Ketika lampu minyak tanah diisi sekali lagi, Kieran berhenti.
"Di sana!" dia berkata.
Namun, Duke Wayne tampaknya tidak bersemangat. Dia membuat gerakan "tolong, setelah kamu" di Kieran dan John, dan membiarkan mereka terus memimpin jalan.
Duke yang licik itu tidak akan pernah membiarkan penjaganya turun atau melakukan sesuatu yang ceroboh sebelum dia melihat harta karun itu dengan matanya sendiri.
"Beri aku lampunya!" Kata Kieran.
Salah satu dari pria itu menyerahkan lampu yang baru saja diisi ulang dengan minyak tanah.
Sumber cahaya di tangannya memungkinkan Kieran untuk dengan jelas memetakan jalan di depan matanya.
Meskipun dia telah melihat peta dan gambar-gambar lain sebelumnya, dan Guntherson telah menjelaskan semuanya kepadanya secara rinci, itu sama sekali berbeda dari apa yang dia bayangkan.
Ada tangga batu yang tertutup lumpur kering. Setiap tangga yang tidak tertutup lumpur dilapisi oleh debu tebal.
Jalan ini berbeda dari yang sebelumnya, yang telah basah dan dipenuhi dengan bau busuk. Dari sana dan seterusnya, jalan setapak itu kering dan berdebu, dan baunya lebih mudah di hidung.
Melihat tangga yang tertutup debu, Duke Wayne tertawa ringan. Seperti yang dia harapkan. Kedua idiot itu, Swarko dan Lushan, belum mencapai tempat ini. Mereka tersesat dalam proses pencarian harta itu.
Ada banyak persimpangan dan persimpangan di rute yang telah mereka ambil. Tanpa panduan yang benar-benar tahu tempat ini, tersesat lebih dari sekadar kemungkinan.
"Detektif Kieran, tolong lanjutkan!" Tanya Duke Wayne.
"Perhatikan langkahmu!" Kieran mengingatkan John ketika dia membantunya menaiki tangga. Kemudian dia sedikit menggerakkan tangannya dan meletakkan jarinya di telapak tangan John.
Dia mulai menulis sesuatu di atasnya ketika mereka menaiki tangga. Troot, yang berada tepat di belakang mereka, tidak melihat apa pun, dan Duke Wayne juga tidak.
Di puncak tangga, ada koridor yang panjangnya kurang dari dua puluh meter, tetapi cukup lama bagi Kieran untuk memberi tahu John tentang sesuatu yang penting. John tidak menunjukkan tanda-tanda yang terlihat untuk menerima pesan itu, tetapi sekali lagi ia harus berbaring.
Mereka berdua memimpin kelompok ke ujung koridor, di mana ada aula besar, persegi.
Tepat di seberang koridor ada dinding, dan di sisi kanan dan kiri aula ada pilar yang menopang struktur dan lima tangga kecil menuju ke bawah. Menuruni tangga ada aula tengah yang luas.
Lantainya diletakkan dengan ubin bata persegi dan di atas ubin ada semacam pola ukiran, ditutupi oleh lapisan debu yang tebal.
Semua orang melihat dinding di sisi lain.
Waktu telah menyebabkan warna di dinding memudar, tetapi semua orang masih bisa melihat dengan jelas bahwa ada lukisan di sana.
atahari terbit dalam lingkaran.
Lambang Gereja Dawn!
Diukir di dinding di samping lambang, ada dua baris kata-kata kecil.
Guntherson sudah menjelaskan arti kata-kata itu kepada Kieran, jadi dia tidak repot membacanya. Duke Wayne, di sisi lain tampak terpikat oleh mereka, John juga.
"Ini adalah Aula Dewan Gereja Dawn! Jadi selama ini, harta karun telah disembunyikan di sini! Tepat di bawah hidungku!" Duke Wayne bergumam pada dirinya sendiri ketika dia melihat kata-kata itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE DEVIL'S CAGE
Science FictionPenulis : Rusty Dragon Alih bahasa :sang jiwa Kategori : Game Selamat datang di permainan bawah tanah virtual tanpa jaminan perlindungan, penuh dengan pemain yang mengintai dalam mencari kelangsungan hidup, kekuatan, dan kekayaan. Kieran memilih unt...