Bab 2: Layangan Untuk Kevin

243 13 0
                                    


Bab 2

Layangan Untuk Kevin


1

Saat itu Budi mengajukan diri untuk mengikuti PERSAMI, biar dia punya alasan untuk tidak mengaji. Dengan begitu dia harus mengikuti latihan Pramuka setiap hari Sabtu. Dia jadi punya alasan untuk tidak bertemu dengan si brengsek Fajar. Kali ini dia berhasil meyakinkan bapak dan ibunya untuk ikut PERSAMI karena dia bilang sekolah kekurangan murid laki-laki untuk ikut PERSAMI. Dalam latihan Pramuka itu, Budi belajar sandi-sandi Pramuka, berbaris, yel-yel, simpul-simpul Pramuka, sampai cara membangun tenda. Ilmu-ilmu itu dipelajari dari buku saku Pramuka. Latihan Pramuka itu memang melelahkan, tapi Budi lebih milih latihan Pramuka daripada diganggu si brengsek Fajar.

Budi bersama dengan teman-temannya diantar dengan mobil ke lapangan yang jauh dari rumah untuk mengikuti PERSAMI. Itu adalah mobil guru agama yang juga mengajar Pramuka di sekolah. Sementara murid-murid perempuan yang ikut PERSAMI diantar naik mobil guru olahraga. Itu adalah pengalaman pertama Budi naik mobil. Sebenarnya dulu dia pernah naik mobil pikap terbuka bersama teman-teman ngaji untuk berkunjung ke rumah seorang Kyai untuk berbuka puasa bersama. Tapi Budi tidak menganggap itu mobil karena saat itu dia berdiri dan berpegangan pada besi yang dipasang mengelilingi bagian belakang pikap. Di mobil gurunya, Budi bisa duduk dengan nyaman walau berdempet-dempetan dengan teman-temannya. Belum tongkat Pramukanya ikut menghalangi. Yang penting bisa naik mobil. Dan kegaduhan mulai pecah ketika tercium bau kentut. Bocah-bocah itu saling tuduh, dan tidak ada yang mau mengaku. Rasanya seperti mau muntah.

PERSAMI memang sangat melelahkan, tapi Budi tidak pernah menyesal telah mengikuti kegiatan itu. PERSAMI telah menemukannya dengan cinta pertamanya yang begitu dia puja. 

Rahasia BudiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang