Page One

52K 2.9K 24
                                    

01. Destiny

Kini Grace terlelap dalam tidurnya. Namun, lebih baik kita mundur sejenak dan bercerita tentang dunia novel yang kini ia tempati, serta bagaimana Grace bisa berada di dunia novel berjudul Destiny ini.

Semuanya bermula ketika Grace sedang dalam perjalanan liburan bersama kedua orang tuanya. Saat itu, mereka sedang berkendara di mobil yang dikemudikan oleh ayahnya. Mobil mereka berhasil menyalip kendaraan di depannya, namun tak lama kemudian, sebuah truk datang dari arah berlawanan dan membanting stir ke arah mobil yang mereka tumpangi. Tabrakan pun tak terhindarkan. Truk itu menghantam bagian depan mobil, dan di saat yang sama, mobil yang mereka tumpangi juga terhantam dari belakang. Kejadian itu sangat cepat dan membuat ketiga orang di dalam mobil sekejap meninggalkan dunia.

Bagaimana bisa mereka selamat, jika mobil itu terhimpit di antara dua truk, satu di bagian depan dan satu lagi di belakang? Ya, saat ayah Grace menyalip, ia justru menyalip sebuah truk besar. Kecelakaan itu mematikan kedua orang tua Grace, namun anehnya, Grace tidak meninggal karena tubuhnya kini berada dalam raga yang berbeda, yaitu dalam dunia novel. Ketika ia terbangun, Grace langsung teringat kecelakaan yang merenggut nyawa kedua orang tuanya. Terlebih lagi, saat ia melihat pasangan yang wajahnya mirip sekali dengan orang tuanya. Ketika menyadari bahwa mereka bukan orang tuanya, Grace terkejut dan langsung pingsan.

Setelah kejadian itu, Grace mencoba ikhlas dengan kenyataan bahwa orang tuanya telah tiada. Ia pun bertekad untuk melanjutkan hidup, seperti yang dikatakan oleh seseorang dalam mimpinya semalam.

Destiny sendiri adalah sebuah novel yang menceritakan kisah cinta remaja yang terjadi di Sekolah Menengah Atas, atau SMA, antara Erlang Adion Vaden dan Ayanna Alandy. Cerita dimulai ketika Ayanna, seorang murid baru di VI International High School, menarik perhatian semua murid di sekolah. Bukan hanya karena Ayanna adalah anak dari pengusaha sukses yang berada di urutan sepuluh besar, tetapi juga karena Ayanna sangat cantik dengan sifat polos, lembut, baik hati, dan tutur kata yang sopan. Semua hal baik ada pada diri Ayanna, menjadikannya sosok protagonis yang sempurna.

Namun, cerita tak akan lengkap tanpa adanya antagonis. Zefanya Auna Grayra, atau Fanya, adalah seorang gadis yang terang-terangan menyukai Erlang sejak Masa Orientasi Siswa (MOS). Semua berawal saat Erlang yang menjadi panitia MOS mendapatkan perhatian dari banyak siswa, tak terkecuali Fanya. 

Perilaku Fanya yang terus-menerus mendekati Erlang membuatnya merasa sangat risih. Tak jarang, ia berkata ketus kepada Fanya, tetapi Fanya menganggap sikap itu hanya angin lalu dan tetap mengejar Erlang. Semua berubah ketika Ayanna datang sebagai murid baru yang membuat Erlang jatuh hati pada pesona Ayanna. Hal ini membuat Fanya sangat kesal, hingga ia mulai melancarkan aksinya untuk membuli Ayanna.

Namun, Grace sangat tidak menyukai tokoh utama dalam cerita itu, Ayanna. Bahkan, saat membaca bagian-bagian tertentu dari novel Destiny, Grace sering melewatkan adegan-adegan yang dirasa sangat menjengkelkan, terutama bagian di mana Ayanna dibuli oleh Fanya. Pada saat Ayanna dibuli, yang terjadi hanya air mata dan tangisan. Setelah itu, sang pangeran berkuda putih, Erlang, datang menyelamatkan Ayanna, diikuti oleh seluruh sahabatnya dari Inti Lion Cave yang siap membela sang pujaan hati.

Menurut Grace, Ayanna sangat cengeng dan egois. Cengeng karena setiap kali dibuli, bukannya melawan, Ayanna hanya menangis dan menerima perlakuan buruk itu begitu saja, padahal Ayanna memiliki latar belakang yang luar biasa. Akan tetapi, apa yang dilakukannya? Diam, seolah-olah menunggu seseorang untuk datang dan menyelamatkannya. Siapa lagi kalau bukan Erlang?

Selain itu, Ayanna juga sangat egois, meskipun ia tidak menyadarinya. Sungguh aneh, tapi nyata. Misalnya, saat Erlang sedang sibuk dengan urusan keluarganya, Ayanna malah meminta Erlang untuk datang. Erlang sudah mengatakan bahwa dia tidak bisa datang, tetapi Ayanna justru menangis, memohon agar Erlang datang, sehingga ibu Ayanna yang tak tega pun menelepon Erlang agar datang ke rumah.

Ada lagi kejadian saat Ayanna tak sengaja menumpahkan es ke Fanya karena tersandung tali sepatu. Alih-alih meminta maaf, Ayanna justru terdiam dan menangis saat dimarahi dan dibentak oleh Fanya. Kejadian itu membuat Inti Lion Cave salah paham dan mengira bahwa Fanya sedang membuli Ayanna. Ugh, sungguh menjengkelkan! pikir Grace.

Setelah beberapa waktu, Erlang dan Ayanna resmi berpacaran. Fanya, yang mengetahui hal tersebut, semakin murka dan mulai meneror Ayanna. Bahkan, ia melakukan penculikan dengan bantuan Reyhan, seorang antagonis kedua. 

Reyhan Dewanda Vedra, tuan muda dari keluarga Vedra, yang merupakan salah satu keluarga terkaya di dalam dan luar negeri, ikut terlibat. Akan tetapi, seperti biasa, keburukan yang dilakukan Fanya akhirnya terungkap. Penculikan Ayanna berhasil diketahui oleh Erlang karena Ayanna tak kunjung pulang pada hari itu. Padahal, Erlang sendiri sudah mengantar Ayanna dengan selamat sampai rumah.

Pencarian berlangsung selama dua hari dan ketika Ayanna ditemukan, tubuhnya sudah penuh luka-luka. Akibat kejadian tersebut, Ayanna koma selama dua minggu.

Akhirnya, Fanya yang terbukti menjadi dalang penculikan tersebut mendapat hukuman pengasingan dari keluarganya. Sementara itu, Reyhan entah ke mana setelah kejadian itu. Karena tidak ada bukti yang mengaitkannya langsung dengan penculikan, hanya Fanya yang dijatuhi hukuman. Ternyata, Reyhan hanya membantu Fanya sebagai bentuk balas budi. Saat itu, Fanya menemukannya pingsan di jalan, penuh luka. Karena kasihan, Fanya membawanya ke rumah sakit. Ketika Reyhan bertanya bagaimana cara membalas budi, Fanya memberitahunya rencananya tentang penculikan Ayanna. Reyhan pun terpaksa ikut, demi melunasi hutang budi.

Di sisi lain, kisah Kevan, second male lead dalam cerita ini, lebih tragis. Kevan selalu mencintai Ayanna dalam diam, tetapi ia hanya bisa mengungkapkan perasaannya melalui tindakannya. Misalnya, ketika Erlang sedang sibuk dan meminta seseorang untuk mengantar Ayanna, Kevan akan senang hati mengajukan diri. Ketika Ayanna meminta sesuatu, Kevan pun akan melakukannya tanpa ragu. Kevan adalah sosok yang rela melakukan apapun untuk pujaan hatinya, meskipun cintanya bertepuk sebelah tangan—sebuah gambaran yang sangat cocok untuk seorang sadboy.

Bahkan setelah Erlang dan Ayanna berpacaran, Kevan masih selalu membantu Ayanna dalam kesulitan. Itu adalah hal yang sangat menyakitkan bagi Kevan. Setelah itu, ia sering menelepon adiknya, Harvey, untuk mencari kenyamanan dan mengobati hatinya yang terluka. 

Pada akhirnya, Kevan mulai berusaha move on setelah mendengar kabar bahwa perusahaan ayahnya hampir bangkrut,dan itu semua disebabkan oleh kesalahan yang dilakukan oleh adiknya yang ia sayangi. Kehidupan Kevan memang penuh dengan kesedihan. Ia sudah berjuang, tetapi selalu terhalang oleh sahabatnya sendiri. Biarlah orang-orang menganggapnya pengecut, karena Kevan lebih memilih menjaga pertemanan daripada apapun.

Happy ending pun terjadi untuk kedua tokoh utama, sementara sad ending menimpa pemeran lainnya. Yah, begitulah dunia novel. Kebahagiaan hadir untuk cerita yang diutamakan, sementara kesedihan menjadi bagian dari cerita lainnya untuk membuat alur utama terasa lebih lengkap

♡♡♡



Hi! I'm so sorry karena mungkin buat page selanjutnya bakalan banyak narasi daripada dialog tag soalnya kan masi belum di cerita utama, sedangkan untuk cerita utama udah di mulai bakalan banyak dialog tagnyaa, okeeyy?

Jujur aja aku masi belajar buat nulis, apalagi bingung banget sama posisi tanda baca koma T____T

Aku harap kalian masi tetap nyaman ya bacanyaa ૮₍ ˃ ⤙ ˂ ₎ა

Rencana sehari ini aku mau update banyak page karena aku udah nabung hehe

Tapi aku harus recheck berkali kali biar gada kesalahan walaupun manusia tak luput dari kesalahan cuz manusia gada yang sempurna :D

That's it, hope you enjoy it ♡

Terakhir, makasih banyak buat kalian yang kasih vote dan udah baca cerita inii ૮₍˶ᵔ ᵕ ᵔ˶₎ა

Revised, 11/11/24

Gue Figuran? | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang