84. Repot

13 2 0
                                    

"Mamaaa" panggil Haechan kepada Yoojin.

"Eh udah pulang?" tanya Yoojin.

"Udah dong ma" jawab Haechan, lalu memeluk Yoojin.

"Yaudah. Gih, ke kamar ganti baju terus makan" suruh Yoojin lalu diangguki sama Haechan.

Hari ini Haewon tidak masuk sekolah karena lagi demam, Haewon sejak kecil memang sering sakit. Entah itu demam, pilek, atau batuk. Beda sama Haechan, dia jarang sakit. Tapi sekali nya sakit, itu bisa sampe masuk rumah sakit.

"Mama masak apa?" Haechan bertanya setelah kembali dari kamar.

"Gulai ayam sama sayur sop, Haechan makan tuh udah mama siapin" jawab Yoojin.

"Oke ma" sahut Haechan dan pergi ke meja makan.

Kemana Yejun? Dia lagi ada kegiatan tambahan sampai sore. Jadi Yejun pulang telat untuk hari ini. Doyoung juga lagi ada kerjaan di Singapura, pulang nya setelah 4 hari.

"Haechan, kalo udah selesai makan nanti bantu mama ya?" tanya Yoojin kepada Haechan yang masih makan.

"Iya maa" jawab Haechan.

Haechan terlihat lahap memakan masakan Yoojin, Yoojin pun ikut senang karena anak nya menyukai masakan nya.

"Duh hari ini kaya nya repot banget deh. Beres-beres rumah, bersih-bersih rumah, ngurusin Haewon, ngurusin Dongpyo. Berat juga kerjaan gue" batin Yoojin.

"Mamaaa, Echan udah selesai makan." kata Haechan laporan ke Mama nya.

"Aduh, pinter banget jagoan Mama" puji Yoojin.

Haechan kalo sama Yoojin itu bakal manja, dan enggak mandang umur. Dia udah besar, tapi kalo sama Yoojin masih manja banget kaya Yejun. Kalo Haewon mah lebih ke Doyoung manja nya.

"Haechan bantuin Mama ngapain?" tanya Haechan.

"Echan bantuin Mama cuci piring sama beresin kamar Echan aja" jawab Yoojin lembut lalu mengusap-ngusap kepala Haechan lembut.

"Okee!" sahut Haechan dan segera pergi ke dapur untuk cuci piring.

Sembari nunggu Haechan, Yoojin pergi ke kamar Haewon lalu menggendong nya. Gini-gini Yoojin masih kuat gendong Haewon. Lalu Yoojin memberi makan Haewon dengan bubur, karena Haewon males makan kalo lagi sakit.

Haewon makan bubur di suapin sama Yoojin di ruang makan, sekalian juga Yoojin mantengin Haechan nyuci piring. Takut kenapa-napa Haechan nya, dia udah ngeri duluan.

"Echan, hati-hati jangan keburu-buru" ujar Yoojin memperingati.

"Iya maa" sahut Haechan.

Cucian piring emang ga terlalu banyak, soalnya yang baru makan cuma Haechan aja. Bekas piring yang pagi udah Yoojin cuci.

"Ewon udah kenyang ya?" tanya Yoojin karena melihat sisa bubur yang dia buat hanya di makan sedikit sama Haewon.

"Iyaa" jawab Haewon sambil ngangguk lemas.

"Yaudah, kalo gitu mau ke kamar aja?" tanya Yoojin sekali lagi kepada Haewon.

"Heum" jawab Haewon mengangguk.

Selesai mengantar Haewon ke kamar, Yoojin kembali kebawah. Haechan kalo nyuci piring emang lama, tapi Yoojin enggak permasalahin itu. Karena untuk usia Haechan udah bisa cuci piring itu adalah hal yang patut di puji.

"Haechan hati-hati nanti—"

BRUKK

"Haechan!!" Yoojin yang panik langsung menghampiri Haechan.

"Mamaaa, hiks berdarah" Haechan nangis.

Jadi tadi sebelum Haechan turun dari bangku yang dia pake buat nyuci piring Yoojin udah ngasih tau beberapa kali ke dia buat hati-hati, tapi Haechan enggak dengerin sampe akhirnya dia jatuh dari bangku dan dengkul nya kebentur.

"Sini" Yoojin pun menggendong Haechan ke ruang keluarga, dia naruh Haechan di sofa.

Lalu Yoojin pergi ke gudang untuk mengambil kotak P3K buat mengobati luka di kaki Haechan.

"Maaf, ma.." ujar Haechan merasa bersalah.

"Tadi mama bilang apa? Mama udah bilang berapa kali? Kan mama udah ngasih tau Echan buat hati-hati biar enggak jatuh, tapi kenapa Haechan ga mau dengerin mama?" tanya Yoojin lembut, dia menahan emosi nya.

"Maaf ma" ujar Haechan sekali lagi, dia nahan nangis.

"Yaudah, sekarang ke kamar ya? Tidur, nanti sore kerjain PR nya" suruh Yoojin dan diangguki sama Haechan.

Tapi sebelum ke kamar Yoojin di peluk dulu sama Haechan, baru abis itu  Haechan pergi ke kamar.

Selesai mengurus Haechan, Yoojin lanjut buat nyusuin Dongpyo. Setelah nya baru lah dia mulai bersih-bersih.

Abis bersih-bersih, Yoojin langsung tidur. Pas Yejun pulang, dia ngambil lauk nya sendiri karena ngeliat mama nya udah tidur kecapekan.

Mau tau kabar nya Hechie sama Harry? Mereka udah meninggal, ketabrak mobil. Dan juga emang udah tua usia nya. Jadi sisa 2 anak nya aja yang bertahan, sisa nya mati karena penyakit. 2 anak nya yang masih ada itu nama nya Hui dan Hannie.

01 : Husband - Kim DoyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang