Bab empat

75 15 4
                                    

Yeorin.

Lampu di apartemen seberang tempat para bodyguard menyala lebih awal ketika aku memesan taxi.

Mereka mengubah shift, mungkin. Atau menonton. Aku mengabaikan mereka saat mobil berhenti di trotoar. Aku memeriksa pelat nomor, memeriksa wajah pengemudi, dan masuk.

“Di luar terlalu dingin untuk pergi ke pantai.” Dia melirik buku sketsaku di kaca spion.

"Aku punya tugas yang harus dikerjakan," kataku padanya, dan aku tidak bisa menahan senyum dari wajahku. “Mereka memilih tempat itu. Aku harus melukisnya. Ini masalah yang cukup besar."

"Bagus untukmu."

Aku membuka mulut untuk memberitahunya lebih banyak. Lalu — “Terima kasih. Aku suka lagu ini. Bisakah kau membesarkan volumenya?”

Yang terbaik adalah berbuat salah dengan menyimpan informasi untuk diri ku sendiri. Tetap diam, menurut pengalaman, lebih aman daripada menumpahkan isi hati mu kepada siapa pun yang tampaknya siap mendengarkan. Dan bukan karena aku tidak menginginkan suara — aku menginginkannya. Tetapi bagian dari menjadi wanita mandiri adalah mengetahui kapan tidak berbicara.

Pengemudi taxi ini tidak perlu mendengar tentang perasaan ku. Aku senang dengan komisinya, dan terkoyak. Aku pasti harus mengabaikan catatan itu. Tapi aku terlalu penasaran dengan pria tua kaya yang membeli lukisanku.

Dia mungkin memiliki rambut putih. Atau botak. Di usia lima puluhan, atau bahkan lebih tua. Mereka adalah tipe pria yang punya uang untuk membeli lukisan seperti ku dengan cara biasa. Seorang lelaki tua mungkin akan menyukai bentangan pantai ini dan menganggapnya menarik. Kami mendengarkan musik sepanjang perjalanan, di situlah aku membuat kompromi di kepala ku.

Yoongi tidak ingin aku berada di sini. Para bodyguard nya tidak mengikuti ku dengan mobil hitam mereka, tapi aku yakin mereka mencatat pelat nomor taxi. Aku memanjat keluar dan memutar ke jendela samping pengemudi. 

“Bisakah aku membayarmu untuk tinggal di sini dan menungguku? Aku seharusnya tidak lebih dari satu jam."

Aku punya uang untuk ini. Seratus dolar tersisa dari penjualan lukisanku. Aku juga punya kartu kredit darurat dari Yoongi, tapi aku tidak akan menyentuhnya.

"Ya, ya," katanya. 

Dia lebih muda dari yang kukira dan mengintip dengan ragu ke pantai di belakangku. 

“Pesan saja tumpangan lain setelah selesai. Aku akan tetap di sini.”

"Lima puluh sekarang, lima puluh saat aku kembali." Aku menyerahkan tagihan pertama kepadanya dan dia memberi ku acungan jempol.

Jalan tempat dia parkir dinaikkan di atas pantai. Sebuah tangga batu membelah dinding penahan. Rasa garam yang dingin memenuhi udara, dengan lebih banyak es yang dikemas ke dalam pasir. Salju belum turun tapi hawa dingin memancar melalui sepatu botku. Sinar matahari pucat tenggelam di bawah langit ungu yang sejuk.

Pantai Teluk Daegok saat senja

Ombak bergulung melawan pasir seiring dengan langkah kakiku. Pasir berderak seperti salju di bawah kakiku. Satu-satunya kursi pantai telah ditinggalkan, dan ke sanalah aku pergi.

Ponselku berdering.

Taehyung:
Makan malam?

Yeorin:
Melukis malam ini. Bagaimana dengan hari Sabtu?

Seharusnya aku membawa selimut. Jika pengemudi taxi itu menepati janjinya, dia akan menghasilkan seratus dolar kurang dari satu jam. 

Jantungku berdebar di bawah lapisanku. Angin memainkan topi musim dingin yang diberikan Taehyung untuk Natal tahun lalu — beanie kasmir yang bagus untuk berjalan dari kelas ke apartemenku. Tidak cukup untuk menggambar di pantai saat cuaca sedingin ini.

The CollectorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang