Hingga detik ini pun pemuda manis itu masih bingung dengan status sang suami yang sebenarnya, berulang kali Haechan menanyakan apakah sang suami benar-benar seorang ustadz atau bukan.
Dan jawaban yang Renjun berikan tak begitu memuaskan untuknya, suami tampan nya itu hanya akan menjawab 'iya' ataupun 'mas benar-benar seorang ustadz'. Membuat si manis frustasi sendiri dengan status sang suami yang selalu mengusik pikirannya itu.
"Jadi dia benar-benar ustadz atau bukan sih no?, soalnya gue kurang yakin kalau ada ustadz yang otaknya setengah kaya dia" tanya Haechan penasaran.
"Ok gue bakal jawab pernyataan lu itu dengan jujur tanpa ada yang bakal gue tutup-tutupi" kata Jeno sembari menengguk secangkir air putih terlebih dahulu sebelum dirinya mulai bercerita.
"Sebenarnya dia itu emang bener-bener seorang ustadz bukan ustadz gadungan ataupun semacemnya, tapi kayaknya akhlaknya dia makin ilang jadi wajar aja kalau status ustadz nya makin di pertanyakan" si manis langsung mengangguk setuju begitu mendengar ucapan Jeno barusan.
"Tapi walaupun kaya begitu kalau soal yang namanya agama dia bisa di acungin jempol, walaupun sekarang akhlaknya minus banget tapi kalau soal agama orangnya gak kaleng-kaleng dia pinter abis deh pokoknya. Bahkan dulu dia sempet di juluki ustadz muda yang sangat berwibawa dia juga sering di undang sana sini buat ngisi acara keagamaan cuman..." Jeno menatap wajah si manis dengan serius, membuat Haechan yang di tatap seperti itu menjadi risih sendiri karenanya.
"Cuman semenjak dia nikah sama lu dia udah bener-bener absen ngisi acara keagamaan, pas gue tanya kenapa dia jawab 'akan sangat percuma jika saya berbicara panjang lebar membahas hal-hal yang sangat tak di sukai oleh sang pencipta kita jika saya sendiri saja melakukan salah satu dosa yang sangat di murka oleh nya, saya seharusnya menjadi cerminan yang baik untuk orang-orang bukannya malah menjadi contoh yang sangat buruk untuk mereka jadi karena itu saya memutuskan untuk tak melakukan hal itu lagi. Bukannya saya sudah tak ingin untuk menyebar kebaikan lagi saya hanya sadar diri jikalau saya tak se-suci itu saya sudah melakukan dosa sebesar ini maka tak adil jika saya tetap melakukannya'. " si manis langsung tertegun begitu mendengar ucapan pemuda sipit itu barusan.
"Harusnya dulu gue gak pernah hadir di dalem kehidupannya" gumam Haechan lirih sembari meremat pakaian nya sendiri dengan sangat erat.
Tak
Si manis meringis pelan ketika keningnya di sentil oleh pemuda sipit itu.
"Bukan kesalahan lu Chan, itu ustadz gendeng yang terlalu ngebet pengen nikahin lu sampe-sampe jemput lu di rumah bapak lu yang terbilang jauh banget itu" Haechan hanya terkekeh pelan mendengar ucapan Jeno barusan.
"Hmm, ternyata mas Renjun bener-bener ustadz gue kira selama ini dia cuman ngaku-ngaku aja" kata Haechan sembari mencomot satu pisang goreng yang berada di atas piring.
"Heh bocah!, lu sekarang ini pinter sholat sama ngaji emang siapa yang ngajarin hah?. Dedemit lu kira?" kata Jeno kesal seraya melempar sandal yang tengah di pakai nya itu ke arah si manis.
"Ck, ya lu pikir aja anying emang ada ustadz yang suka nyium-nyium seenaknya. Mana dia sering banget grepe-grepe badan gue dulu aja gue suka di bikin emosi sama kelakuan minusnya itu" kata si manis kesal seraya kembali melemparkan sandal berwarna hitam itu kepada pemiliknya.
"Ya lu pikir sendiri aja lah babi!, orang yang beriman kaya Renjun pun cuman manusia biasa dia itu gak pinter ngutarain perasaannya sendiri, soalnya lu itu orang pertama yang bisa bikin dia jatuh cinta selain sama buku-bukunya itu jadi wajar kalau dia masih kurang pengalaman soal masalah percintaan kaya begini" kata Jeno sembari menyadarkan punggungnya di sandaran sofa.
"Di itu emang goblok sih jadi gue udah gak heran selama belum kenal sama lu dia kerjaannya cuma belajar dan belajar gak ada hal lain yang dia pikirin, gue aja dulu gak habis pikir kok ada ya orang kaya Renjun yang lebih tertarik sama masalah keagamaan daripada ngabisin harta orang tuanya yang bejibun itu. Di saat orang bergelimang harta kaya dia lebih milih nikmati kehidupan bahagianya tapi, Renjun malah bangun rumah sederhana disini dengan alasan ingin belajar mandiri padahal dia bisa aja nyewa apartemen mewah kalau memang dia niat mau mandiri tapi dia malah berbaur sama orang-orang kampung yang jelas gak setara sama dia" dengan senantiasa pemuda manis itu mendengarkan cerita masa lalu sang suami yang mampu membuatnya terharu.
"Lu dulu pasti bingung kan kok Renjun banyak uangnya sedangkan dia aja gak keliatan kaya orang yang berpunya?" si manis mengangguk setuju dengan ucapan pemuda sipit itu barusan.
"Hmm, gue bahkan di buat shock begitu hari pertama datang ke rumah dia malah langsung di beliin es krim satu truk" kata Haechan sembari terkekeh pelan.
"Asal lu tau aja selama ini Renjun ngasih lu ini itu pake uang nya sendiri bukan hasil minta orang tuanya, selama ini dia belajar agama sambil bangun usaha kecil-kecilan dan hasilnya sekarang ini usahanya itu udah punya banyak cabang di mana-mana. Gue jamin deh sampe tujuh turunan harta laki lu itu gak akan pernah habis" mata bulat itu sukses melotot begitu mendengar ucapan Jeno barusan, sungguh pemuda manis itu tak pernah mengira jikalau suami tampan nya itu bisa sehebat itu.
"Ustadz gadungan gue ternyata keren banget ya, habis pulang dari sini bisa kali ya nyicip pisang nya dikit"
"Tolol!!"
TBC
Gue udah bingung banget ini, masa gue harus skip sampe Chenle dan Jisung dewasa.
Atau gak gue tamatin lagi aja ini book.