Valenca berjalan memasuki manor setelah sampai dari gedung opera untuk menonton penampilan kekasih dari suami nya itu. Baru saja menginjakkan kaki di dalam, Kyros menatap nya dengan sorot tatapan teduh namun tajam.
Lima pelayan yang berada di belakang Valenca pun membungkuk hormat kepada Kyros.
"Kalian, pergi lah." titah Kyros dari sana.
Alhasil pelayan itu meninggalkan mereka berdua.
"Ayo kita bicara di kamar." Kyros menyuruh Valenca dengan suara tegas.
Valenca menghela nafas, sejujurnya ia sangat lelah bertengkar dengan Kyros sekarang. "Bisakah nanti saja? Aku sangat lelah. Aku tidak ada tenaga untuk bertengkar denganmu."
Kyros meremas kedua lengan Valenca, "Kau pergi ke gedung opera?" tampaknya Kyros sangat marah karena ini.
"Ya."
Kyros lalu memegang pergelangan tangan Valenca lalu menarik nya agar mengikuti langkah kaki nya, sepertinya Kyros akan mempermasalahkan ini lebih lanjut. Mereka pun sudah berada didalam kamar, seketika pergelangan tangan Valenca panas.
"Kau menyakiti ku!" Valenca segera melepaskan tangan Kyros dari pergelangan tangan nya.
"Untuk apa kau pergi ke gedung opera Valenca? Untuk memamerkan kepada Grisha bahwa kau adalah keturunan bangsawan terpandang? Valenca, sudah cukup. Walau kau tidak mengatakannya, aku tahu. Karena sudah sering sekali Grisha memberikan informasi bahwa kau selalu mengejeknya." Kyros dikelilingi oleh rasa amarah, jari telunjuk nya menunjuk-nunjuk Valenca.
"Lantas salahku? Kau yang salah keparat!" Valenca sedikit melotot karena emosi, jari telunjuk nya juga menunjuk wajah Kyros. "Kau yang salah karena kau tidak mendengarkan penjelasanku terlebih dahulu." Valenca menurunkan jari nya, suara nya tampak begitu lirih. "Bagaimana perasaanmu jika posisi mu tergeser begitu saja? Aku mencintai mu dengan tulus tanpa peduli apakah kau putra mahkota atau bukan. Sedangkan Grisha mencintaimu karena dia memiliki ambisi untuk menjadi seorang Ratu."
"Aku mengenalnya lebih lama daripada kau mengenalnya Valenca."
"Justru itu, karena kau mengenal dan mencintai nya terlalu lama, logika mu tidak akan terpakai karena perasaan cinta telah memenuhi dirimu sampai hal negatif pun tidak terlihat. Aku menyerah Kyros---aku menyerah. Aku akan pergi ke Valcke Palace meminta izin kepada King Nicholas dan Queen Charlotte untuk berpisah denganmu. Tentu nya dengan Queen Dowager juga. Jangan halangi aku, jika kau menghalangi ku aku tidak akan segan untuk memberi titah kepada algojo agar mereka bisa memenggal kepala Grisha." tatapan Valenca terasa kosong, jika seseorang sudah lama tidak melihat Valenca mungkin saja mereka akan berpikir bahwa tubuh Valenca tampak sedikit kurus.
"Valenca!" ucapan Valenca menurut Kyros terlalu kelewatan.
"Kau katakan sekali lagi, aku akan menancapkan kepala Grisha di perbatasan Kerajaan sebagai seorang pengkhianat. Camkan itu, Kyros."
"Tidak bisa kah kita berdamai saja? Kau bersama pria lain sedangkan aku bersama Grisha? Pernikahan ini akan menjadi lebih berwarna Valenca." Kyros tetap akan mempertahankan Valenca atau pun Grisha.
"Kau gila Kyros, kau anggap pernikahan ini apa?
"Tidak bisakah kau bertahan? Ayah dan ibu mu pasti sangat bahagia melihat anak perempuannya menjadi seorang Ratu, Valenca."
