Bab Sepuluh

61 12 0
                                    

Yeorin.

Aku berharap tidak harus menghadiri makan malam keluarga ini.

Tepat jam tujuh. Di ruang makan. Di rumah orang tuaku. Kedengarannya seperti permainan Clue, tetapi tidak ada misteri yang harus dipecahkan di sini. Lagipula tidak di ruangan ini. Ada banyak pertanyaan yang harus dijawab dan aku merasa panas, sakit karena tidak tahu.

Kemarahan juga.

Kami semua sudah berada di sini sejak pukul sepuluh sampai tujuh. Hana membungkuk dan bercerita tentang klub yang dia kunjungi sampai ibu kami duduk semenit kemudian. Seokjin duduk di dekat kursi kosong ayahku, tak satu pun dari mereka mengatakan apa pun sampai Hana menyebutkan kantor itu. 

“Kantor, Oppa,” katanya, dan Seokjin mengangkat alisnya dan berpura-pura kaget bahwa dia peduli.

“Kau tidak akan percaya pertemuan itu,” katanya. “Ada ruang, kau tahu. Jika kau ingin melakukan sesuatu yang berharga dengan waktumu.”

Hana membuat wajah padanya. "Seperti apa?"

"Ruang surat akan cocok."

Dia menolak ini dengan lambaian. Dia adalah sosialita terbaik. Tabloid yang berbeda setiap akhir pekan. 

“Aku tidak tertarik dengan bisnis keluarga.”

“Apa yang kau minati, sepupu? Ayo lihat." Dia berpura-pura mencentang sesuatu dengan jarinya. “Klub yang dipenuhi asap. Daftar aktor atau artis yang sedang naik daun. Memulai kebakaran. Sudahkah aku menutupi semua pangkalan?"

Aku mengirim tatapan minta maaf ke arahnya.

Dia memutar matanya. “Mengapa Oppa tidak memberi tahu kami apa yang kau lakukan akhir-akhir ini? Oppa telah melewatkan banyak makan malam tahun ini. Bukankah Oppa seharusnya bertanggung jawab atas segalanya?"

"Aku di sini sekarang. Itulah yang penting.”

Ayahku masuk tepat pukul tujuh, melangkahi staf yang menyajikan hidangan sup. Itulah yang oleh chef disebut rustic tomato, artinya ada tomat yang dihancurkan di dalamnya. Mangkuk ku turun di depan ku, porselen bertemu kayu keras dengan bunyi klik yang tumpul. 

Aku menatap lima crouton gemuk dan taburan oregano hijau di permukaan merah. Yoongi membenci sup ini. Aku telah melihat dia memakannya jutaan kali. Kau tidak akan pernah tahu dia membencinya. Dia tidak pernah mengungkapkannya.

Sekali pandang ke sekeliling meja dan wajah ayahku menjadi gelap. “Di mana anakku?”

"Mengintai di sekitar London, sepertinya." Terkadang sulit untuk mengatakan apakah Seokjin sedang datar atau menjadi bajingan. 

Aku paling suka saat dia menyalakannya pada ayah kami. Aku tidak suka banyak hal malam ini. Jelas, Hoseok tidak ada di sini. Dia yang paling pintar, baik dari segi nilai di sekolah maupun lolos dari pantauan ayah kami. 

Dia hanya pulang untuk acara-acara khusus, dan terkadang dia juga melewatkannya. Aku bertanya-tanya bagaimana dia belajar untuk tidak peduli. Atau mungkin dia tidak merasakan tekanan yang sama. Sering kali, merupakan kewajiban untuk berada di sini, tetapi lebih mudah daripada konsekuensinya. Kemarahan ayahku. Kekecewaan ibuku. Jalan yang paling tidak bisa di tahan.

Perak berdenting melawan porselen. Salah satu pelayan mengisi ulang gelas air Hana. Aku bisa menumpahkan mangkuk ke taplak meja linen putih dengan tumpahan besar dan dramatis. 

Tomat dan crouton di mana-mana. Itu akan memecahkan ketegangan. Meledakkannya, mungkin. Aku tidak melakukannya. Aku memasukkan sendok ke dalam tomat yang dihancurkan dan menggigitnya.

The CollectorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang