Jaziel langsung pulang ketika mendapat kabar umi nya tertimpa musibah, Jaziel bersyukur kepada Allah karna masih banyak orang baik yang menyelamatkan uminya.
Tapi tetap saja Jaziel masih penasaran Harsa siapa yang umi nya maksud? Harsa yang kemarin atau Harsa yang lain?Jaziel mengendarai motor nya dengan kecepatan sedang bahkan ia tidak sempat berpamitan pada sahabat sahabatnya tadi.
"Umi udah telpon Abi belum ya kalau dapat musibah begini, tapi Abi pasti panik nanti, Abi kan gak jago berantem" batin Jaziel.
15 menit berlalu Jaziel sudah sampai di pekarangan rumahnya.
"Assalamualaikum umiiii?"
"Waalaikumsalam"
Jaziel langsung mencium tangan umi nya dan memeluk uminya.
"umi gak papa kan? pencopet nya gak ngapa ngapain umi kan?"Annisa menggeleng
"umi baik baik aja abyy, tadi Asa nolongin umi, di jago loh berantemnya, hebat deh pokoknya"Jaziel mengangguk
"terus Harsa nya di mana?""di kamar Aby"
"UMI? BENERAN DI KAMAR ABY?"
Annisa mengangguk
" emang kenapa kalau di kamar aby? lagian juga badan Asa tadi panas lemes banget dia tadi"Jaziel mengerucutkan bibirnya
"umiii tapi aby kan mau ganti baju, baju nya di kamar semua"Annisa mengangguk
"masuk aja Asa nya juga bobo kok, keburu bangun nanti udah sana masuk, udah sholat Dzuhur?"Jaziel mengangguk
"udah umi Aby udah sholat Dzuhur di masjid tadi bareng yang lain""good boy! udah sana ganti bajunya di kamar umi aja, nanti umi juga mau ajak Asa sholat Dzuhur"
"oke umi"
Jantung Jaziel berisik, sangat berisik padahal ia hanya ingin mengambil baju bukan tidur bersama.
Dan lagipula ini kamar nya bukan? kenapa ia harus takut seperti ingin mencuri."bismillah"
Cklek
"benar Harsa ya? lucu banget tidur nya"
Jaziel yang tersadar langsung memejamkan matanya
"Astaghfirullah, niat nya ke sini buat ngambil baju bukan lihatin Harsa tidur"Jaziel langsung buru buru mengambil baju nya dan keluar dari kamarnya untuk ke kamar uminya.
"umiiii"
"ohhh udahhh? kirain aby mau mandangin Asa terus"
Jaziel menggeleng
"Aby takut dosa tau umi, aby suka khilaf kalau udah liatin Asa walaupun beberapa detik"Annisa terkekeh
"kasian deh yang belum halal, udah sana ganti baju bau keringat, Umi mau bangunin Asa buat sholat"Jaziel mengangguk, sedangkan Annisa berjalan menuju kamar Jaziel membangunkan Harsa.
"Asa?"
"Asa sayang bangun yuk sholat Dzuhur dulu"
Harsa mengerjap pelan lalu duduk menatap sang ibu yang ia tolong tadi.
"Asa gak lagi haid kan?"Harsa menggeleng
"ayok sholat" ajak Annisa."t-tapi Asa lupa cara sholat, Asa udah lama gak sholat dan berdoa"
Annisa mengangguk mengusak kepala Harsa lembut
"nanti di ajari, gak apa apa nanti kita berdoa, ya? belajar ngaji juga sama aby""Aby?"
KAMU SEDANG MEMBACA
H A R S A [ E N D ]
Fiksi RemajaH A R S A Harsa seorang brandal yang tidak pernah mengikuti aturan,memakai Hoodie setiap jam pelajaran, bertengkar bersama laki laki, suka sekali membuat keributan di sekolah. tapi siapa sangka di balik jahatnya dunia Allah sudah mengirimkan orang...