Valenca menunggu Kyros pulang, padahal suami nya itu hanya bilang sebentar saja---ternyata ia hanya berekspetasi saja. Valenca kecewa lantaran hari ini adalah hari dimana mereka tidur seruangan lagi setelah sekian lama. "Sudahlah, lagipula aku hanya istri bayangan nya saja." Valenca berusaha menahan tangis nya disana.
Memaksakan tidur dengan suasana hati yang buruk membuat dada nya terasa sakit, harusnya sejak dulu ia menolak perjodohan itu, benar apa yang dikatakan ayahnya bahwa mengubah perasaan cinta tidak bisa semudah itu. Ternyata semua nya salah besar---tidak ada yang bisa diubah sama sekali. Terlebih mengubah perasaan kepada seseorang yang hati nya sudah milik orang lain.
[FLASHBACK]
Saat itu Kerajaan mengadakan acara Debutante Ball. Debutante Ball adalah pesta dansa resmi khusus kalangan kelas atas yang diadakan untuk melatih etika, menunjukkan status sosial, kecantikan, pakaian, dan yang jadi tujuan utama: cari jodoh.Sebenarnya sejak awal King Nicholas II dan Queen Charlotte sudah lama mengincar anak bungsu dari The Duke of Riverstock, Aether Xerxes Daemon Ve Rivallion dan The Duchess of Riverstock, Isaura Lycoris Hectora Silveryen Ve Rivallion. Namun Debutante Ball kali ini sengaja diadakan sebagai formalitas saja.
Tujuan utama acara ini adalah mencarikan pasangan untuk Putra Mahkota yaitu "Prince Kyros Nicholas Arthur Roderick Giedensera" yang sejak dulu selalu menolak wanita bangsawan mana saja --- ada banyak wanita bangsawan yang sengaja mempercantik diri untuk menjadikan Kyros pasangan namun tidak ada satu pun yang Kyros sukai karena ia mencintai satu wanita saja, Grisha.
Tak hanya Kyros, beberapa keluarga bangsawan lain berhasil mendapat pasangan dengan mengikuti acara ini.
Valenca yang menjadi pusat perhatian pun banyak dikerubungi oleh pria-pria bangsawan yang juga ikut andil dalam Debutante Ball ini dan menjadi bahan rebutan untuk pasangan berdansa. Namun sayang sekali, Valenca hanya mengharapkan Kyros saja karena ia sudah tertarik dengan Kyros sejak kanak-kanak.
Karena persahabatan antara Nicholas dan Aether, kedua anak itu sudah bermain bersama sejak kecil terlebih ketika Kerajaan Valcke mengadakan pesta ulang tahun Kerajaan. Perhatian yang Kyros beri kepada Valenca kecil, membuat Valenca terbawa perasaan. Karena hal iseng itu lah, perasaan itu terbawa sampai sekarang. Bahkan sudah berubah menjadi cinta.
Setelah acara Debutante Ball, King Nicholas II dan Queen Charlotte mengumumkan siapa berlian yang akan menjadi pasangan Kyros sekaligus Ratu di masa depan---terpilihlah Valenca.
Aether dan Isaura tidak terkejut lagi lantaran Raja dan Ratu Valcke itu sudah meminta putri bungsu nya dijodohkan dengan Kyros sejak Valenca berumur 17 tahun.
Setelah Debutante Ball---Kyros dan Valenca pun berjalan di taman Kerajaan bersama.
"Your Highness, aku sangat bahagia karena terpilih menjadi pendamping hidupmu." Valenca tersenyum lebar sembari melihat bunga-bunga yang indah.
Kyros tidak merespon lantaran pikirannya menjadi satu, ia berpikir tentang Grisha sekarang.
"Your Highness? Kau mendengarku?" Valenca memberhentikan langkah nya.
"Ya, sampai dimana tadi?" Kyros tidak sadar bahwa Valenca mengajak nya berbicara.
"Tidak ada apa-apa, aku hanya berbicara omong kosong saja." Valenca tahu hubungan Kyros dengan Grisha, ini karena mereka berteman sejak lama. Tetapi bukankah Kyros dan Grisha sudah berpisah sejak lama?
"Valenca, kau tahu bukan bahwa aku hanya menganggap mu sebagai adik saja? Kau dan aku sudah berteman sejak kanak-kanak, dan disitu aku sudah remaja namun persahabatan kita tetaplah lucu. Namun aku tidak bisa menikahimu, sebab aku masih mencintai orang lain." pinta Kyros kepada Valenca.
Valenca percaya bahwa cinta akan datang kapan saja, sama seperti kisah ayah dan ibu nya dulu. Cinta orang tua nya sangat murni lalu membuat Valenca menginginkan hal seperti itu.
Valenca sedih, "Your Highness... Tidak bisa kah kau percaya padaku bahwa aku bisa mengubah perasaanmu menjadi cinta untuk ku? Aku mencintaimu." Valenca akhirnya mengungkapkan perasaannya.
Kyros membulatkan mata terkejut, "Terima kasih karena telah mencintaiku, namun sejujurnya aku dan Grisha tidak berpisah. Kami hanya saling tidak bicara saja." Kyros blak-blakan dengan hubungannya dengan Grisha.
"Aku akan berusaha mengubah perasaanmu terhadapku, aku yakin aku bisa Your Highness!" Valenca yakin dirinya bisa, selain itu rasa cinta nya kepada Kyros lah yang menginginkan semua ini terjadi.
Kyros diam dengan tenang, ia berpikir keuntungan yang akan di dapatkan jika ia menikah dengan Valenca.
Dan akhirnya pernikahan itu terjadi. [FLASHBACK END]
Sampai fajar datang pun, Valenca masih menunggu Kyros yang belum kunjung pulang.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
~~~~~~~~~~
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Next?
Jangan lupa vote + komen + share! ❤️
@naura_z_k
KAMU SEDANG MEMBACA
RETROUVAILLES (COMPLETE)
Romance[Sequel of "ECCEDENTESIAST"] GIEDENSERA #1 Cinta adalah suatu misteri yang terselubung sepanjang zaman, mengendap-endap di balik penampilan dan menjadikan hati kita sebagai sarangnya. Pernikahan sukses bukan saat pasangan sempurna bersatu. Tapi saat...