#111. Dilemma

10 10 0
                                    

Sinar matahari yang terang menyinari kabut tipis yang menutupi jalanan.

Saat kabut menyebar, namun udara tetap lembab.

Orang-orang di jalan tidak merasa nyaman, terutama petugas patroli dan pemburu hadiah yang telah mencari sepanjang malam.

Embun dan kabut tipis telah merendam baju mereka, perasaan dingin dan lengket membuat mereka gelisah.

Meskipun mereka terjaga sepanjang malam, bekerja dalam konsentrasi ekstrem, kelelahan mereka tidak tertahankan. Mereka terus mencari dengan mata terbuka lebar, mencari individu yang mencurigakan.

Meskipun terjaga  semalam suntuk, mereka tahu bahwa situasi didepan mereka adalah yang paling penting. Namun, tidak peduli seberapa keras mereka mencari, mereka tidak dapat menemukan jejak Kieran atau Larry.

Meskipun dia ada Larry di sisinya, Intuitisi C Kieran membantunya memprediksi hal yang tidak diketahui, mengambil keuntungan dari kemampuannya dan menghindari kerugian. Jika polisi atau pemburu hadiah mulai bergerak, Kieran akan segera tahu dan bisa menghindarinya dengan mudah.

Tapi Larry bukan beban. Justru sebaliknya, dia ternyata sangat berguna. Menjadi seorang informan sendiri, dia tahu setiap sudut kota, dan setiap celah dan lubang di dalamnya. Dia seperti peta kota berjalan, dan dia sebenarnya lebih berguna lebih dari itu. Informasi rahasia yang dimiliki Larry telah menyelamatkan Kieran berkali-kali. Tanpa Larry, Kieran tidak akan membayangkan bahwa Raja Bawah Tanah akan tinggal di toko tukang cukur, apalagi MrBig  tukang cukur itu sendiri.

Bagian depan toko tukang cukur itu tidak terlalu besar. Itu memiliki pintu dan jendela yang dapat dilhat dari luar atau dari dalam toko. Ada beberapa iklan di jendela, persis seperti toko kelontong dan toko tukang sepatu di dekatnya.

Tukang cukur juga tampak biasa. Dia adalah seorang pria paruh baya yang gagah dan bersahabat dengan tinggi rata-rata.

Ketika Kieran dan Larry berjalan ke toko, tukang cukur menyambut mereka dengan senyum ketika dia mencukur jenggot pelanggan lain.

"Selamat datang! Apakah kalian berdua akan potong rambut atau bercukur?"

Senyum dan salam membuatnya tampak seperti tukang cukur sungguhan. Jika bukan karena tatapan tajam yang terkunci pada Kieran, Kieran mungkin benar-benar percaya padanya.

Dia bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika seseorang menyerang tukang cukur yang tampaknya ramah ini. Siapa pun yang melakukannya akan tertembak menjadi saringan.

Toko kelontong dan toko tukang sepatu di blok juga dimiliki oleh tukang cukur. Bahkan pelanggan yang dilayani tukang cukur juga harus menjadi salah satu dari mereka.

Di dalam toko tukang cukur, Kieran bisa melihat setidaknya lima orang di balik dinding area cuci. Pelanggan yang duduk di kursi cukur juga seorang lelaki.

Jika sesuatu terjadi, pria yang wajahnya tertutup krim cukur, menikmati layanan dengan mata tertutup, akan segera berdiri dan memblokir tukang cukur dengan tubuh berototnya.

Apa yang tampak seperti toko tukang cukur pada umumnya adalah Markas Mr.Big, jadi tentu saja aman.

Kieran berpikir dalam hati ketika dia mengamati segalanya.

"Mr.Big, kami membutuhkan bantuan Anda!"

Larry membuka mulutnya dengan gugup, seperti yang dia janjikan pada Kieran.

Jika Kieran tidak berada di sampingnya, dia akan merangkak ke lantai, meminta bantuan kepada Mr. besar.

Larry sudah mengatakan bahwa dia akan sujud tanpa berpikir dua kali jika seseorang yang lebih kuat darinya berdiri di depannya, dan aura intimidasi Mr.Big lebih kuat dari Larry.

THE DEVIL'S CAGETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang