juga ya." gue nengok ke haknyeon yang duduk ngampar di lapangan.

"Baru nyadar Lo?" Tanya seungmin.

Gue ngeliatin anak petugas yang masih ada di lapangan, lagi ngelepas atributnya.

"Ke kelas yok, kayaknya udah gak penuh lagi." kak seungmin, gue ngulurin tangan ke dia, maksud bangunin.

Seungmin narik tangan gue, dan gue langsung berdiri.

"Yok lah ke kelas, mana panas gini!" gue ngibasin tangan sambil ngeliat ke arah lain.

"Panas ya ngeliat kak eunha bareng kak wonwoo."

"Apaan sih!" Balas gue sambil ngedorong haknyeon ke selokan yang kering.

"Anjir Lo ye!" Gue, yena sama seungmin lari di koridor ninggalin haknyeon yang teriak.

"Seneng banget ngeliat haknyeon ternistakan." tawa gue lepas gara gara seungmin ngomong gitu, wkwkwk seru banget isengin orang!

"Dah yok ke kelas." ajak seungmin dan gue ngangguk.

Langkah gue berhenti gara gara gak sengaja pas pasan sama dahyun, sohye dan tunggu seungyeon?

"Gak nyangka ketemu sama penindas." ucap dahyun, gue diem aja.

"Dahlah Hyun, cabut aja yok." ajak sohye, dahyun natep gue sekilas terus nengok ke seungyeon.

"Oh ya seungyeon ini temen gue, dan Lo tau? Dia murid dari MIPA 2 murid yang pinter, dia di pindahin karena dia tutor gue, tapi dia gak berandal kayak Lo, pertama nya aja penampilan culun, ternyata jiwanya penindas." gue ngebuang nafas kasar ngedenger omongan dahyun, hahaha pengen ketawa gitu, buat apa dia ngasih tau gue?

"Heh dahyun, Lo nyari pengganti Heesa yang pinter ya? Kenapa? Takut Lo gak bisa ngerjain tugas? Atau gak ada yang Lo contekin? Hahaha, mampusin jangan?" Demi dah, gue mau ketawa gara gara omongan yena.

"Moga moga Lo betah deh temenan ama dia." ucap seungmin ke seungyeon terus pergi bareng yena.

Gue diem sebentar terus natep dahyun.

"Lo tau apa? Gue gak peduli Lo temenan sama siapa."

"Oh ya seungyeon, anak PD udah minta maaf ke Lo? Kalo belum, gue bakal nyeret buat minta maaf ke Lo." tatapan gue beralih ke seungyeon yang dari tadi nunduk.

"U-udah."

"Oh, baguslah." gue lanjut jalan ke kelas, tanpa nengok ke tiga orang itu.

"HEESA ANJER! GUE CARIIN JUGA!!" gue nengok ke belakang, ada haknyeon yang teriak sambil megang dengkulnya.

Gue ketawa terus lari, naikin tangga, jangan sampe di tangkep haknyeon!









"Hahanjir! Laper gue!" Gue ngedelik kesel ke haknyeon yang nendang nendang bangku depan, bangku K, temen sebangkunya seungmin, untung aja si K lagi keluar, kalo misalnya ada bisa ngamuk dia, dia kan kalo ngamuk serem banget, kenapa gue tau? Karena gue pernah liat dia ngamuk sebelum gue sekelas sama dia.

Untung aja jamkos.

"Bisa diem gak? Gue lagi belajar!" Kesel gue sambil ngelepas kacamata.

"Cih, kerajinan banget sih Lo! Gak udah belajar napa, guru juga nanti ngejelasin."

"Diem atau gue lem mulut Lo pake lem Korea?" Ancam gue dan dia langsung diem.

Brak!

"Bangke bangke!" Latah haknyeon, terus mukul mulutnya sendiri.

Gue juga rada kaget, gimana gak kaget, tiba tiba si K ngebuka pintu keras terus di bangku kagak santai.

"Kenapa?" Tanya seungmin yang dari tadi main Uno di pojokan kelas sama yang lain.

"Itu, si K di ejek sama kakel, ya dia marahlah anjir, mana gue kena tonjokan dia, untung gue kuat." jawab Seon, temen deketnya, maybe.

"Di ejek apaan?" Tanya haknyeon yang kepo.

"Gak tau, pokoknya ngata ngatain gitulah, gue denger denger sih dia ngatain kelas ini, Lo tau kan waktu hari Jum'at kita ulangan? Terus semuanya dapet nilai di atas kkm?" Tanya Seon sambil ngeliat ke gue, gue ngangguk.

"Mereka ngomong katanya kita tuh nyontek ke Lo, makanya bisa nilainya gak ada yang remed, padahal kita belajar bareng pas istirahat." jelas Seon, gue ngangguk lagi, emang bener sih, waktu Jum'at ada ulangan pelajarannya pak chen dan kita sebelum ulangan tuh belajar bareng sekelas.

"Kelas berapa tuh kakel?" Tanya gue.

"Udahlah sa, gak usah di perpanjang, kelas ini emang gak bisa di pandang baik sama yang lain." jawab K.

"Gak bisa gitu lah, gue juga kesel nih, kasih tau kelas berapa!" Kata haknyeon sambil ngegebrak meja.

"Mau Lo temuin?" Tanya Seon.

"Kagak, gue mau sungkeman ama dia hehehe." yeuu, lawak nih bocah!

"Mana berani haknyeon nemuin tuh kakel, yang ada ngelawak tuh bocah." kata yena yang ternyata juga gabung.

"Dahlah, gak usah di pikirin, kalo misalnya tuh kakel ngejek lagi, kasih tau Heesa langsung, biar tuh Heesa yang nanganin ya gak?" Gue geleng geleng ke haknyeon yang naikin alisnya.

"Emang Heesa bisa ngasih pelajaran ke tuh kakel?" Tanya Seon.

"Wih, jangan tanya, pelajaran apa aja bisa dia kasih, pelajaran MTK, fisika, kimia, bahasa Indonesia, ekonomi, Sosio, sej-"

"Ngelawak bae Lo, berisik tau gak?" Potong K, dan haknyeon langsung mingkem, wkwkwkwk ngakak.

"Panggilan kepada seluruh Ketua Kelas, agar berkumpul di aula, saya ulangi, panggilan kepada seluruh Ketua kelas agar berkumpul di aula, terimakasih."

"Noh K, pergi sana!" Usir haknyeon ke K.

"Males anjir, Lo aja gih!" Balas K.

"Udahlah, gak usah kesana, palingan nanti tanya ke kelas yang lain." balas Seon.

"Ih, gak boleh gitu, ketua kelas disini siapa? Pergi gih, daripada ketinggalan informasi." suruh gue.

"Ketua kelas kita si Hyeop kan lagi sakit, gak ada yang mau gantiin." kata yena.

"Wakilnya?" Semua nunjuk ke haknyeon, what the.....

Dia, wakil ketua kelas? Hancur sudah nih kelas!

"Ya udah, Lo ikut ngumpul lah Nyeon!" Suruh gue dan dia ngegeleng.

"Gak mau, ntar gue di ejek, mending yang lain." suruh haknyeon, gue nengok ke Seon, dia ngegeleng.

"Gue ngejagain si K aja dah, takut ngamuk nih bocah." gue nengok ke seungmin, dia malah naikin bahu dan lanjut main ke pojokan kelas, gue nengok ke yena.... Tapi tuh orang gak ada di tempatnya..

Huft

"Ya udah dah, gue aja yang kesana." final gue, dan K ngangguk ngangguk.

Gue bawa buktul, sama pulpen, abis itu pergi ke aula.

Huft, sabar sabar punya temen kek gitu...

[✓]You Are My Key🔑 || Jeon WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang