Bab Empat Belas

79 13 6
                                    

Yeorin.

Aku sangat marah pada Yoongi.

Rasa marah itu terus datang lagi dan lagi. Tepat ketika ku pikir itu hilang — itu masih ada. Mungkin ini yang ku dapatkan hanya dengan melukis lautan.

Aku terus-menerus melukis ombak dan rasanya seperti aku terjebak di pantai dengan pemecah ombak yang tak ada habisnya.

Aku menghabiskan sebagian besar waktu ku di studio di atas kamar ku, mencoba mengerjakannya di atas kanvas. Yoongi telah membawa semua cat, kuas, dan kanvas dari apartemenku, dan di atas semua itu, dia mengisi studio dengan semua yang kuinginkan. 

Sejujurnya itu menyebalkan. Lukisan ini tidak meredakan amarah ku. 

Aku tidak ingin menjadi jalang yang tidak tahu berterima kasih. Itu hal terburuk tentang ini. Yoongi berusaha bersikap baik dengan cara dia selalu baik, yang sebenarnya merupakan kebaikan yang berlapis dengan dia yang konyol. 

Dia tahu aku suka cat yang bagus. Bagaimana bisa aku tidak suka? 

Dia tahu aku mencoba mengambil uang receh di apartemenku, jadi jika aku harus berada di sini, aku tidak akan menginginkan apa pun.

Hanya saja penjara yang indah tetaplah penjara. Aku tidak bisa menjalani hidup ku di sini, menutup diri dari dunia. Yoongi tidak mengerti itu. Yang dia pedulikan hanyalah menjauhkan dunia dariku.

"Kau terdengar seperti bajingan," kataku pada lukisan di depanku, lalu melemparkan cat biru Prusia ke sana.

Tidak ada yang menjawab. 

Tidak ada seorang pun di sini untuk menjawab. 

Aku mengejar kanvas yang tidak bersalah, dan bahkan tidak dengan sepenuh hati. Ini aku yang terdengar seperti bajingan. Yoongi, kakak ku yang sempurna, sombong, dan menjengkelkan telah bersikap ramah tentang fakta bahwa aku tidak ingin makan bersamanya. 

Pengurus rumah tangganya, membawakan ku semuanya di atas nampan perak. Kopi di pagi hari. Teh di sore hari. Cemilan sesekali.

Sama sekali tidak ada yang perlu cela, kecuali bahwa aku marah. Dadaku sakit memikirkan Yoongi yang mengecewakan. Menjadi kesal dan tercekik di sini akan membuatnya kecewa. Bahkan jika dia tahu aku tercekik. Jika itu penting.

Yang, tentu saja, memang begitu. Rasa bersalah merayapi tulang punggungku dan menempel. Bahkan dalam privasi perasaan kesal ku, aku dapat mengakui bahwa reaksi Yoongi wajar. Sebagian diriku tahu itu. 

Jimin sudah keluar jalur. Dia masuk ke apartemenku. Tidak apa-apa untuk masuk ke apartemen seseorang, bahkan jika mereka meninggalkan mu sesuatu yang kau tidak tahu kau inginkan.

Sebagian diriku tahu itu. Dan sebagian dari diriku masih terpesona olehnya. 

Aku terpesona dengan rasanya, yang begitu bersih dan enak, tidak seperti yang harus dicicipi oleh penguntit. 

Aku terpesona dengan cara dia menyentuhku. Ngomong-ngomong dia membuatku takut. Semua tentang dia membuatku terpesona. Aku ingin pergi bersamanya, sial.

Aku meletakkan kuas ke kanvas dan memperbaiki bercak biru Prusia, memadukannya dengan sisa gelombang.

Aku tidak suka marah. Rasanya tidak enak, dan lebih dari itu, rasanya berisiko. Dirumah orang tua ku bukanlah tempat yang bisa ku gunakan untuk marah, yang akan mendapat perhatian yang salah, lagi pula, aku tidak menginginkannya.

Ponselku berdengung di sakuku. 

Yoongi, mungkin. 

Mengundangku untuk makan bersamanya, mungkin. 

The CollectorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang