96. Mengunjungi Mama

20 2 0
                                    

"Kita mau kemana ma?" tanya Haechan karena diajak mama nya ke sebuah tempat yang asing bagi nya.

"Ke tempat nenek" jawab Yoojin sambil mengelus kepala Haechan.

Haechan duduk di bangku depan dekat pengemudi bersama dengan Yoojin, Haechan di pangku sama Yoojin.

Di belakang ada Yejun yang sedang menggendong Dongpyo, bersama dengan Haewon. Doyoung yang menyetir.

"Nenek? Emang arah rumah nya yang ini ma? Oma pindah?" tanya Haewon.

"Bukan Oma Yoona, tapi Oma Tiffany" ujar Yoojin sambil tersenyum.

Yoojin belum pernah membawa si kembar ke makam Tiffany, mama nya. Karena Doyoung sibuk sekali dengan pekerjaan nya dan jarang di rumah. Yoojin baru sempet mengajak Si kembar sekarang.

Kalo Yejun dia udah pernah ke makam Tiffany, tapi cuma 2 kali. Untung nya ingatan dia bagus, jadi masih bisa kenal dengan tempat ini walaupun udah 5 tahun ga pergi ke sana.

"Oma Tiffany? Siapa?" tanya Haechan.

"Mama kandung nya Mama kalian" jawab Doyoung sambil tersenyum tipis.

"Oma Yoona bukan mama kandung nya mama dong?" tanya Haechan kaget.

"Iya, tapi Oma Yoona itu orang nya baik banget sama Mama" ujar Yoojin, tangan nya bergerak mengusap rambut sang anak.

"Ma, ini udah sampai?" tanya Haechan.

"Udah, yuk turun" jawab Yoojin.

Dongpyo kini berada di gendongan Doyoung bersama dengan Haewon yang di tuntun oleh Doyoung juga. Yoojin menuntun tangan Haechan, di sebelah nya juga ada Yejun.

"Nah ini dia, Yoo" ujar Doyoung ketika menemukan nisan milik mertua nya.

"Assalamu'alaikum mami" salam Yoojin.

Haechan di tuntun oleh Yejun dulu.

"Mi, Yoojin udah dewasa mi. Udah punya 4 anak, cantik dan ganteng. Yoojin sekarang juga lagi mengandung anak ke 5 mi. Do'ain Yoojin terus ya, mi? Yoojin kangen banget sama mami, udah 5 tahun Yoojin engga nengokin mami. Maaf ya?" lirih Yoojin, dan dia pun menangis.

"Assalamu'alaikum mi, ini Doyoung. Maaf ya kami baru mengunjungi mami, Doyoung sibuk kerja mi. Nafkahin anak-anak biar sehat selalu. Doy pasti bakal jagain mereka, mi." ujar Doyoung.

"Yejun, mau ngomong?" tawar Doyoung.

"Boleh, pa" jawab Yejun akhirnya.

"Halo oma. Ini Yejun, udah lama ya ejun ngga kesini? Maaf ya oma. Yejun sibuk sekolah biar bisa banggain mama papa. Ini cucu oma yang paling kecil nih, nama nya Dongpyo. Lucu banget kan? Pyo mirip banget sama mama. Ejun sayang sama oma" ujar Yejun sambil mengelus nisan oma nya.

"Kembar, mau ngomong?" tawar Yejun.

"Eum.. Boleh?" tanya Haechan, diangguki sama Yoojin.

"Oma? Halo hehe. Ini aku Echan. Echan liat foto oma di kamar di rumah oma yoona dan opa siwon. Walaupun baru melihat sekali tapi oma cantik banget dulu nya, mirip banget sama mama. Echan ga tau mau ngomong apa lagi, hehe. Di lanjut sama kembaran echan aja ya oma" kata Haechan.

"Halo oma, aku Ewon. Aku kembaran nya Echan. Anak perempuan sendirian, ga ada temen nya hehe. Bener kata Echan, waktu itu Ewon masuk juga ke kamar lama mama. Foto Oma Tiff bener bener cantik banget dan terlihat mirip sama mama. Ewon yakin kalo oma dulu nya orang baik, Ewon sayang sama oma" sambung Haewon.

"Mami udah liat kan? Anak-anak aku ngobrol sama mami. Mereka bilang mami orang nya cantik. Benar mi, mami cantik banget." lirih Yoojin.

"Si kembar baru Yoojin ajak ke sini mi, maaf ya. Waktu nya enggak sempet karena suami Yoojin sibuk kerja. Haechan mirip banget sama aku, mi. Kalo Haewon, dia itu Doyoung versi cewek nya mi. Andai mami masih ada dan bisa main bareng sama anak-anak Yoo" sambung Yoojin.

Di rasa sudah lama mereka duduk sambil menatap Yoojin yang sedang bercerita di makam mama nya, Doyoung pun mengajak pulang mereka. Yoojin gak bisa nolak karena Dongpyo sudah tertidur di pelukan nya. Dan akhirnya mereka pun pamit.

"Mi? Yoojin pamit ya mi. Yoojin usahain tahun depan kesini lagi, assalamu'alaikum" pamit Yoojin.

"Mi, kami pamit ya. Assalamu'alaikum" sambung Doyoung.

01 : Husband - Kim DoyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang