10. Dasar Tsundere

343 49 0
                                    

TEU-HA!





"Mampus," bisik Jihoon.

Muka Junkyu udah pucat banget. Piama Hyunsuk yang putih motif beruang itu jadi ada noda merah. "M-maaf, Bang."

Hyunsuk cuma diem, terus natap mereka sinis. Gak tau aja itu piama seharga semua baju Junkyu di lemari plus kolor-kolornya. Suasana meja makan langsung kelam. Lucas yang punya kosan aja sampai kicep. Junghwan doang yang masih asik ngunyah donat dengan tempo yang pelaaaaan banget sampai gak kedengeran.

Suara decitan kursi dengan lantai terdengar nyaring. Hyunsuk meninggalkan meja makan sambil membawa piring bekasnya. "Gue duluan."

"Bang Hyunsuk marah beneran?" bisik Doyoung ke Yedam di sebelahnya. Yedam cuma ngangkat kedua bahu, mau lanjut makan lagi tapi gak enak sama suasana.

Haruto ikut berdiri, bawa piringnya duluan ke dapur, terus naik barengan ke lantai dua kosan bareng Hyunsuk. Gak tahu mereka ngomongin apa, tapi sama sekali gak lihat ke arah ruang makan.


"Ini ... gak pada lanjut makan?" tanya Alena. Perutnya masih lapar.

Yoshi membuka suara. "Makanannya dihabisin, sayang kalau gak habis."

"Kak Jihoon sama Kak Ajun nanti minta maaf ke Bang Suk. Kalaupun dia gak beneran marah, tapi tetap harus minta maaf," saran Mashiho. Dia ngelap mulutnya pakai tisu, terus berdiri. "Jangan lupa piringnya cuci sendiri-sendiri, yang terakhir makan beresin meja, ya."

Lucas sama Alena manggut-manggut aja, padahal mereka yang punya kosan. Sisanya juga cuman ngeiyain. Mereka juga udah biasa nyuci piring sendiri, sih, orang kebanyakan anak kos.

Kecuali yaa, dua orang yang ngekos karena iseng aja.

🏡🏡🏡

Sisa Alena, Jaehyuk, Jeongwoo, sama Asahi di ruang makan. Mau gak mau, mereka yang harus beresin meja yang kotor sisa bungkus makanan.

Alena jadi punya ide. "Gimana kalau ngerjainnya berdua-berdua? Asahi sama Jeongwoo nyuci piring, gue sama ni Jamet satu beresin meja."

Asahi sama Jeongwoo liat-liatan, berasa telepati. Jeongwoo sih tadinya mau nolak, masih kemusuhan dia habis dijejelin tomat sama letuce. Tapi gak jadi, Alena udah liatin dia tajam. Akhirnya mau gak mau mereka ke dapur sambil bawa piring-piring bekas tatakan makanan.

"Alen, kenapa manggil gue Jamet?" protes Jaehyuk sambil masukkin kotak bekas pizza ke plastik sampah.

Alena menatap Jaehyuk nyebelin. "Kamu nanyea?"

Jaehyuk speechless. "Tuh! Sesama jamet gak usah saling menghina!"

"Tuh! Lu ngaku kalau lu jamet," ledek Alena sambil ngelap meja. Ini kenapa yang punya kosan berasa jadi babu, ya?

Jaehyuk ngalah aja deh. Bosen karena sepi, dia mulai nyanyi. "Abang tukang bakso-"

"Bawa walkie talkie, Kijang satu, ganti," sambung Alena.

"Hust! Nanti tukang bakso beneran lewat pake walkie talkie!" Jaehyuk lempar tisu bekas ke Alena. Alena cuma ketawa.

Eh, bener aja, ada tukang bakso lewat depan rumah mereka. Saling tatap, Alena sama Jaehyuk buru-buru beresin meja makan, terus nyusul Asahi sama Jeongwoo ke dapur. Pucat mereka tuh, takut beneran tukang bakso bawa walkie talkie.

Saking gak lihat jalan dan banyak drama, Jaehyuk sampe kesandung kakinya sendiri terus nabrak Alena. Jatoh berduaan mereka di dapur. Kaget ada suara rusuh, piring yang lagi Jeongwoo lap jadi jatuh, pecah, tak berbentuk macam hati author.

𝙆𝙤𝙨𝙖𝙣 𝘼𝙡𝙚𝙣 || 𝙏𝙧𝙚𝙖𝙨𝙪𝙧𝙚『√』Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang