"Huh... Semua orang sepertinya sangat bersemangat hari ini!" Noam melihat ke segala penjuru.
Bersemangat apa? Mereka terlihat seperti hewan yang akan bertarung secara brutal. Aku melirik beberapa perusahaan yang terlihat membawa banyak barang mereka. Mereka pasti akan mengeluarkan seluruh kemampuan mereka di tempat ini. Juga LK yang seperti membawa dua gunungan besar, entah apa itu. Sepertinya mereka membawa semua benda ke tempat ini. Aku melihat ke arah lain dan menemukan G.S.W. yang sangat santai. Mereka hanya membawa beberapa barang saja. Terlihat sangat sedikit tapi mungkin mereka belum mengeluarkan semuanya.
Disini akan menjadi tempat yang sangat panas untuk kami semua membuat robot!
"Apa tema hari ini?" Tanya Will.
"Mungkin robot yang bisa membunuh hewan tanpa membuat mereka kesakitan!" Kata Kenal yang membuatku tidak ingin membuatnya.
Trevon H muncul bersama dua juri lainnya. Dari arah yang sama muncul banyak orang yang membawa kamera, apakah mereka akan merekam kami secara live?
"Benar! Mereka akan merekam kita dan mempertontonkannya kepada semua orang!" Teriak Noam.
"Jangan cemas! Kita hanya perlu menunjukan bahwa kita adalah para manusia memiliki otak!" Cashel tersenyum dan melambaikan tangannya kepada kamera yang bergerak ke arah kami.
Setiap perusahaan memiliki kamera mereka masing-masing. Apa tujuan kamera ini sebenarnya? Aku tersenyum di depan kamera yang sedang mengarah kepada kami. Apakah ini live?
"Apakah ini live?" Tanyaku kepada pembawa kamera.
"Iya! Ini live! Kami menyiarkannya di seluruh sosial media!"
Wow!
Itu kabar buruk jika mereka melihat cara kerja kami! Bahkan kami tidak segan-segan saling memukul satu sama lain jika salah melakukan sesuatu. Aku sering memukul Cashel yang menjahiliku.
"Baiklah! Hari ini kalian akan menerima tema untuk babak kali ini! Temanya adalah kerja sama kelompok! Kalian bebas membuat apapun tapi kami ingin kalian membuat robot yang sangat bermanfaat untuk manusia. Kami juga ingin melihat bagaimana cara kerja sama kalian dalam membuat robot karena itu kami akan menyiarkannya secara langsung di seluruh dunia bagaimana cara kerja kalian. Setiap perusahaan memiliki kamera kalian, kami harap kalian menunjukan bakat kalian di depan kami semua." Trevon membuka acara ini.
"Juga kami ingin kalian melakukan kerja sama lain! Kami mengacak nama kalian, dua perusahaan akan bekerja sama membuat robot. Lima robot terbaik akan kami pilih. Jadi hanya ada 10 perusahaan yang akan maju ke babak selanjutnya. Karena kalian adalah 27 perusahaan, salah satu dari antara kalian akan bekerja sendiri. Waktu kalian hanyalah 2 hari! Selama dua hari ini kalian akan membuat robot di tempat ini. Kami berharap besar kepada kalian semua." Sunniva tersenyum lebar.
Dua hari? Membuat robot?
Aku membuka mulutku, itu mudah jika dilakukan oleh dua kelompok sekaligus. Mereka akan memiliki 10 otak yang bisa bekerja sama. Aku harap bukan LK yang menjadi kelompok kami!
"Ini dia kelompok kalian!" Rogers menunjuk layar di belakangnya.
Semua kelompok telah dikelompokkan. Aku terkejut saat tahu nama LK dan G.S.W. menjadi satu! Semoga Viola menahan diri untuk tidak mengeluarkan kata binatang. Aku menatap layar dan menemukan nama kami yang hanya sendiri. Tidak ada kelompok bersama kami! Hanya sendiri!
"Waktu kalian di mulai dari sekarang!" Trevon berteriak kencang memenuhi tempat ini.
Dua hari itu artinya 48 jam!
Tapi bukankah tema kami ini adalah kerja sama kelompok? Tapi kami hanya satu kelompok! Aku berjalan ke atas panggung dan menemui Trevon untuk pertama kalinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Robotic In Love ( END )
عاطفيةAku mencintaimu! Sangat mencintaimu! Tidak bisakah kau melihatku sekali saja? Tapi seberapa keras aku mengatakannya dan menunjukkannya padamu, kau tetap berpaling dariku. Sampai aku pergi kau tetap tidak melihatku. Lalu untuk apa kita bertemu lagi...