"Ratu katamu? Grisha sudah berniat merebut mahkota ku. Aku akan kembali ke Riverstock saja."
"Baiklah, kau berpisah denganku. Tetapi bukankah jika seorang putri tidak boleh meninggalkan istana atau pun bercerai bila ia mengandung seorang anak? Terlebih kau adalah istri dari seorang Putra Mahkota yang sudah pasti memiliki anak untuk penerus di masa depan kembali."
"Aku tidak mengandung, kau selalu tidur denganku tetapi kau tidak membuatku mengandung. Jangan bermimpi, setelah ini aku tidak akan sudi tubuh ku di sentuh olehmu." Valenca membuat gerakan mengelus-elus lengannya seolah ia merasa jijik jika tubuhnya disentuh oleh Kyros.
"Tunggu saja Valenca---sudah kubilang bukan? Bahwa kau adalah milik ku."
"Namun kau bukan milik ku. Dan mulai sekarang aku hanya milik kedua orang tua ku." cetus Valenca.
"Akan aku buktikan bahwa dirimu tidak bisa lepas dariku, karena pada dasarnya kau sangat mencintaiku."
"Oke, lihat saja jika perasaanku kepadamu memudar---apa yang akan kau perbuat?" Valenca merasa ini adalah tantangan, ia pun mendongak untuk menatap mata Kyros.
"Aku akan mengambil seluruh jiwa mu kembali, dan aku pastikan bahwa kau akan kembali jatuh cinta padaku. Dan saat itu tiba, aku tidak akan melepaskanmu sedikit pun, Princess of Varruryn."
"Baiklah, kuterima tantanganmu Prince of Varruryn. Namun andai aku berhasil melupakanmu, apa aku boleh memutus rantai pernikahan ini?" Valenca tersenyum smirk.
[Prince of Varruryn adalah gelar yang secara khusus diberikan kepada putra mahkota Kerajaan Valcke. Sedangkan Princess of Varruryn, adalah gelar kehormatan yang diberikan kepada istri Prince of Varruryn]
"Ya, silahkan saja. Aku akan berlaku baik padamu seolah-olah aku mencintai mu."
"Jangan menemui Grisha, my sweetheart. Aku tidak suka itu." Valenca lalu meninggalkan Kyros di tempat dan berjalan menaiki tangga untuk pergi ke lantai dua.
Kyros tertawa kecil, ia tidak mengira dirinya akan bermain-main dengan perempuan berumur 20 tahun itu. Ia dan Valenca berbeda 6 tahun saja, mungkin karena ini lah Kyros hanya bisa mengalah jika bertengkar dengan Valenca---karena bagaimana pun Valenca adalah seorang anak kecil di mata nya.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
~~~~~~~~~~
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Next?
Jangan lupa vote + komen + share! ❤️
Fyi, gelar 'Prince of Varruryn' & 'Princess of Varruryn' itu kalo di real life sama kaya gelar nya Prince William & Catherine Middleton, ya. Kalo mereka kan 'Prince of Wales' & 'Princess of Wales'. Nah, aku terinspirasi aja dari mereka. Singkat nya Varruryn ini kalo di RL adalah Wales, yang terletak di Britania Raya alias inggris.
Pangeran Wales (bahasa Inggris: Prince of Wales, bahasa Wales: Tywysog Cymru) merupakan gelar bagi putra mahkota Britania Raya. Gelar ini tidak didapat melalui kelahiran secara langsung, tetapi ditetapkan oleh penguasa. Sementara Princess of Wales, bahasa Wales: Tywysoges Cymru) adalah padanan wanita dari gelar Pangeran Wales. [WIKIPEDIA]
@naura_z_k
KAMU SEDANG MEMBACA
RETROUVAILLES (COMPLETE)
Romance[Sequel of "ECCEDENTESIAST"] GIEDENSERA #1 Cinta adalah suatu misteri yang terselubung sepanjang zaman, mengendap-endap di balik penampilan dan menjadikan hati kita sebagai sarangnya. Pernikahan sukses bukan saat pasangan sempurna bersatu. Tapi saat...