92. Wisuda si Kembar

13 2 0
                                    

"Maa, mama datang kan ke wisuda kita?" tanya Haechan kepada Yoojin dengan wajah melas nya. "Mama pasti datang, sayang" kata Yoojin yang sedang membuatkan kopi untuk Doyoung.

Hari Doyoung emang lagi kerja di rumah, dia lagi kurang enak badan jadi Yoojin nyuruh dia buat libur aja dirumah, tapi dia ga mau libur. Akhirnya Doyoung di rumah sambil ngerjain beberapa berkas kantor nya.

"Kalo papa?" tanya Haewon kepada sang papa. "Heum? Papa ga tau bisa engga nya sayang" kata Doyoung yang seketika membuat wajah Haewon sedih.

"Yah.." kata Haewon lesu.

"Sayang, kalo papa ga bisa gapapa dong. Kan masih ada mama? Nanti habis wisuda kita jalan-jalan deh. Kasian tuh papa kamu kerjaan nya banyak, nanti kalo papa ga kerja kalian ga bisa beli mainan kan?" nasihat Yoojin sambil memegang wajah lesu Haewon.

"Iya mama.. Tapi bagi raport kemarin papa juga ga datang" kata Haewon yang seperti nya sedang menahan tangisan nya.

Btw, Doyoung waktu itu gaikut bagi raport semester terakhir karena dia lagi di luar kota ngurusin bisnis kantor nya. Jadi anak-anak bagi raport sama Yoojin doang, sendirian.

"Yaudah, Haewon mau mama beliin hadiah apa? Nanti mama beliin, tapi ada syarat nya" kata Yoojin sambil memeluk Haewon.

"Mau beli makeup-makeup an itu ma.." gumam nya tapi masih bisa di dengar Yoojin. Yoojin tersenyum, "yaudah besok kita beli sehabis wisuda ya" kata Yoojin.

"Terus Aku beli apa, ma?" tanya Haechan excited. Doyoung ikut menyambar, "gausah buat kamu mah, wlee" ledek nya.

"Ih Papa!!" omel Haechan sambil memukul lengan Papa nya, walaupun bagi Doyoung ga sakit sama sekali.

"Emang Haechan mau beli apa?" tanya Yoojin kepada Haechan. "Mau beli robot Korea keluaran terbaru" kata Haechan semangat.

"Yaudah, besok kita beli" ujar Yoojin sambil tersenyum.

Niat nya Yoojin emang cuma mau beliin buat Haewon aja, tapi kasian sama Haechan. Takut dia ngira kalo Yoojin pilih kasih sama mereka, jadi dia beliin juga deh. Toh sekali-sekali kan?

Besok nya, Yoojin dan si kembar sampai tepat waktu pada pukul 08.45 di sekolahan. Banyak sekali ibu-ibu yang sedang duduk di bangku depan panggung wisuda. Si kembar pun pergi ke belakang panggung karena akan ada pertunjukan dari kelas mereka, jadi Yoojin mengiyakan dan duduk di bangku depan panggung bersama Yejun di barisan pertama.

"Ma? Ini seriusan wisuda nih?" tanya Yejun penasaran. "Iyalah, kamu kira ini bohongan?" heran Yoojin tuh sama anak sulung nya.

"Ya kan nanya ma.. Lagian ini gede banget busett" ujar Yejun kagum. "Biasalah, ada dana tambahan juga dari orangtua murid lain nya" sahut Yoojin.

Lalu pertunjukan pun di mulai. Kelas Si kembar menampilkan tarian daerah dari Aceh. Kekompakan dan ekspresi nya yang membuat orangtua murid bangga dan kagum kepada mereka semua.

"Keren adek-adek kamu Jun" kata Yoojin sambil tersenyum bangga. "Iya ma, keren banget asli!" sahut Yejun.

Acara panggung pun selesai, sekarang adalah pengumuman anak yang mendapatkan nilai tertinggi top 5 di sekolah. Akan di sebutkan oleh kepala sekolah sebagai mc.

"Top 5 nilai tertinggi adalah Kim Daenam!!"

Masih inget Daenam? Anak nya Dahyun dan Mingyu, adik nya Mitha.

"Top 4 nilai tertinggi adalahh!! Lily Morrow!!" seru kepala sekolah.

"Top 3 nih! siapa ya?? Top 3 nilai tertinggi adalah!! Kim Haechan!!"

"Top 2 nih, anak yang pinter banget pake banget!! Yaituu Yoon Hyemii"

"Top 1 nya siapa ya? Penasaran banget ga sih? Haha, tanpa diundur-undur inilah top 1 siswa/siswi terpintar dengan nilai tertinggi di sekolah jatuh kepada.. KIM HAEWONN!!"

Bagi Yejun ga kaget kalo adek-adek nya masuk top 3 siswa dengan nilai tertinggi. Mereka memang pintar bagi Yejun, sangat pintar malahan. Apalagi Haewon? Gausah di tanya, dia paling rajin buat ngerjain pr. Kalo Haechan dia pintar tapi anak nya emang malesan, tapi dia tetap ada kemajuan hingga meraih top 3 nya.

Yoojin? Tentu dia bangga dengan anak-anak nya yang sangat pintar dan berbakat ini. Seorang ibu pasti bangga, mana ada ibu yang tidak bangga ketika anak nya mendapat penghargaan?

"Mama!!" panggil Haechan dan Haewon.

"Wih kembar keren, mantul!!" puji Yejun.

"Mantul!" sahut Haechan.

"Mama seneng gaa?" tanya Haewon kepada Yoojin, diangguki oleh Yoojin.

"Pasti nya seneng, mama bangga punya anak pintar kaya kalian bertiga. Pertahankan terus posisi kalian ya?" kata Yoojin diangguki oleh ketiga nya.

Sesuai janji, Yoojin sekarang sedang bersama Haechan dan Haewon untuk membeli mainan yang mereka mau. Yejun aja udah pusing ngeliat harga mainan nya, mahal banget. Tapi mau ga mau Yoojin beliin karena gak tega sama si kembar. Si kembar yang di beliin mainan mah auto seneng banget mereka.

01 : Husband - Kim DoyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang