18. Belajar Cara Baru

112 15 0
                                    

"Ruangan ini jauh lebih menarik!" Aku mengamati banyak hal sampai begitu kagum melihat robot-robot penuh lampu berwarna.

"Kau sudah memindahkan barang-barangmu ke atas?" Tanya sebuah suara menghentikanku mengambil satu robot.

Cashel muncul dari balik pintu lain. Pakaiannya berubah menjadi kaos hitam, juga tidak ada lagi celana robek-robek. Aku mengamati tampilan Cashel yang tidak seperti preman tadi. Aku duduk di depan meja dan melihat banyaknya piala di belakang tubuhnya. Itu piala apa saja?

"Namaku Cashel Livingston! Kau bisa memanggilku Cashel seperti anak lainnya."

Cashel Livingston?

Livingston?

Bukankah itu nama belakang Orland, jangan katakan bahwa dia adik Orland yang itu! Orland sering menceritakan adiknya yang selalu membuat onar dan membuat ibunya sakit kepala. Dua anak itu memang membuat ibunya sakit kepala. Yang kutahu Cashel keluar dari rumah saat umunya 15 tahun. Katanya dia akan mandiri dan menghasilkan banyak uang dari keringatnya bukan dari ayahnya. Tapi dia terlihat baik-baik saja. Bukankah itu artinya dia lebih muda dariku?

"Hmm... Apakah mereka mahasiswa?" Tanyaku ingin tahu.

"Mereka berasal dari Universitas Kirra."

"Dan kau?"

"Aku baru lulus tahun ini! Ada apa?" Tanya Cashel mengambil berkas lamaranku.

Itu artinya dia mungkin lebih muda dua tahun dariku atau satu tahun. Tapi wajahnya tidak seperti itu terutama tato di tangan kanannya. Bentuknya seperti sebuah nama dengan gambar bunga pedang disana.

"Jadi kau lulusan Universitas Kirra? Kau juga pernah bekerja di Perusahaan LK! Kenapa kau bisa dipecat?"

"Yah, mereka memiliki kesalahpahaman padaku! Aku juga hanya beberapa hari bekerja di divisi pembuat dan pengembang robot. Dua tahun ini aku bekerja di kantor mereka mengurus berkas!"

"Baiklah ini cukup! Tapi aku akan mengatakan bawah gaji di tempat ini lebih rendah berkali-kali lipat dari LK. Apa itu tidak masalah?" Tanya Cashel.

"Tidak! Tapi aku mendapatkan makanan kan?" Tanyaku penasaran. Jadi uangku bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya dan uang Orland untuk kebutuhan nenek dan ayah!

"Hmm... Jika kau bisa memasak, aku membeli beberapa bahan makanan. Tapi untuk sekarang dapur itu kosong! Aku akan memberimu uang untuk mengisinya, anak-anak juga sering kelaparan jadi kurasa kau bisa membuatnya!"

Bukankah ini lebih baik untuk tinggal di tempat ini? Aku jadi paham kenapa Orland memintaku membantu adiknya. Aku akan membantunya dalam banyak hal di tempat ini!

"Baiklah! Apa kalian memiliki peraturan? Aku mungkin harus tahu akan hal itu!"

"Kami bekerja sesuai dengan jam kuliah mereka. Mereka akan kuliah dan bekerja di tempat ini. Setiap jam 8 malam mereka akan pulang ke rumah."

Itu artinya jamnya tidak menentu! Ini perusahaan rintisan baru, jadi aku paham mereka tidak memiliki sistem kerja.

"Peraturan lainnya?" Tanyaku.

"Tidak ada!"

"Jadi, apakah kalian sudah membuat robot untuk mengikuti kompetisi awal? Beberapa perusahaan lain sudah membuatnya dan aku ingin tahu karena waktu kita mungkin kurang dari tiga minggu! Kita juga harus membuat video iklan dan promosi. Apa robot yang kalian buat?"

Cashel melihatku dengan tatapan matanya yang tajam. Apakah aku banyak bicara? Sepertinya dia tidak suka pada caraku bertanya.

"Apakah kau berada di kelompok kompetisi?"

"Ah... I-ya!" Aku mengangguk singkat.

"Hmm... Katakan padaku sejujurnya, kenapa kau dipecat dari LK!" Cashel mendekatkan wajahnya padaku.

"Itu... Itu... Mereka salah paham padaku, mereka mengira aku menjual ideku untuk perusahaan lain. Tapi aku tidak pernah melakukannya. Aku juga tidak menjadi kaya raya. Pada akhirnya mereka memecatku! Tapi, aku benar-benar tidak melakukannya! Aku berani bersumpah! Bahkan yang mereka lihat di foto itu adalah foto tiket bioskop bukan foto cek kosong... Cashel, jika kau tidak percaya aku membawa buktinya!"

"Tidak perlu! Jadi seseorang menuduhmu begitu?"

"Yah, dia sepertinya tidak menyukaiku. Aku juga tidak tahu kenapa. Aku hanya membuat robot saja!"

"Baiklah, Serry! Aku tidak akan mempersalahkannya, kau juga tidak memiliki uang sampai membutuhkan tempat tinggal seperti ini. Pasti seseorang ingin kau keluar dari LK! Aku akan memberitahumu apa yang kami buat! Ini akan meledak dipasaran!"

Meledak dipasaran? Barang apa itu?

Aku menatap horor kumpulan serangga di dalam robot. Jadi ini yang dia katakan akan meledak di pasaran? Aku mundur beberapa langkah dari robot mereka. Itu robot penangkap serangga?

"Kami membuatnya karena banyak orang yang benci serangga, mereka akan masuk ke dalam robot ini. Semua serangga tanpa terkecuali. Biasanya serangga menyukai cahaya seperti robot ini mereka akan masuk dan mati di dalam sana." Jelas Cashel dengan senyuman di wajahnya.

Itu sangat bagus!

Tapi tidak dengan serangga itu!

"Kami juga telah membuat videonya Nona Serry! Kami membutuhkan seseorang untuk mengomentarinya!" Noam menunjukan sebuah video iklan mereka.

Aku tersenyum untuk video awal, mereka melakukannya dengan...

Anda butuh pembasmi serangga?

Gunakan robot ini!

Tempat anda akan langsung bersih!

Selesai!

Aku tidak bisa berkomentar selain ini tidak menarik sama sekali! Bahkan yang mereka lakukan hanya berdiri dan membawa robot itu di tengah-tengah mereka. Maksudku kami akan melawan 300 lebih perusahaan. Bagaimana bisa mereka...

Ini bukan iklan!

"Bagaimana?" Tanya Cashel tersenyum memperlihatkannya.

"Bisakah aku jujur?"

"Jujur saja! Kami sudah membuatnya begitu lama dan ini hasil yang bagus untuk dikirim kan hari ini!"

"Tapi, Cashel! Ini tidak menarik sama sekali. Maksudku, kita akan melawan 300 lebih perusahaan dan mereka hanya mengambil 50 perusahaan untuk berkompetisi! Kita pasti akan gagal di tahap awal!" Kataku pada mereka semua.

Aku harus jujur, iklan mereka buruk!

"Benarkah?" Mereka berempat terlihat lesu setelah mendengarnya. Aku juga sepertinya merasa bersalah mengucapkan.

"Bagaimana jika kita menggantinya? Mungkin semacam sebuah drama? Karena sebagian banyak perempuan yang membenci serangga! Kalian bisa memanfaatkanku! Aku juga ingin berguna untuk tim ini! Milik kalian adalah benda paling di butuhkan sekarang ini! Banyak serangga yang bermunculan saat musim panas dan orang-orang pasti tidak menyukainya! Aku hanya butuh seorang videografer disini!"

Aku sudah memiliki ide luar biasa di kepalaku!

"Aku bisa!" Kenal mengangkat tinggi tangannya.

"Baiklah! Kita gunakan saja rumah ini untuk membuat videonya! Cashel, kau mau membantuku kan?" Tanyaku.

"Apa yang harus kulakukan? Aku akan membantu dalam segi apapun! Karena ini robot yang telah kami siapkan tentu saja aku siap membantu, apa yang harus aku lakukan?" Cashel menunjukkan otot lengannya padaku.

"Hmm... Kau mau kan menjadi pacar pura-pura ku?"

Cashel tersenyum dan mengubah wajahnya menjadi aneh. Dia menatapku dan teman-temannya bergantian. Karena aku akan membuat sebuah iklan romantis dengan robot itu!

🎮🎮🎮

Salam ThunderCalp!🤗

Jangan lupa like, komen, dan share!

See you...

Robotic In Love ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang