Dengan peringatan Kieran, suasana di ruangan itu menjadi sedingin es. Adegan riang menjadi dingin dalam sekejap.
Semua orang membeku seperti patung dengan gelas di tangan mereka, bahkan tidak membuat gerakan sedikitpun.
Starbeck melemparkan gelasnya ke atas meja, wajahnya berubah sangat pucat. Dia mundur beberapa langkah seolah-olah dia menginjak ular.
Anggur merah-darah terciprat ke atas meja dan menetes ke lantai, suara yang memecahkan mantra yang datang pada mereka.
"Tidak mungkin! Aku baru saja mendapat ini dari dapur!"
Jack memandang Kieran, dan kemudian ke gelas di tangannya. Dia tidak berani meminumnya.
Berbeda dengan penjaga penjara, anggota tim lainnya tidak meragukan kata-kata Kieran. Mereka semua percaya padanya. Lawless, yang memiliki hubungan baik dengannya, Starbeck, yang telah mempekerjakannya, bahkan Zywane yang kompetitif tidak mempertanyakannya.
Mereka tahu bahwa Kieran tidak akan berbohong dalam situasi seperti itu. Kebohongan akan mudah dideteksi.
"Kita bisa mencobanya dan mencari tahu, atau mencari spesialis," kata Kieran.
"Baiklah. Saya pikir dokter penjara, Dr. Fenkes, dapat memberikan penilaian yang masuk akal."
Jelas bahwa Jack masih ragu. Begitu Kieran setuju, dia berjalan keluar dari kamar.
"Pesta penyambutan seperti itu! Sepertinya seseorang tidak senang dengan kedatangan kita!" Lawless tertawa dingin ketika dia menatap gelasnya.
"Aku akan pergi memeriksa dapur." Zywane berdiri dan pergi. Kali ini Kieran tidak menantangnya, bukan karena dia sudah menyerah, tetapi karena dia tahu bahwa Zywane tidak akan dapat menemukan apa pun.
Jika pelakunya bisa meracuni anggur mereka dengan begitu mudah, maka mereka pasti sudah merencanakan ini sejak lama dan pasti tidak akan meninggalkan jejak.
Zywane telah pergi selama sekitar dua menit, ketika Jack memasuki ruangan dengan seorang pria tua. Pria itu mengenakan mantel putih dan kacamata dokter, dan rambut putihnya yang cerah telah disisir ke belakang.
Tidak diperlukan pengenalan. Jelas bahwa ini adalah dokter penjara yang dibicarakan Jack, Dr. Fenkes.
Dokter tua itu tidak menyapa mereka. Dia langsung pergi untuk segelas anggur merah, mengambilnya, dan menciumnya dengan hati-hati.
"Ini rumput chamaejasme. Sangat beracun," kata Dr. Fenkes. "Siapa yang melihat ini?"
Sepertinya Jack sudah memberi tahu dokter tentang apa yang terjadi sebelum dia membawanya.
"Aku!" Kieran berdiri.
"Apakah kamu sudah belajar kedokteran?"
Dokter memandangi wajah muda Kieran yang mengejutkan dan tanpa sadar mendorong kacamatanya ke atas untuk lebih memperhatikannya. Dia tidak menyangka pemuda seperti itu bisa langsung mengenali rumput chamaejasme beracun.
Fenkes adalah seorang dokter, tetapi ia masih memerlukan waktu hampir satu menit penuh untuk mengidentifikasi jenis racunnya.
"Tidak, tidak, aku hanya-"
"Dokter! Dokter! Ayo cepat, banyak orang telah keracunan!"
Penjelasan Kieran terputus oleh suara sangat cemas yang datang melalui pengeras suara di koridor.
"Aku bisa menggunakan bantuanmu. Ada banyak orang yang membutuhkan bantuan sekarang, dan aku satu-satunya dokter di sini!"
Dokter tua itu memandangi Kieran sementara yang terakhir mengangguk setuju.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE DEVIL'S CAGE
Science FictionPenulis : Rusty Dragon Alih bahasa :sang jiwa Kategori : Game Selamat datang di permainan bawah tanah virtual tanpa jaminan perlindungan, penuh dengan pemain yang mengintai dalam mencari kelangsungan hidup, kekuatan, dan kekayaan. Kieran memilih unt...