Seperti tebakan sebelumnya, meski artikel tentang keburukan anak-anak high class yang dianggap tidak manusiawi sempat menggegerkan banyak pihak. Banyak juga orang tua yang menentang keberadaan kelas tersebut. Namun semua itu segera redup dengan kemunculan artikel-artikel terkait olimpiade internasional yang akan segera dilaksanakan.
Dahulu Kuanta adalah sayap SMA Metana, kira-kira siapa yang akan menjadi pengganti sayap Metana yang patah?
Headline artikel yang mulai menyebar ke seluruh penjuru, menggantikan kehebohan sebelumnya. Saat ini, kebanyakan mulai menebak kira-kira siapa di antara 22 anak high class yang akan maju menggantikan Kuanta.
Kelly R. Tamaka menjadi sayap pengganti? Mampukan ranking dua kebanggaan high class itu menempati posisi yang sebelumnya ditempati oleh Kuanta?
Belum juga artikel sebelumnya redup, sudah dicecoki artikel terbaru. Kepala sekola sibuk meminta anak jurnalistik untuk terus menulis serta menerbitkan artikel mengenai Kelly dan prestasinya, sampai sang ketua-pengganti Arion sementara- mulai muak dengan tingkah si pria berkepala botak itu.
Saat seperti ini, kepala sekolah mencari mereka. Selama ini ke mana?
"Kamu akan maju?" ulang kepala sekolah, ah akan lebih enak jika dipanggil Mr. Chris, menatap gadis yang menggenggam erat fomulir pendaftaran yang diberikan padanya. Dia harus mengisi dan menyerahkan formulir itu sebagai persyaratan untuk mengikuti lomba terkait.
Si gadis astrophile menghela napas, berusaha meyakinkan diri kalau dia bisa tanpa Kuanta. Di tahun sebelumnya, dia berjuang bersama Kuanta. Posisi Kuanta sebagai peserta utama, sementara Kelly memiliki peran sebagai pengganti apabila ada hal tidak terduga. Dia cukup banyak belajar bersama Kuanta, selama masa training.
"Saya harus tetap maju, meski hanya dengan satu sayap 'kan Pak? Jadi gak ada alasan untuk saya menolak kesempatan ini," sahut Kelly pada akhirnya menyerahkan formulir yang sudah terisi tersebut.
"Yap, mimpi harus diwujudkan apa pun yang terjadi. Mimpi gak akan pernah mati, hanya terkubur lalu muncul dalam bentuk penyesalan. Kalau sudah begitu, mau dikata apa lagi, benar 'kan?" tutur Mr. Chris memberi wejangan.
"Saya harus mewujudkannya, karena ini bukan mimpi saya, Pak."
Sudah sejak lama, Kelly berusaha keras untuk mendapatkan kesempatan maju ke medan perang, sebagai panglima yang memimpin pasukan, bukan sekedar prajurit biasa. Kelegaan menghampiri hatinya, mungkin ini akan terdengar kejam tetapi nyatanya, Kelly senang Kuanta meninggal, sehingga dia bisa menggantikan Kuanta dan mewujudkan mimpi seseorang.
Sudah banyak hal yang Kelly korbankan untuk bisa mewujudkan mimpi seseorang yang gagal di medan perang itu. Dia bahkan membuang rasa takutnya, demi tetap menjadi bagian dari high class.
"Hebat ya, setelah kerusuhan yang menumbalkan aku, sekarang kamu maju sebagai panglima yang menyelamatkan seluruh isi SMA Metana. Kamu seolah hadir untuk kembali mengepakkan sayap yang penah patah, cih,"
Perkataan orang itu berhasil membuat langkah Kelly terhenti.
"Satu tim sama Feya ya? Kenapa bukan Deya? Kamu melangkahi satu orang, lebih tepatnya gak mengganggap dia atau jangan-jangan kamu menyadari sesuatu yang mengancam, hingga menumbalkan Deya lebih dulu untuk mencapai puncak?" sambung lelaki yang dua hari belakangan terpaksa belajar otodidak, sebagai hukuman atas kelalaian sebagai ketua kelas.
Jenandra menunggu reaksi Kelly, sungguh penasaran dengan jawaban gadis itu. Benar saja, gadis itu memutar tubuhnya, hingga kini berhadapan dengannya.
"Deya hanya akan jadi beban. Kondisi dia gak stabil akhir-akhir ini. Aku gak mau punya pasangan perang yang lemah, apalagi gak berpotensi seperti itu,"
KAMU SEDANG MEMBACA
High Class
Mystery / Thriller... Kuanta Agran adalah siswa dengan segudang prestasi, ranking 1 paralel dari high class dan tidak pernah tergantikan. Nama yang dielu-elukan akan mendapat golden ticket sesuai misi High Class. Namun, Kuanta tidak pernah sampai di tujuan. Si ranki...